5 Rekomendasi Serial Drama Thailand yang Menyentuh Hati dan Bikin Gemes. Tenang, Tetep Lucu kok~

Rekomendasi Drama Thailand

Kalau kita bicara soal drama Asia, biasanya kita akan langsung mengkaitkannya dengan negara Korea, Jepang, bahkan Cina. Kamu sadar nggak, sebenernya masih ada satu negara lagi yang sedang menjadi tempat penghasil serial drama Asia yang sedang berkembang lo. Negara tersebut adalah Thailand! Selain terkenal suka bikin iklan yang bisa membuat orang menangis, ternyata Thailand sedang berkembang menjadi salah satu penghasil serial drama yang digandrungi oleh semua orang.

Advertisement

Drama Thailand yang biasanya disebut dengan ‘Thai Lakron’, sekarang menjadi salah satu genre yang digemari baik di Thailand, Asia Tenggara, hingga skala global. Buat kamu yang penasaran dengan ‘Thai Lakron’, Hipwee Hiburan udah siapin 6 rekomendasi serial drama Thailand yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri karena ceritanya yang bikin gemes dan menyentuh hati berikut ini.

1. Butuh tontonan yang karakter utamanya punya latar bertolak belakang? Coba tonton serial “Kiss Me”. Tarik ulur yang terjadi antara Taliw dan Tenten bisa bikin kamu gemes dan sebel!

Kalau drama ini, bercerita tentang kisah romantis antara cewek yang ceroboh dan cowok yang super jenius. Taliw (Aom Sushar), seorang gadis manis, energik, tetapi agak ceroboh, tiba-tiba naksir dengan Tenten. Tenten (Mike Angelo) sendiri adalah seorang siswa yang baru saja kembali dari Jepang dengan keluarganya.

Tenten bukanlah seorang siswa biasa, dia termasuk siswa jenius dan memiliki nilai IQ 200. Kamu akan mengikuti bagaimana Taliw berjuang untuk mendapatkan Tenten yang terkadang bisa sangat baik padanya tetapi terkadang juga iseng dan suka mempermalukan Taliw.

Advertisement

2. Serial “He’s Coming to Me” ini punya jalan cerita yang sedikit rumit. Kalau kamu tertarik dengan cerita misteri dan teka-teki yang dibumbui dilema romantis, coba deh nonton serial ini!

Kalau yang ini sedikit-sedikit mistis nih, soalnya drama Thailand ini bercerita tentang arwah penasaran. Kamu akan mengikuti kisah Mes (Singto Parachaya), seorang pewaris keluarga kaya yang mati secara misterius. Hal berubah ketika hantu Mes yang sedang menunggu untuk reinkarnasi bertemu dengan Thun (Ohm Pawat) yang bisa berkomunikasi dengan dirinya.

Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dan mengungkapkan penyebab kematian Mes. Nggak cuma itu aja, mereka juga harus memperjuangkan hubungan mereka yang sebenarnya juga ‘terpisah’ oleh dua alam!

3. Apa jadinya kalau rencana yang kamu buat untuk balas dendam malah berbalik kepada kamu? Serial “Boy for Rent” menyajikan kisah seperti itu dengan sudut pandang yang kocak!

Buat kamu yang sedang mencari drama dengan alur cerita ringan dan menarik, kamu bisa banget nonton serial drama yang satu ini. Bermula dari penolakan yang diterima olehnya, Smile (Fon Sananthachat) akhirnya memutuskan untuk menyewa seorang pacar, agar dirinya bisa memahami bagaimana cara memperlakukan laki-laki.

Nggak sendirian, ternyata Liz (Aye Sarunchana) juga melakukan hal yang sama dengan Smile karena curiga pacarnya berselingkuh, mereka berdua nggak tahu bahwa akan ada kejutan-kejutan yang terjadi karena ulah mereka menyewa pacar!

4. Serial “Fabulous 30: The Series” yang diangkat dari film dengan judul yang sama ini, akan mengajak kamu menyelami kompleks dan kocaknya hubungan antara dua orang yang usianya terpaut cukup jauh

Kamu akan mengikuti Ja (Ice Preechaya) seorang wanita yang sudah memiliki segalanya, karier yang sukses, gaya hudup mewah, dan pacar yang tampan. Tapi hidup Ja berubah, ketika pacarnya memutuskan untuk menyudahi hubungan mereka pada ulang tahunnya yang ke-30.

Sekarang, Ja yang menikmati hidup singlenya harus menghadapi kenyataan ketika dia naksir dengan Por (Mond Tanutchai), seorang pria yang usanya lebih muda 7 tahun dari dirinya.

Di serial ini kamu bakal banyak melihat bagaimana perbedaan umur memengaruhi hubungan keduanya dan menjadikannya memiliki banyak cerita.

5. Apa jadinya kalau hantu dan manusia bekerja sama untuk membasmi hantu dan terlibat cerita romantis? Ikuti kisah gemes-gemes serem mereka di serial “Let’s Fight Ghost”

Serial yang diangkat dari drama Korea berjudul sama ini bercerita tentang kisah seorang remaja pengusir hantu dan hantu perempuan. Aof (Saint Suppapong) adalah mahasiswa muda dan tampan yang berprofesi sebagai pengusir hantu. Dia nggak seperti pemuda pada umumnya, karena Aof dapat merasakan kehadiran, berkomunikasi, hingga melawan hantu, dan roh jahat.

Pada suatu ketika, dirinya harus mengusir hantu gadis sekolahan bernama Jeans (Orn Patchanan) yang mati secara misterius. Namun ketika sedang melawan Jeans, sebuah insiden mengubah Aof dan Jeans. Mereka pun akhirnya bekerja sama dan saling membantu, Jeans membantu Aof mengusir hantu, sedangkan Aof membantu Jeans untuk menguak kebenaran akan kematiannya

Nah, itulah drama-drama Thailand yang nggak cuma memiliki cerita yang bagus, tetapi bisa banget kamu tonton sebagai salah satu jalan untuk membuka wawasan kamu mengenal Thai Lakron.

Thailand ternyata nggak cuma jago membuat iklan asuransi yang sedih-sedih, tetapi mereka bisa juga bikin serial drama yang gemes-gemes menyentuh hati! Kamu udah pernah nonton yang mana aja nih? Atau kamu baru berencana untuk mulai nonton?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

CLOSE