Rekomendasi Film yang Bisa Bikin Kamu Lebih Menghargai Hidup, Cocok Untuk Refleksi Diri Akhir Tahun

Rekomendasi film akhir tahun

Nggak kerasa kini kita sudah sampai pada penghujung tahun dan hanya tinggal menghitung hari. Pada bulan terakhir dalam satu tahun ini tentunya bisa menjadi momen yang pas buat kita untuk merefleksikan diri. Tentu saja hal ini berguna agar lebih bisa menghargai hidup yang selama ini telah kita jalani.

Advertisement

Namun terkadang, kita sendiri kesusahan untuk melihat dan memaknai berbagai hal baik maupun buruk buruk.  Untuk itu, nggak ada salahnya kamu menggunakan referensi, seperti film, sebagai contoh agar lebih bisa memaknai segala hal dalam hidup. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi film yang bisa membuatmu lebih bisa menghargai hidup. Simak sampai habis!

1. “Into the Wild”, film yang cocok banget bagi kamu yang sedang mencari jati diri dan makna hidup

Kisah ini merupakan kisah nyata dari Chris McCandles yang ingin  menemukan tujuan hidupnya. Ia merupakan orang yang cerdas, namun dibanding memiliki hidup yang normal ia memilih untuk mengganti identitas dan berpetualang ke Alaska. Di akhir film ia menemukan bahwa kebahagiaanya sebenarnya bukanlah hal yang luar biasa atau muluk-muluk. Namun tanpa petualangan tersebut ia tak benar-benar bisa menemukan jati diri dan kebahagiaanya.

2. “Pursuit of Happiness”, film yang terkenal satu ini pastinya sanggup bikin kamu lebih menghargai kehidupan

Film terkenal ini dibintangi oleh Will Smith dan anaknya Jaden Smith yang bercerita tentang perjalanan menujun kesuksesan dari tokoh Chris Gardner. Film yang diangkat dari kisah nyata ini benar-benar menggambarkan kehidupan yang keras dan penuh dengan perjuangan. Pastinya dengan melihat film ini kamu bisa belajar untuk menghargai dan bersyukur dengan kehidupan kamu yang sekarang.

Advertisement

3.  “Click”, Film ini cocok banget buat kamu yang sering merasa hidup terlalu cepat dan meaningless

Film ini bercerita tentang seorang tokoh yang bernama Michael Newman, ia merupakan seorang arsiek yang gila kerja. Hingga suatu saat ia menemukan remot yang membuatnya bisa mengendalikan waktu dan momen. Awalnya ia bahagia namun hidupnya kini serba instan dan cepat hingga tanpa sadar ia kehilangan banyak momen bersama orang yang ia sayang. Dengan film ini kamu diajarkan untuk lebih menghargai proses dan perjuangan, jangan fokus pada hasil saja.

4. “The Truman Show”, mengajarkan kamu untuk lebih memaknai dan aware terhadap hidup yang dimiliki saat ini

Bayangkan kalau hidup selama ini merupakan reality show yang telah diatur, tentunya menjengkelkan bukan? Hal inilah yang dialami oleh tokoh Truman Burbank dan sang istri Meryl Burbank yang hidup dengan bahagia dan berkecukupan. Namun keanehan mulai terjadi ketika impiannya untuk meninggalkan kota tak pernah terwujud. Film ini mengajarkan kita untuk lebih memahami dan berhati-hati terhadap apa-apa yang terjadi dalam hidup.

5. “A Beautiful Mind” yang bikin kamu lebih menghargai hidup dan nggak iri dengan orang lain

Film ini bercerita tentang kisah dari John Nash, seorang penerima nobel di bidang ekonomi. Film ini diperankan oleh Russel Crowel yang memerankan John Nash yang jenius dan percaaya diri. Ia mengalami kehidupan yang penuh dengan tantangan dan juga mengasyikan. Namun sayang, semua itu hanyalah halusinasi karena skizofrenia yang diidapnya.

Advertisement

6. “The Bucket List” mengajarkan untuk jangan nanti-nanti segala hal, segera lakukan yang harus dan ingin kamu lakukan

Kalau kamu sering merasa hidup kok kurang menantang dan terlalu biasa maka film ini cocok banget buat kamu. Film berunsur komedi ini diperankan oleh Jack Nicholson dan Morgan Freeman sebagai orang tua yang sakit-sakitan. Karena sadar akan umurnya yang mungkin tak lama, mereka berdua kemudian segera melakukan hal-hal ingin mereka lakukan. Bagi kamu yang merasa setahun ini suka menunda-nunda pekerjaan maka film ini cocok banget buat kamu.

Itu dia SoHip beberapa film yang  bisa membuatmu lebih memaknai hidup. Semoga kamu bisa menemukan berbagai pembelajaran baik dalam hidup tahun ini, ya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE