6 Rekomendasi Film yang Disturbing Banget, Bikin Mental Jadi Terganggu Setelah Nonton

Disturbing movie atau film yang mengganggu identik dengan suguhan scene yang bisa bikin penontonnya terganggu, seperti menampilkan adegan kekerasan atau sadis di dalam filmnya. Namun, faktanya film-film yang menganggu ini tetap laris di pasaran lantaran ada juga orang-orang yang bisa menikmati keseluruhan cerita disturbing movie tersebut secara utuh.

Bahkan, tak sedikit pula orang mengaku menjadi sosok yang berbeda usai menonton film tersebut, lantaran tetap ada pelajaran hidup atau hikmah yang dapat dipetik dari cerita disturbing movie tersebut. Buat kamu yang suka menonton disturbing movie, beberapa rekomendasi film ini bisa jadi referensi terbaru kamu, lo!

1. Incendies

Rekomendasi disturbing movie | Credit: Twitter

Incendies merupakan film bergenre drama berlatar belakang perang sipil di Timur Tengah pada akhir tahun 90-an. Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini bercerita tentang kisah perjalanan anak kembar yang mencari saudara laki-laki dan ayahnya yang hilang. Perjalanan tersebut dilakukan sesuai dengan isi wasiat mendiang ibunya.

Meskipun film ini tidak menyuguhkan adegan berdarah-darah, tetapi jalan ceritanya yang plot twist sukses bikin penontonnya terngiang-ngiang sepanjang hari.

2. Funny Games

Rekomendasi disturbing movie | Credit: Twitter

Film ini bercerita tentang rencana liburan keluarga yang hancur berantakan karena ulah dua orang pemuda yang menjengkelkan. Bermula dari kelakuan kedua pemuda tersebut meminta telur, tetapi berulang kali memecahkannya dan membuat sang keluarga menjadi kesal justru malah membahayakan nyawa mereka.

Film ini akan membuat siapapun yang menontonnya menjadi kesal lantaran sang sutradara, Michael Haneke memilih sudut pandang antagonisnya. Film yang bertema psikopat berjudul Funny Games ini menjadi representasi kekerasan yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita, namun dengan cara yang sama sekali tak biasa.

3. Visitor Q

Visitor Q / Credit: Mubi

Film ini merupakan salah satu film yang menceritakan aksi sadis dalam sebuah keluarga. Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, anak laki-laki, dan anak perempuan ini hidup dalam lingkaran sadis dan keluarga mereka tidak memerankan peran masing-masing dengan benar alias keluarga disfungsional.

Dalam film ini penonton akan diperlihatkan kelakukan sadis yang terjadi di dalam keluarga tersebut termasuk kekerasan sek*ual. Namun, hal tersebut berubah saat ada seseorang (Q) hadir dalam keluarga tersebut.

4. Salo

Salo / Credit: IMDb

Mengisahkan tentang empat orang kaya raya yang berpengaruh, menculik 18 orang remaja. Selama berbulan-bulan, korban mendapatkan perlakuan yang sangat tidak menyenangkan. Para korban penculikan diperlakukan seperti hewan yang tak ada harganya. Dalam beberapa adegan, banyak terdapat penyiksaan, pelecehan hingga kekerasan seksual, serta sadisme.

5. A Serbian Film

Rekomendasi disturbing movie | Credit: Twitter

A Serbian Film merupakan film erotik thriller dari Serbia. Film ini berkisah tentang seorang mantan bintang  film pria bernama Milos, dia mendapat tawaran  membintangi film snuff oleh temannya. Demi memenuhi kebutuhan finansialnya, ia menerima tawaran tersebut.

Banyak adegan yang keji dan menjijikkan dalam film ini. Pemb*nuhan secara vulgar, nekrofilia, pemerk*saan, dan penyiksaan semua ada. Bahkan film ini sampai dilarang tayang di beberapa negara-negara Eropa dan Asia.

6. Tusk

Rekomendasi disturbing movie | Credit: Twitter

Film Tusk menceritakan seorang pria yang berubah menjadi anjing laut. Film ini akan membawamu pada kengerian tak terlupakan. Namun, meskipun bergenre horror, film ini tidak menceritakan tentang hantu. Tak sedikit orang yang tidak kuat untuk menyaksikan film ini sampai selesai

Tim Dalam Artikel Ini