Coba Tonton 9 Film ini Saat Bosan di Rumah Aja. Biar Dikira Indie nan Edgy di Media Sosial~

Rekomendasi film edgy

Menyebarnya virus corona ke seluruh dunia, membuat orang-orang takut untuk keluar rumah. Pemerintah Indonesia sendiri sudah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing. Masa-masa karantina ini cukup membosankan dan bikin kita gabut. Daripada gabut nggak karuan, lebih baik kamu manfaatkan momen ini untuk nonton film sebanyak mungkin—selama waktumu luang lo, ya.

Advertisement

Nonton drama Korea atau film-film perang? Duh, standar banget sih. Kali ini Hipwee Hiburan bakal kasih rekomendasi 9 film yang bakal bikin kamu kelihatan edgy nan indie di tongkrongan media sosial. Emang film-film kaya gimana sih? Langsung aja simak di bawah ini, yuk!

1. Tonton film The Shawshank Redemption yang mengisahkan perjuangan seorang tahanan yang kabur dari penjara

Andy Dufrense dan Red. via tirto.id

The Shawshank Redemption mengisahkan perjuangan seorang bankir bernama Andy Dufrense yang kabur dari penjara dengan cara menggali tembok selama 20 tahun. Film ini sarat dengan makna-makna filosofis di setiap adegannya. Oh, iya The Shawshank Redemption juga menjadi film terbaik sepanjang masa versi IMdb juga loh. Kalau kamu sudah nonton film ini kamu bisa pamer ke temen tongkrongan. Contohnya, kalau ada temen tongkrongan nanya rekomendasi film di Instagram kamu bisa jawab, “Tonton deh The Shawshank Redemption, filosofis banget!” nggak kurang edgy gimana coba?

2. Pulp Fiction, film ikonik Quentin Tarantino yang menggunakan gaya bercerita unik dan estetik

Pembunuh bayaran dalam Pulp Fiction. via marvin.com.mx

Quentin Tarantino dikenal sebagai sutradara yang unik sekaligus nyeleneh. Pulp Fiction dikatakan sebagai magnum opus sang sutradara. Anak-anak edgy itu selalu suka dengan hal-hal yang nyeleneh dan absurd. Maka dari itu kamu harus menyempatkan waktu untuk nonton film ini agar kelihatan movie addict banget.

Advertisement

Kamu nggak perlu khawatir kalau nggak ngerti dengan jalan cerita film ini, cukup baca-baca review di Google dan tonton semua teori tentang Pulp Fiction di YouTube, kamu siap bercerita panjang lebar ke temen-temen di media sosialmu~

3. Inception menceritakan tentang seorang buronan yang mencuri informasi melalui mimpi

Leonardo DiCaprio sebagai pemeran Inception. via www.puremovies.co.uk

Kalau kamu masih suka menonton film Marvel, lebih baik stop dari sekarang! Film-film macam begitu nggak bikin otak mikir keras. Syarat agar terlihat indie nan edgy itu harus nonton film-film yang bikin pusing kepala. Contohnya nonton film Inception. Film ini mengisahkan tentang seorang buronan yang mencuri informasi melalui mimpi targetnya. Keren, kan? Tapi, kalau di tengah-tengah menonton film ini kamu merasa mual dan pening, tahan! Semua demi terlihat edgy, kan?

4. Parasite, film pemenang Oscar 2020 yang berkisah tentang ketimpangan sosial antara si miskin dan si kaya

Advertisement

Keluarga miskin dalam film Parasite. via www.thejakartapost.com

Parasite adalah film Korea Selatan yang berhasil menjadi film terbaik di Oscar 2020. Film ini menuai banyak pujian karena mengisahkan tentang ketimpangan sosial. Jika kamu ingin terlihat edgy banget, kamu harus nonton film ini dan menangkap makna tersembunyi yang ada dalam filmnya.

Saat kamu diskusi dengan teman di dunia mayamu, pastikan kamu menjelaskan semua makna tersembunyi dari setiap adegan film Parasite. Jangan lupa, sambungkan film ini dengan kondisi Indonesia hari ini. Dengan begitu kamu bakal terlihat intelek sekaligus edgy.

5. Memento, film yang menceritakan seorang detektif yang harus kehilangan ingatannya setiap lima menit. Film ini akan menguras otak karena memiliki alur yang acak

Memento. via www.wannart.com

Memento digadang-gadang jadi film dekektif terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang seorang detektif yang mencari pembunuh. Film ini punya alur yang mengacak yang sangat menguras otak. Diceritakan sang tokoh yang harus kehilangan ingatannya selama 5 menit sekali. Film ini menggunakan dua warna pengambilan gambar yang membuatnya estetik. Jika kamu bisa kuat menangkap alur film ini dan menceritakan ulang pada di Instagram-mu, yakinlah teman-temanmu bakal gempar dibuatnya.

6. Menonton 500 Days of Summer yang menceritakan kisah cinta yang berujung menyedihkan

Tom dan Summer. via www.merdeka.com

Anak-anak edgy nggak selalu nonton film-film yang berat. Mereka juga doyan film-film drama cinta. Jika menurut kamu Dilan itu film cinta yang bikin sedih, lebih baik kamu segera nonton film 500 Days of Summer. Film ini menceritakan tentang kisah cinta Tom Hansen dan Summer yang berakhir sedih. Kalau ada temen tongkrongan yang nyeletuk film Dilan itu film cinta yang sedih, kamu jawab saja dengan santai, “Bro, udah nonton 500 Day of Summer belum?”

7. Taxi Driver film psikologi misteri jadul yang menjadi inspirasi film Joker

Taxi Driver via hai.grid.id

Film ini mengisahkan tentang kehidupan malam seorang supir taksi di New York. Film ini juga merupakan sumber inspirasi pertama film Joker. Jika menonton film ini, kamu bisa menambah wawasan tentang film-film bergenre serupa. Jika ingin terlihat edgy dan sedikit menyebalkan, saat temen-temenmu membahas film Joker, kamu tinggal bilang aja, “Halah Joker nggak lebih bagus dari Taxi Driver kali!”

8. Chungking Express, film yang mengedepankan sinematografi dan pemilihan tone warna yang unik

Chungking Express. via lugerlondon.com

Chungking Express adalah film drama cinta Hong Kong yang punya sinematografi yang unik. Film ini juga keren dalam sisi komposisi warna. Kamu harus nonton Chungking Express dan pelajari setiap detail pengambilan gambarnya. Baca-baca sedikit teori fotografi dan kamu bakal bisa membahas sinematografi berbagai film di tongkrongan.

9. Fight Club, film action yang punya plot twist nggak terduga dan bikin geleng-geleng kepala

Tyler Druden. via www.menshealth.com

Temen tongkrongan sering ngebahas tentang film yang punya plot twist? Tenang, kamu juga bisa kok. Kamu cuma perlu nonton film Fight Club sekarang juga. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang menceritakan tentang kisah hidupnya yang membosankan. Kehidupan pria tersebut berubah saat dia bertemu dengan seorang pria bernama Tyler Durden. Terus di mana plot twist-nya? Langsung saja tonton sendiri biar kamu bisa gabung dengan temen tongkrongan yang menilai film bagus berdasarkan plot twist-nya itu~

Nah, itulah rekomendasi 9 film yang bisa bikin kamu kelihatan edgy nan indie di media sosial bahkan di tongkrongan. Ingat, salah satu syarat utama kelihatan edgy adalah dengan nonton film-film nyeleneh, absurd, dan filosofis~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE