7 Rekomendasi Film Gore Tersadis, Siapkan Mental Sebelum Nonton!

Menonton film bergenre horor saja mungkin sudah terlalu biasa untuk kamu para penggemarnya. Kemunculan kejadian-kejadian gaib atau supranatural biasanya memang akan membuatmu ketakutan atau ngeri saat menonton. Namun, kalau kamu sudah tidak lagi merasakan sensasi menonton film horor itu, kini saatnya kamu mencoba film bergenre gore.

Advertisement

Gore merupakan sebuah genre film yang menampilkan adegan keras yang cukup sadis dan kejam. Film bergenre ini biasanya juga akan menampilkan gambaran realistis yang berunsur darah, potongan daging manusia, hingga perilaku kejam seperti mutilas* yang membuat banyak orang merasa mual dan terganggu. Oleh karenanya, film bergenre gore tidak cocok ditonton oleh mereka yang di bawah umur.

Meskipun banyak yang merasa tak nyaman, film gore tetap memiliki tempat sendiri bagi para penggemarnya. Berikut tujuh rekomendasi film bergenre gore tersadis yang bisa kamu tonton.

1. High Tension (2003)

High Tension | Credit: IMDb

High Tension atau Haute Tension merupakan film produksi Perancis yang dirilis pada tahun 2003. Film ini mengisahkan dua wanita muda, Marie (Cecile de France) dan Alex (Maiwenn), yang melakukan perjalanan ke rumah orang tua Alex di pedesaan untuk berlibur dan belajar. Tanpa mereka ketahui, di wilayah itu ada seorang psikopat yang berkeliaran mencari mangsa. Psikopat itu memenggal kepala korbannya lalu menggunakannya untuk mast*rbasi.

Advertisement

2. Saw (2003)

Saw | Credit: IMDb

Saw merupakan film horor sadis besutan sutradara James Wan. Film ini menceritakan tentang aksi gila pembunuh berantai yang dikenal dengan Jigsaw. Mulanya, Adam Stanheight (Leigh Whannell) dan Dr. Lawrence Gordon (Cary Elwes) terbangun di sebuah kamar mandi tua yang terkunci dengan kaki yang dirantai. Sementara di lantai, tergeletak mayat bersimbah darah. Di dekat mayat, tergeletak sebuah pistol, tape recorder dan dan gergaji. Tape recorder tersebut memberi informasi  bahwa Gordon harus memb*nuh Adam menjelang jam 6 atau istri dan anak perempuannya akan dib*nuh.

3. Tokyo Gore Police (2008)

Tokyo Gore Police | Credit: IMDb

Jepang juga memiliki film gore sadis yang layak ditonton berjudul Tokyo Gore Police. Film berlatar masa depan ini menceritakan tentang kemajuan teknologi yang  memungkinkan penjahat menumbuhkan senjata dari luka di tubuh mereka. Tokyo di masa depan yang digambarkan film ini menjadi sebuah kota yang tak lagi beradab. Seperti judulnya, banyak tayangan gore, seperti potongan tubuh, isi tubuh manusia, hingga darah mengucur yang mengerikan.

4. I Saw The Devil (2010)

I Saw The Devil | Credit: IMDb

I Saw The Devil merupakan film thriller-gore Korea Selatan tentang pembalasan dendam. Film ini bermula saat Soo Hyun (Lee Byung-hun) menemukan kekasihnya, Joo Yeon (Oh San-ha) meninggal dalam kondisi mengenaskan. Kekasihnya itu mati di tangan psikopat pembunuh bayaran bernama Kyung Chul (Choi Min-sik). Soo Hyun yang diliputi amarah kemudian tak ragu membalaskan dendamnya kepada Kyung Chul.

Advertisement

5. I Spit On Your Grave (2010)

I Spit On Your Grave | Credit: IMDb

Merupakan film remake dari versi orisinalnya yang dirilis tahun 1978, I Spit On Your Grave menceritakan seorang novelis bernama Jennifer Hills (Sarah Butler) yang menyewa kabin di tengah hutan pinggiran kota untuk menulis. Namun, sekelompok pemuda menghampiri kabin tempatnya tinggal, menyiksa, dan memperk*sanya secara brutal. Tak tinggal diam, ia pun kemudian membalaskan dendamnya dengan jauh lebih kejam.

6. Raw (2016)

Raw | Credit: IMDb

Raw merupakan film karya sutradara Julia Ducournau yang rilis pada tahun 2016. Dibintangi oleh Garance Marillier sebagai Justin. Film ini menceritakan tentang remaja vegetarian yang merupakan seorang mahasiswa kedokteran hewan. Saat memakan daging untuk pertama kalinya, Justin menyadari ada hasrat terpendam dalam dirinya. Nafsu memakan dagingnya tidak terkontrol hingga ia memakan bagian-bagian tubuh manusia.

7. Midsommar (2019)

midsommar

Midsommar | Credit: IMDb

Midsommar merupakan film produksi Amerika Serikat-Swedia yang disutradarai oleh Ari Aster. Mengambil latar musim panas di Swedia, film ini menceritakan tentang Dani (Florence Pugh) bersama pacar dan rekan-rekannya yang menghadiri festival langka yang diadakan 90 tahun sekali. Liburan yang awalnya menyenangkan berubah menjadi mencekam saat seorang kakek tua menjatuhkan diri di atas ketinggian. Keanehan demi keanehan pun terus muncul berkaitan dengan penganut sekte paganisme.

Itulah tujuh rekomendasi film gore yang bakal bikin kamu ngeri sekaligus mual saat menonton. Kira-kira, mana judul film yang berani kamu tonton, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE