5 Film Horor yang Mengandung Bawang. Serem, tapi Bikin Mewek!

Horor menjadi salah satu genre film yang banyak dinikmati oleh para pecinta film. Selain alurnya yang penuh misteri, film horor juga biasanya diliputi dengan adegan-adegan jumpscare hingga gore yang memberikan sensasi menegangkan saat menontonnya.

Advertisement

Membahas seputar film horor, biasanya semakin seram film tersebut, maka akan semakin diminati pula oleh penontonnya. Namun, bagaimana jika film yang bergenre horor ini ternyata memiliki plot twist yang mampu membuat penontonnya tersentuh bahkan turut bersedih?

Nah, berikut beberapa rekomendasi film horor yang ternyata memiliki plot twist yang mampu membuat penontonnya baper dan menangis. Cek selengkapnya yuk, SoHip~

1. The Sixth Sense (1999), kisah seorang psikolog dengan pasiennya yang merupakan sesosok arwah

The Sixth Sense

The Sixth Sense | Credit: IMDb

Film yang telah dirilis sejak tahun 1999 ini menceritakan tentang Malcolm Crowe, seorang psikolog yang mempunyai pasien anak kecil dengan kemampuan melihat makhluk-makhluk tak kasat mata. Ia dimintai tolong oleh ibu dari anak kecil tersebut untuk menyembuhkan anaknya dan berharap agar anaknya dapat bersikap normal kembali.

Advertisement

Saking dekatnya dengan sang pasien, Malcolm bahkan menjadi lebih sering berinteraksi dengan anak tersebut dibandingkan dengan istrinya. Anak tersebut juga lebih banyak berbicara dengan Malcolm dibandingkan ibunya sendiri.

Film ini dianggap mampu membuat penontonnya baper dengan akhir ceritanya lantaran anak kecil dengan ibunya tersebut merupakan arwah yang sudah meninggal. Bahkan, Malcolm juga sebenarnya sudah meninggal sehingga dirinya dapat berkomunikasi dengan anak kecil dan ibunya tersebut.

Momen haru dari film The Sixth Sense ini juga ditunjukkan saat adegan Malcolm berpamitan dengan istrinya. Memang, tidak ada hal yang lebih menyedihkan dari berpisah dengan orang yang kita cintai, SoHip.

Advertisement

2. The Mist (2007), kabut misterius nan menyeramkan yang menelan banyak korban jiwa

The Mist

The Mist | Credit: IMDb

Film adaptasi novel karya Stephen King ini juga mampu membuat penontonnya bersedih. Sebab, film yang menceritakan tentang bencana kabut ini banyak menelan korban jiwa dan membuat David, karakter utama dari film ini harus membunuh orang-orang terdekatnya karena ia menganggap tidak ada lagi harapan untuk hidup.

Dari seluruh penduduk kota yang terkena imbas dari kabut ini, tinggallah David bersama empat orang lainnya yang berusaha untuk menyelamatkan diri dan bertahan hidup demi bebas dari kabut tersebut. Kabut ini banyak menelan korban jiwa karena adanya monster mengerikan yang muncul dari balik kabut tersebut.

Setelah bersusah payah untuk membebaskan diri dari kabut menyeramkan ini, nahasnya David harus membunuh keempat orang yang menjadi rekan seperjuangannya itu. Ia menggunakan pistol dengan empat peluru yang tersisa untuk menghabisi nyawa mereka.

Sayangnya, hanya jeda beberapa menit saja setelah David membunuh rekannya, ternyata bala bantuan dari pasukan militer pun datang dan berhasil menyelamatkan David. Andai David bisa bersabar sedikit lagi, pasti ia dan rekan-rekannya akan selamat dari bencana kabut tersebut.

3. The Orphanage (2007), munculnya lelaki bertopeng hingga hilangnya seorang anak secara misterius

The Orphanage

The Orphanage | Credit: IMDb

Film horor asal Spanyol ini juga sukses membuat penontonnya merinding sekaligus mellow dengan alur ceritanya. Film yang memiliki gaya gothic ini menceritakan tentang panti asuhan dan anak-anak disabilitas.

Cerita bermula saat Laura, karakter utama dari film ini, ingin kembali pindah bersama keluarga di tempat ia tinggal dulu, yakni di panti asuhan. Laura dengan niat tulusnya juga ingin kembali membuka panti asuhan tersebut untuk anak-anak disabilitas.

Namun, rencana Laura ini tidak berjalan mulus seperti yang dibayangkan. Banyak bencana hingga hal-hal tragis yang menerornya hingga ia harus mengalami hal yang menyedihkan, bahkan ia harus kehilangan anaknya.

Simon, anak angkat Laura tiba-tiba hilang secara misterius dan sulit untuk ditemukan. Selama Simon menghilang, Laura kerap kali dihantui dengan sosok laki-laki bertopeng yang sering menampakkan dirinya.

Setelah menyerah untuk mencari Simon seorang diri, akhirnya Laura meminta bantuan kepada paranormal untuk mencari tahu apa yang terjadi. Namun, fakta menyayat hati yang mampu membuat penonton bersedih ialah bahwa anaknya tersebut meninggal dan Lauralah yang menjadi penyebab dari tewasnya Simon.

4. I Am Legend (2007), merebahnya virus mematikan yang memisahkan majikan dengan anjing kesayangannya

I Am Legend

I Am Legend | Credit: IMDb

Film horor I Am Legend diperankan oleh Will Smith, salah satu aktor kondang Hollywood. Film yang rilis tahun 2007 ini menceritakan tentang perjuangan seseorang demi menyelamatkan diri dari virus mematikan yang mampu mengubah seseorang menjadi mutan bahkan hingga kehilangan nyawanya.

Will Smith berusaha untuk mencari penawar virus agar ia tidak tertular virus tersebut. Ia ditemani oleh seekor anjing kesayangannya yang bernama Sam. Namun, di tengah perjalanannya, Sam ternyata terinfeksi virus tersebut dan membuat Will Smith berusaha mati-matian untuk menyelamatkan anjingnya ini.

Will Smith kemudian mendapat titik terang saat ia berhasil menemukan serum yang dianggap mampu menyelamatkan Sam. Namun, sayangnya serum tersebut tidak membantu menyelamatkan nyawa Sam hingga akhirnya Will Smith harus berpisah dengan Sam dengan membunuh nyawa Sam demi menyelamatkan diri dan bertahan hidup.

5. Silent Night (2021), malam Natal yang dinantikan tetapi berujung dengan kematian

Silent Night

Silent Night | Credit: IMDb

Walaupun memiliki predikat sebagai film horor, Silent Night banyak menyuguhkan sisi menyedihkan yang mampu membuat penontonnya merasa sedih saat menyaksikannya.

Cerita bermula ketika seorang pasangan bernama Nell dan Simon menghadiri undangan pesta malam Natal di sebuah pedesaan. Ia pun turut mengajak ketiga anak kembarnya untuk pergi bersama. Satu persatu tamu mulai datang untuk meramaikan acara pesta Natal tersebut. Namun, mereka tidak sadar ada bahaya yang mengintai mereka.

Ternyata, terdapat bahaya gas beracun mematikan yang sengaja dikeluarkan untuk membunuh para penduduk desa, termasuk kumpulan keluarga yang menghadiri pesta malam Natal tersebut. Nahasnya, peristiwa serangan gas beracun ini ternyata menewaskan banyak korban jiwa, termasuk orang-orang yang menghadiri pesta malam Natal.

Film ini mengulik latar belakang dari masing-masing karakter dan berharap agar setiap karakter mampu bertahan hidup dan menyelamatkan diri. Film Silent Night juga dianggap mampu mempermainkan emosional penonton dan membuat penonton merasa sedih saat liburan yang seharusnya berakhir bahagia, malah menjadi liburan yang mengenaskan dan memakan korban jiwa.

Nah, itu tadi rekomendasi film horor yang menegangkan, tapi memiliki plot cerita sedih di dalamnya. Memang tidak semua film horor itu menakutkan, kadang di balik adegannya yang menyeramkan, ternyata menyimpan makna mendalam yang mampu memberikan pelajaran bagi para penontonnya. Selamat menonton Sobat Hipwee!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE