Selesai Nonton 5 Film Ini, Jangan Heran Kalau Jiwa Travelingmu akan Bergejolak untuk Jalan-Jalan!

Rekomendasi Film Traveling

Jalan-jalan, traveling, dan berpetualang buat beberapa orang adalah sebuah hal yang menakutkan. Nggak, bukan karena pandemi aja, ada hal-hal lain yang terkadang membuat seseorang enggan untuk meninggalkan rumah atau kota yang sudah dianggap nyaman. Ada juga yang berpendapat bahwa jalan-jalan dan berpetualang adalah kegiatan yang butuh dorongan dan motivasi.

Advertisement

Nah motivasi buat jalan-jalan dan berpetualang ini sebenarnya bisa kamu temukan dengan cara-cara sederhana, menonton film misalnya. Ada banyak film yang bisa menginspirasi kamu untuk berkemas dan pergi ke tempat baru. Selain itu, dengan menonton film kamu juga bisa melihat atau membuat referensi untuk membuat destinasi jalan-jalan dan petualangan kamu. Nah, mungkin 5 film ini bisa menginspirasi kamu buat jalan-jalan dan menjadi referensi destinasi wisata untuk perjalananmu nanti!

Melihat keindahan serta glamour-nya Singapura dari Crazy Rich Asians

Film yang bercerita tentang Rachel Chu (Constance Wu) yang pergi ke Singapura untuk bertemu dengan kekasihnya yang tajir melintir ini, punya segudang hal keren yang bisa bikin kamu pengen pergi ke Singapura.

Kamu akan diperlihatkan bagaimana kerennya Garden by the Bay, suasana dan makanan Chinatown di Singapura, hingga glamour-nya party di The Marina Bay Sands lengkap dengan problematika yang menghampiri Rachel karena perbedaan kelas sosial.

Advertisement

SoHip bisa menjadikan Crazy Rich Asians sebagai motivasi kerja/belajar biar bisa berpetualang dan merasakan kehidupan glamour di Singapura atau menjadikan tempat-tempat yang ada di film ini sebagai rujukan jika sedang berkunjung ke Singapura, mumpung dekat!

Midnight in Paris yang bisa bikin kamu jalan-jalan gabut di malam hari sambil menikmati pemandangan kota

Inspirasi bisa datang dari mana aja, mungkin itu salah satu hal yang bisa ditangkap dari film ini, bahkan dari hal-hal sederhana, jalan kaki menikmati suasana kota misalnya. Film tentang penulis bernama Gil Pender (Owen Wilson) yang sedang mencari inspirasi menulis novel di Paris ini sukses menunjukkan betapa indahnya sudut-sudut kota Paris.

Advertisement

Penonton dan Gil akan bersama-sama terlempar maju dan mundur menikmati jalan-jalan serta suasana Paris di tahun 1920 dan masa kini. Jalan-jalan di kota Paris terasa menyenangkan di film ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota yang ramai di pagi hari dan jalanan Paris yang indah di malam hari, apalagi di tahun 1920, yang kerennya juga bisa membantu kamu berimajinasi, bagaimana kehidupan di masa lalu.

Kamu bisa melakukan hal ini di tempat tinggal kamu jika memungkinkan, jalan-jalan malam atau sore keliling kota, melihat hal-hal yang terkadang terlewat jika kamu berkeliling dengan kendaraan bermotor, serta menikmati waktu dengan santai di trotoar. Siapa tau kamu dapat inspirasi atas sesuatu.

Buat yang butuh motivasi untuk berpetualang, coba deh tonton The Secret Life of Walter Mitty

Walter Mitty (Ben Stiller), seorang kepala bagian fotografi sebuah majalah, merasa dirinya dan rutinitas yang dijalani sangat membosankan. Hal ini menjadikan Walter yang sebenarnya mempunyai jiwa petualangan dan kebebasan sering melamun, melamun dan berimajinasi untuk bertualang, pergi ke tempat baru, meninggalkan hidupnya yang membosankan.

Hal ini berubah ketika majalah tempatnya bekerja ingin mengeluarkan edisi terakhir dan foto yang seharusnya menjadi cover terakhir majalah hilang. Sebagai karyawan yang bertanggung jawab, Walter akhirnya memberanikan dirinya untuk pergi dan bertualang mencari sang fotografer untuk menanyakan foto tersebut.

Walter adalah orang-orang yang punya hasrat jalan-jalan serta bertualang, tetapi terlalu takut untuk melakukannya. Kenekatan Walter bisa kamu jadikan contoh, tentunya dengan perhitungan. Kamu bisa melakukan hal ini ketika liburan untuk jalan-jalan melihat lokasi baru dan mengeksplorasi daerah yang belum kamu kenal. Jangan takut, jalan aja dulu!

Petualangan nggak selamanya harus ke tempat indah, The Motorcycle Diaries bisa bikin kamu memikirkan ulang tujuan traveling kamu

Jalan-jalan dan berpetualang kadang-kadang juga bisa memberikan kamu pelajaran dan perspektif baru dalam kehidupan, seenggaknya itu yang dirasakan oleh Ernesto Guevara (Gael Garcia Bernal). Film yang diangkat dari catatan perjalanan asli Ernesto “Che” Guevara ini bercerita bagaimana pemandangan yang dia lihat selama perjalanan membentuk dirinya.

Guevara dan temannya, Rodrigo de la Serna (Alberto Granado) memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan motor di tahun terakhir mereka berkuliah. Mereka berbuat seperti ini untuk merasakan dan melihat keadaan warga Amerika Latin di tahun 1950an. Melalui Pegunungan Andes, Gurun Atacama, Hutan Amazon di bagian Peru, hingga Venezuela, Guevara dan Rodrigo nggak cuma melihat pemandangan Amerika Latin yang indah, tetapi juga kenyataan pahit bagaimana rakyat Amerika Latin hidup dan menjalani kesehariannya.

Perjalanan dan petualangan nggak selamanya menyenangkan, ada beberapa orang yang mendapatkan pengetahuan, sudut pandang, hingga pemahaman baru atas sesuatu ketika mereka pergi berpetualang. Berbicara dan melihat kegiatan serta budaya penduduk lokal biasanya akan memberikan kamu banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan dalam sebuah perjalanan, sehingga perjalananmu menjadi penuh makna.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, sebuah film yang membuktikan bahwa Nusa Tenggara dan Indonesia itu indah banget!

Meskipun ceritanya agak-agak gelap, tetapi film ini berhasil memperlihatkan indahnya Nusa Tenggara dan Indonesia melalui media film. Film ini bercerita tentang Marlina (Marsha Timothy), perempuan yang ingin membalaskan dendam serta mencari keadilan atas perlakuan yang diterimanya dari sekelompok penjahat.

Kamu akan diajak untuk melihat keindahan alam Nusa Tenggara sembari melihat bagaimana Marlina berinteraksi dengan karakter lainnya dan permasalahan yang menyertai mereka. Meskipun pada akhirnya film ini tetap saja menjadi sebuah cerita yang gelap, tetapi latar dan penggambaran Nusa Tenggara pada film ini adalah salah satu yang terbaik.

Dengan luas wilayah lebih dari 1,8 juta kilometer persegi tentunya menjadikan Indonesia punya banyak tempat yang sepertinya nggak bisa selesai di jelajah buat jalan-jalan. Salah satu contohnya adalah penggambaran Nusa Tenggara di film ini, dan itu hanya sebagian kecil dari Nusa Tenggara serta Indonesia.  Jika kamu nggak kepingin melakukan perjalanan yang jauh, kamu masih bisa menjelajah banyak tempat dan kekayaan alam di Indonesia. Mulai dari lautan di Pulau Sabang, hingga hutan dan pegunungan di Papua!

Nah selesai pandemi, coba beranikan diri kamu untuk bertualang dan jalan-jalan ke tempat-tempat baru. Film-film di atas bisa menjadi rujukan kamu tentang perjalanan dan petualangan apa yang cocok buat SoHip lakukan. Jangan pernah takut jalan-jalan, masih banyak yang harus kita lihat di dunia!

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE