Reuni sama Alumni Sekolah Satu Angkatan: Momen Paling Serba Nggak Enak dan Bikin Overthinking!

Reuni bikin overthinking

Masa sekolah memang menjadi salah satu masa-masa paling meninggalkan banyak kenangan manis dan menyakitkan dalam hidup kita. Mulai dari belajar mengenal lawan jenis, jatuh cinta, patah hati, stres tugas sekolah, dan segala macam lika-liku kisah pertemanan era putih abu-abu. Itulah mengapa saat akhirnya lulus dan berpisah dapat menjadi momen yang begitu mengharukan.

Advertisement

Setelah lama nggak berjumpa satu sama lain, biasanya bakal terjadi yang namanya reuni alias berkumpul kembali sambil mengenang kekonyolan serta cerita-cerita manis masa lalu di zaman sekolah. Namun, terkadang di momen reuni inilah yang bikin sebagian orang mendadak jadi overthinking, pusing, dan akhirnya malah galau sendiri setelah reuni. Ini sering banget kejadian lo!

Enak sih enak, soalnya bisa ngumpul kayak gitu lagi setelah masa sekolah, pasti susah banget cari waktunya

Ilustrasi reunian / Credit: Unsplash Toa Heftiba via unsplash.com

Kalau ditanya berkesan atau nggak sih udah pasti jawabannya berkesan. Siapa sih yang nggak kangen sama teman-teman masa sekolah sekaligus kenangan dan hal-hal konyol yang ada di dalamnya? Apalagi kalau udah bertahun-tahun nggak pernah ketemu. Jangankan untuk bertemu, orang biasanya grup media sosial aja udah sepi karena saking pada sibuk mengejar cita-citanya masing-masing kok. Makanya nggak heran jika setiap reuni pasti ada banyak banget memori-memori yang bakal kembali dalam ingatan. Mungkin bagi sebagian orang belum merasakan, tapi percayalah, akan ada saatnya kamu kesusahan cari waktu buat bertemu sama teman-temanmu. :’)

Tapi terkadang jadi minder apalagi kalau lihat temen udah pada lebih sukses, naik mobil, kerjaan mapan, style keren. Haduuuuh!

Insecure sama temen lainnya / Credit: Themuse via www.themuse.com

Selain menjadi momen yang paling menggembirakan karena bertemu dengan teman-teman di masa lalu, reuni sering kali juga bisa bikin banyak orang mendadak jadi minder. Kebayang nggak sih, kita datang dari rumah dan kelihatan biasa-biasa aja karena memang nasibnya juga belum berubah, terus sesampainya di tempat reuni lihat teman lainnya udah pada kelihatan lebih sukses, naik mobil bagus-bagus, kerjaannya mapan, style keren, dan lain sebagainya? Apa nggak bikin pusing tuh? Belum lagi kalau orang-orang tersebut nanya gimana kehidupan kita! Padahal sih aslinya biasa aja, tapi rasanya kayak ditonjok-tojok.

Advertisement

Itu masih belum apa-apa, yang lebih bikin overthinking sih kalau lihat teman udah ada yang berkeluarga, sedangkan kita tiap hari kerjaannya masih mabar :’)

Temen udah pada bawa anak / Credit: Rimma via www.rimma.co

Melihat teman lainnya yang (kayaknya) lebih sukses, tajir, dan banyak berubah dibandingkan kita, mungkin udah cukup bikin overthinking bagi sebagian orang. Namun, kalau sewaktu reuni kamu menyaksikan pemandangan yang satu ini sih dijamin damage-nya lebih telak lagi.

Mau se-bodo amat apa pun kita, tapi kalau lihat teman sendiri udah berkeluarga itu rasanya bikin overthinking banget. Apalagi kalau orang tersebut adalah teman dekat kita sewaktu sekolah. Pikirannya pasti langsung muter-muter, kok bisa-bisanya udah nikah, kok udah gendong anak, kok kita masih gini-gini aja? Pusing banget deh pokonya mah!

Advertisement

Sebelum kamu merasakan momen-momen kayak gini, sering-sering deh kasih kabar satu sama lain, berbagi informasi kalau ada lowongan pekerjaan, terus kalau ada teman sekolah yang mau curhat didengerin, sesekali luangin waktu untuk bertemu sama mereka sekalipun cuma sekadar basa-basi.

Seriusan deh, hilang kontak sama teman sekolah itu rasanya nggak enak banget lo, apalagi kalau pas ketemu udah dalam kondisi yang berbeda. Hitung-hitung biar nggak nambah-nambahin kita jadi overthinking-lah~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE