Review Film Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings: Perkenalan Superhero Baru yang Solid!

Review film Shang-Chi

7.5/10

"Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings" menjadi film superhero Marvel asal Asia yang cukup baik dan menghibur. Meski ceritanya mudah ditebak, film ini tetap memberikan kesan lewat humor dan aktor-aktor yang berperan dalam filmnya. Sejatinya, "Shang-Chi" sangat cocok ditonton bersama keluarga.

Marvel Cinematic Universe belakangan telah menjadi tontonan favorit anak-anak muda. Nggak mengherankan, film-film Marvel begitu digemari oleh kalangan muda dan anak-anak karena menceritakan kehidupan dan aksi-aksi para superhero. Belakangan, Marvel Studios telah merilis film superhero baru mereka berjudul “Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings”. Film ini dibintangi oleh Simu Liu dan aktor kawakan Tony Leung serta banyak yang lainnya.

Advertisement

Sama seperti judulnya, film Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings” bercerita tentang superhero asal Asia. Hal tersebut yang membuat film yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton ini begitu spesial terutama bagi masyarakat Asia. Pasalnya, ini pertama kalinya Marvel membawa superhero asal Asia ke layar lebar secara penuh. Terlepas dari itu semua, kali ini Hipwee Hiburan akan mengulas film “Shang-Chi” yang kini bisa kamu saksikan di kanal streaming Disney+. Apakah film ini layak ditonton? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Film “Shang-Chi” cukup sukses menggambarkan film aksi khas Asia, tepatnya Tiongkok. Film ini dipenuhi adegan pertarungan kungfu dan penggambaran budaya dan mitos yang ada di negeri bambu

Shang-Chi menggambarkan mitos dan budaya Asia dengan cukup baik/Credit: IMDb

Kehadiran superhero Marvel asal Asia atau lebih tepatnya Tiongkok sangatlah menarik. Marvel dengan penuh percaya diri berani memperkenalkan superhero yang sebelumnya nggak terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Sebagai perkenalan, film “Shang-Chi” ini bisa dikatakan sukses. Pasalnya secara detil dan representasi budaya, Marvel seperti melakukan riset yang cukup mendalam.

Representasi budaya ini bisa kita lihat dari konsep aksi dari film Shang-Chi ini sendiri. Film ini dipenuhi dengan pertarungan kungfu dan juga mitos-mitos mistik yang ada di Tiongkok, seperti penggambaran Naga dan makhluk-makhluk mitologis lainnya. Singkatnya, sebagai film superhero asal Asia, “Shang-Chi” sudah sukses membuat koreografi pertarungan khas bela diri Asia dan juga menggunakan teknologi CGI dengan baik untuk menggambarkan makhluk-makhluk mitologis dan juga efek visual dari serangan-serangan superhero maupun musuhnya.

Advertisement

Aktor legendaris asal Hongkong, Tony Leung berhasil mencuri perhatian para penonton. Tokoh yang diperankannya jauh lebih menarik dari tokoh utamanya itu sendiri

Sebagai film superhero asal Asia, Marvel sendiri kemudian menggunakan para aktor-aktor asal Asia untuk bermain dalam film ini. Konsepnya sama seperti film “Black Panther” yang menggunakan aktor-aktor kulit hitam. Nggak main-main dalam memilih aktor, Marvel sampai-sampai memboyong aktor kawakan Tony Leung untuk bermain dalam film ini.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, Tony Leung adalah aktor legendaris asal Hongkong yang bermain dalam film-film ikonis seperti “In The Mood For Love” dan “Chungking Express” karya sutradara Wong Kar-Wai. Nggak seperti dalam dua film tersebut, Tony Leung berhasil jadi sorotan karena memainkan tokoh penting dalam film “Shang-Chi”. Para penonton juga merasa sangat bahagia sekaligus terkagum dengan aksi laga Tony Leung menggunakan senjata legendaris Ten Rings. Menariknya, Tony Leung yang sebenarnya tokoh sampingan dalam film ini justru jauh lebih menarik perhatian daripada tokoh utamanya yang diperankan Simu Liu.

Ceritanya sederhana dan mudah ditebak, namun tetap bisa menghibur para penonton dengan beragam humornya yang menggelitik

Advertisement

Shang-Chi amat menghibur dan cocok ditonton bareng keluarga/Credit: IMDb

Dari segi cerita, film-film aksi seperti “Shang-Chi” sebenarnya sangat mudah untuk ditebak.  Bisa dikatakan kalau cerita film ini sangatlah medioker. Jadi kamu pasti sudah tahu ending dari film ini seiring film berjalan dari babak ke babak. Namun, kelemahan cerita ini selalu ditutupi Marvel oleh adegan-adegan humor yang sangat menghibur. Sama seperti film-film Marvel pada umumnya lah~

Karena adanya hiburan-hiburan yang dibawa oleh aktor kawakan Awkwafina dan Trevor Slattery, film ini nggak terlalu garing karena mudah ditebak. Jadi, film ini sangat menghibur dan membuat penonton nggak merasa bosan saat menontonnya. Karena alasan ini pula, film “Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings” sangat menarik untuk ditonton bersama dengan teman, pacar bahkan keluarga. Kamu bisa menontonnya di hari libura tau selepas bekerja untuk menghilangkan stress.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE