Review Film The Batman (2022): Film Superhero yang Berani Beda!

Film The Batman sukses menarik perhatian para kritikus film dan para penggemar

The Batman menjadi film superhero baru yang sedang ramai diperbincangkan di seluruh dunia. Sejak penayangan pertamanya di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2022 kemarin, film ini terus jadi trending topik di berbagai sosial media. Tentu saja, film “The Batman” garapan sutradara Matt Reeves ini telah melebihi ekspektasi para penonton.

Advertisement

Buat kamu yang mungkin belum tahu, The Batman adalah film adaptasi komik DC terbaru yang dibintangi oleh sejumlah nama-nama terkenal. Beberapa aktor yang turut memeriahkan film ini antara lain Robert Pattinson, Zoe Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, Andy Serkis, Colin Farrell dan masih banyak aktor-aktor lainnya.

Performa para aktor yang maksimal

The Batman

The Batman (2022)/Credit: IMDb

Sebelum penayangan, film The Batman memang telah mendapatkan antusiasme dari publik. Apalagi para kritikus memberikan rating yang cukup baik bagi film satu ini. Tentu saja ada beberapa hal yang membuat film The Batman mendapatkan rating yang tinggi. Hal pertama yang mungkin paling menonjol adalah performa para aktor.

Sebelumnya, perlu kita ketahui bahwa memerankan sosok Batman atau Bruce Wayne bukanlah hal yang mudah. Banyak aktor yang mendapat kritikan tajam saat memerankan tokoh Batman dengan jelek. Hal yang sama juga dirasakan oleh Robert Pattinson. Aktor muda satu ini sempat mendapat hujatan karena dianggap nggak layak memerankan tokoh Batman.

Advertisement

Namun, semua caci makian berubah menjadi pujian. Robert Pattinson sangat sukses menjadi sosok Bruce Wayne dan juga Batman. Ia terasa begitu suram dan sangat depresi. Hal ini sangat baik mengingat film The Batman memang menceritakan awal mula Bruce Wayne menjadi Batman. Di luar Robert Pattinson, Zoe Kravitz sangat baik memerankan Cat Woman, Jeffrey Wright memerankan Gordon dengan baik dan Paul Dano serta Colin Farrel begitu brilian memerankan dua tokoh penjahat, Pengiun dan juga Riddler.

Cerita dari detektif terbaik di dunia

The Batman Riddler

Cerita detektif di dunia/Credit: IMDb

Film superhero umumnya terasa begitu fun dan penuh dengan aksi laga. Tone warna film-film superhero utamanya Marvel juga amat cerah dan penuh dengan canda tawa. The Batman adalah pengecualian. Yup, film satu ini kurang cocok untuk disaksikan oleh anak-anak. Pasalnya, film ini begitu gelap, depresif dan cukup gelap.

Advertisement

The Batman lebih menonjolkan kisah misteri daripada aksi baku hantam antara Batman melawan para penjahat di kota Gotham. Menonton film ini rasanya seperti menonton film-film misteri-thriller dimana tokoh utama harus memecahkan setiap misteri yang terjadi.

Hal ini yang menjadi faktor utama The Batman mendapatkan banyak pujian. Durasi film yang sampai 3 jam nggak terasa saking serunya dengan beragam misteri yang tersuguhkan. Film ini juga membawa memori kita bahwa Batman adalah seorang detektif terbaik di dunia. Keren banget deh!

Cocok ditonton penggemar berat maupun yang ingin kenalan dengan Batman

The Batman

Batman dan Gotham City/Credit: IMDb

Salah satu hal paling favorit dari film The Batman adalah penggambaran kota Gotham yang sangat detil. Berbeda dengan film-film Batman sebelumnya, para penonton bisa melihat lebih dekat dan detil dengan kota Gotham. Yup, kota yang telah hancur tersebut terasa sangat mencekam karena banyaknya kejahatan dan pejabat-pejabat korup.

Belum lagi film The Batman ini secara penuh menceritakan perkembangan karakter dari Bruce Wayne dan Batman itu sendiri. Hubungan Batman dan kota Gotham yang terus disorot inilah yang membuat sang manusia kelelawar selalu menjadi superhero favorit banyak orang. Ia punya rasa cinta dan kebanggaan terhadap kotanya.

Karena hal itu pula, The Batman menjadi sangat cocok disaksikan oleh para penggemar berat maupun mereka yang nggak tahu sama sekali tentang Batman. Singkatnya, film ini bisa jadi gerbang buat kamu untuk mengenal lebih dalam kota Gotham dan juga Batman itu sendiri.

Nah gimana menurut kalian SoHip? Apakah kalian sudah menonton film The Batman terbaru ini? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan? Jangan lupa untuk nonton di bioskop kesayangan kalian ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE