13 Musisi Indonesia yang Rilis Lagu Baru di Bulan Mei 2021. Dari Jazz Sampai Disko, Ada Semua!

Rilis lagu baru Mei 2021

Seperti yang kita ketahui, di bulan Mei ini kita dihadapkan dengan bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri. Karena menjalankan ibadah puasa, biasanya banyak orang yang menurun produktivitasnya pada saat bulan Ramadan karena menahan haus dan lapar, selai itu Idul Fitri juga bisa bikin seseorang mengalami penurunan produktivitas karena kebanyakan libur dan makan ketupat!

Advertisement

Tapi sepertinya hal-hal itu nggak berlaku deh buat para musisi Indonesia. Pasalnya, sepanjang bulan Mei ini malah ada banyak musisi yang mengeluarkan EP, single, ataupun album. Selain itu rilisan-rilisan ini juga mencakup berbagai macam genre lho! Yuk kita lihat siapa aja musisi yang mengeluarkan singlenya di bulan Mei ini!

1. “1, 2, 3, 4, 5 (That’s How It Goes)” — Ardhito Pramono

Salah satu nomor dari mini album lagu anak-anak milik penyanyi jazz muda Ardhito Pramono ini catchy abis. Meskipun ini lagu anak-anak untuk belajar berhitung, tetap enak juga buat dijogetin sambil ketawa-ketawa lo.

2. “Bersujud Pada-Mu” — Rania Salsabila

Bulan Ramadan tentunya menjadi salah satu momentum para musisi untuk mengeluarkan lagu religi dan salah satunya adalah Rania Salsabila. Penyanyi belia ini baru saja mengeluarkan single dengan judul “Bersujud Pada-Mu”. Dengan lagu ini, Rania berharap bisa membantu pendengarnya menjadi lebih dekat kepada Tuhan untuk memohon restu dan ampunan dari-Nya.

Advertisement

3. “Peluh, Gairah, & Kelana” (EP) — Danilla

Bulan Mei ini tanpa disangka-sangka ternyata Danilla merilis sebuah EP yang berisikan aransemen ulang dari lagu-lagu miliknya. Lagu dalam EP ini dibawakan dalam nuansa 80 yang kental dengan feeling disco dan city pop.

4. “Too Many Tears” — Warren Hue

Warren Hue jadi talenta R&B Indonesia lainya yang merilis karya di bawah label internasional 88rising setelah Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri. Lagu ini sendiri bercerita tentang berbagai impian yang dimiliki oleh Warren Hue dan proses dirinya untuk mencapai mimpi tersebut.

5. “Mari Bahagia” (EP) — Orkes Kedai Sarinah

Unit orkes asal Bekasi yang membawa nuansa musik pop tahun 50-60-an dan terinspirasi oleh musisi Indonesia lawas ini baru saja merilis sebuah EP berjudul “Mari Bahagia”. EP ini  sendiri bercerita tentang hal yang kira lakukan sehari-hari tetapi dibalut dengan nuansa musik yang vintage. Asli, enak banget buat di dengerin sambil santai sore hari sambil minum teh!

6. “Melati” — Rio Satrio

Solois kelahiran Samarinda ini emang udah lekat banget dengan lagu-lagu bertemakan keluarga. Pada single kali ini Rio membuat sebuah lagu yang terinspirasi dari kisah kakak kandungnya. Dia berharap lagu ini bisa dinikmati dan diterima oleh kita yang sedang berjuang!

7. “Scattered Flower” — The Artchemists

Band psikedelik asal Jakarta ini baru saja meluncurkan single ketiga mereka yang berjudul “Scattered Flower”. Melalui single ini mereka mencoba untuk menelusuri dan mengekspos sisi lain dari kehidupan, khususnya para kaula muda dengan tema romansa. Lagunya asyik nih buat temen berkegiatan!

8. “Kalah Bertaruh” — Nadin Amizah

Lewai EP ini, Nadin Amizah berusaha untuk bercerita tentang kisah masa lalunya dan berusaha lebih jujur kepada para pendengarnya. Melalui EP ini dia bercerita tentang sebuah cinta sederhana tanpa tending aling-aling.

9. “Http 404” (EP) — Turbokidz

Mengambil nama panggung Turbokidz, Ican Pane yang merupakan gitaris dari band Pijar baru saja merilis sebuah EP yang berjudul “Http 404”. Dengan lagu-lagu bernuansa pop dan alternatif, EP ini sukses menyajikan bagian lain dari Ican Pane.

10. “Circa 1983” (Album) — Camlann

Trio dari Jakarta ini cukup menarik untuk disimak, masalahnya mereka berani membuat genre disco yang identik dengan keceriaan menjadi lebih gelap. Terobosan ini bisa kamu dengar lewat EP terbaru mereka ini. Sebuah angin segar tentunya di permusikan Indonesia.

11. “Lamunan Senja” — Hello Benji and the Cobra

Unit rock asal Medan ini akhirnya merilis single kedua mereka ke pasaran, setelah sebelumnya pada awal tahun mereka telah lebih dahulu merilis single pertama. Mendengarkan lagu ini serasa membawa kamu kembali ke era 70-an!

12. “Terpendam (Dalam Diam)” — Jajang Bagus

Lewat lagu “Terpendam (Dalam Diam)”, Jajang Bagus pengin mengajak para pendengar untuk merenungi arti kesetiaan. Meski terbilang sulit, dengan pilihan diksi dalam lirik yang aduhai, menjaga kesetiaan bukan merupakan suatu hal yang mustahil untuk dilakukan.

13. “Di Ujung Pelangi” — Endah N Rhesa

Masih berkutat dalam tema harapan dan impian masa depan, kali ini Endah N Rhesa mengeluarkannya dalam lagu yang berjudul “Di Ujung Pelangi”. Dengan lagu ini, pasangan suami istri ini ingin mengajak para pendengarnya untuk menikmati indahnya sebuah proses yang dilakukan selangkah demi selangkah.

Itulah beberapa musisi Indonesia yang merilis lagu serta EP-nya di bulan mei 2021 ini. Udah ada yang kamu dengerin dan jadi kesukaan kamu belum?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

CLOSE