Kocaknya Curhatan Warganet Tentang Salah Jurusan. Drama Awal Kuliah Aja Udah Begini, Gimana Nanti~

Salah pilih jurusan kuliah

Ketika masih duduk di bangku SMA, kita semua menganggap bahwa dunia kuliah adalah masa-masa yang jauh lebih menyenangkan dan penuh dengan kedewasaan. Nyatanya, semua angan-angan tersebut perlahan akan sirna ketika kita benar-benar masuk ke jenjang perkuliahan. Anggapan bahwa kuliah adalah momen paling membahagiakan seketika bakalan dibuat hilang dengan fakta yang ada dan terjadi di lapangan.

Advertisement

Jangankan ngomongin jauh-jauh tentang masalah tugas akhir, praktikum, skripsi, dan semacamnya, baru mau masuk ke dunia perkuliahan aja udah ada sederet permasalahan kok. Salah satunya adalah ketika kita salah memilih jurusan kuliah, entah itu karena nggak sengaja, tekanan dari pihak lain, atau keteledoran diri sendiri. Coba baca curhatan para warganet di bawah ini deh, dijamin kamu akan paham bagaimana bibit-bibit dramanya anak kuliahan.

1. Ini gimana ceritanya sih, penginnya masuk FIK, tapi gara-gara nggak sengaja milih jadi masuk jurusan Sastra Arab 🙁

Melenceng jauh / Credit: Twitter Ekosiam

2. Begini nih ujungnya kalau cuma iseng-iseng belaka, tapi ternyata malah dapet. Giliran udah masuk makin bingung sama kuliahnya. Tapi, lebih bikin bingung lagi kenapa cuma iseng kok malah masuk sih, ya?

Gara-gara iseng / Credit: Twitter Purpleebluee_

Advertisement

3. Meskipun nggak ada nyambungnya sama sekali, yang penting sih udah bisa lulus dari situ. Apalagi kalau sekarang udah punya kerjaan~ 😀

Nggak nyambung / Credit: Twitter Ninays80

4. Makanya kalau mau pilih jurusan kuliah di awal itu dipelajari bener-bener sistemnya kayak gimana, jangan yang harusnya mau dijadikan pilihan terakhir malah ditaruh di pilihan pertama 🙁

Nggak paham banget / Credit: Twitter istrinyahitler

5. Bayangin deh, kamu tiba-tiba masuk jurusan Sastra Rusia cuma gara-gara kepencet pas pendaftaran kuliah. Apa nggak pusing?

Tragedi Sastra Rusia / Credit: Twitter Collegemenfess

Advertisement

6. Ternyata ada juga orang pilih jurusan yang satu ini gara-gara alasan yang nggak masuk akal. Orang-orang Sastra Rusia pada kenapa sih? 🙁

Demi Masha and The Bear / Credit: Twitter Exneirophrenia

7. Wah, kayaknya calon-calon mahasiswa yang masuk jurusan satu ini selain karena nyasar dan salah pencet, ada juga yang alasannya anti mainstream banget kayak gini

Sebuah motivasi / Credit: Twitter exneirophrenia

8. Kalau kejadiannya kayak gini, kira-kira bisa dibilang sebagai salah satu kebetulan yang bisa disyukuri nggak, ya?

Berkat ibu / Credit: Twitter fxtrxa

9. Guys! Pokoknya sebisa mungkin kalau daftar kuliah urusin segala macam halnya sendirian deh. Bukannya gimana-gimana, takutnya nanti pas udah setengah jalan malah bingung 🙁

Untung bisa milih / Credit: Twitter rzktrwlndr

10. Pilihannya Sastra Jepang, tapi passion di Bahasa Korea, alasannya biar bisa menguasai berbagai macam bahasa asing. Bukannya jadi poliglot, yang ada malah pusing. Sabar~

Dilema Jepang dan Korea / credit: Twitter Pidohyon

11. Terbukti, kan, orang kalau mau masuk kuliah memang dramanya udah ada-ada aja. Lagipula yang mau kuliah siapa, ngapain harus tanya sama bapaknya enaknya masuk jurusan apa 🙁

Nggak pede nih / Credit: Twitter Rahmawatiiiii

Dunia kuliah itu sebenarnya nggak semenakutkan itu kok, tapi nggak sesepele itu juga. Kembali lagi sih, semua hal pasti membutuhkan niat yang tulus dari diri sendiri. Kalau dari awal aja udah nggak punya prinsip sih nanti ke depannya juga bakalan semakin susah. Ingat, sebelum pilih jurusan kuliah, lebih baik dimantapkan dulu daripada berhenti di tengah jalan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE