Reynhard Sinaga Viral Karena Kasus Perkosaan, Warganet Malah Salah Hujat Orang Lain. Hadeh!

Salah Reynhard Sinaga

Belakangan ini, seorang Warga Negara Indonesia bernama Reynhard Sinaga yang tinggal di Manchester tengah jadi pusat perhatian seluruh masyarakat dunia. Bukan karena prestasi atau hal-hal positif lainnya, melainkan karena dirinya menjadi tersangka kasus pemerkosaan. Nggak main-main, korbannya bahkan mencapai 48 pria yang berbeda. Berawal dari kejadian itulah dia menadapat julukan predator setan.

Advertisement

Banyak orang di seluruh penjuru dunia yang akhirnya memberikan hujatan hingga sumpah serapah kepada laki-laki asal Jambi itu, nggak terkecuali warga Indonesia sendiri. Namun lucunya, karena banyak nama yang sama bertebaran di media sosial, nggak sedikit warganet yang salah sasaran. Kok bisa-bisanya, ya!?

Reynhard Sinaga si tersangka yang asli ini rupanya memang cocok jika dijuluki sebagai laki-laki predator setan. Kelakuannya memang nggak manusiawi sama sekali

Sosok Reyhard Sinaga via news.detik.com

Memperhatikan kasusnya, apa yang dilakukan Reynhard ini tergolong kejadian langka. Langka dalam hal ini bukan berarti nggak pernah terjadi. Siapa sangka, jika ternyata korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh Reynhard ini semuanya adalah laki-laki. Dia bukan baru saja menginjakkan kakinya di Inggris, melansir dari Kompas, dirinya pertama kali datang ke Inggris pada tahun 2007 lalu.

Berbekalkan visa pelajar, Reynhard akhirnya menuntut ilmu dan tinggal di Inggris selama 10 tahun. Laporan The Guardian mengatakan bahwa Reynhard hidup dari bantuan ayahnya yang merupakan seorang bankir. Dirinya tinggal di sebuah apartemen yang mana juga dia gunakan untuk mengintai calon korbannya. Ngeri banget nggak sih?

Setelah dengar kasusnya, banyak warganet yang meluapkan kemarahannya. Tapi ini bukan Reyhard yang dimaksud, kalian salah sasaran. Hadeeeh!

Marah salah sasaran / Tangkapan layar IG Reynhard sinaga93 via Twitter @aryardnt via twitter.com

Kemarahan karena kasus yang sangat nggak manusiawi ini tentunya banyak dirasakan oleh para warganet. Namun mungkin karena nggak melakukan kroscek terlebih dahulu, alhasil laki-laki bernama Reynhard Sinaga yang lainnya jadi sasaran amukan keganasan warganet. Bayangin aja gimana rasanya jadi Reynhard berakhlak baik yang satu ini.

Bahkan tahu-menahu tentang kasusnya aja tidak, tapi pas lihat notifikasi Instagram banyak hujatan yang dialamatkan kepada dirinya. Padahal juga udah banyak lo warganet lainnya yang sadar dan saling memperingatkan. Tuh, makanya kalau mau marah-marah dilihat dulu, ya, jangan asal tabrak gitu aja.

Tapi untungnya Reynhard Sinaga berakhlak baik yang satu ini orangnya memang benar-benar penyabar. Salut banget deh!

Advertisement

Respon Reynhard berakhlak baik / tangkapan layar via akun Twitter EzzyKenzaki via twitter.com

Meski telah jadi sasaran kemarahan warganet terhadap masalah yang sama sekali tak diketahuinya, namun rupanya Reynhard berakhlak baik ini punya hati yang luas lo. Dirinya bahkan dengan sangat santuy menghadapi kejadian konyol yang seketika datang kepadanya tersebut. Hal itu terbukti saat seorang warganet bernama Ezzy Kenzaki menghubunginya melalui pesan pribadi.

Bukannya marah-marah, Reynhard malah menanggapi dengan berkata, “Iya bang, senyumin aja”. Jarang-jarang lo ada yang bisa sesabar ini setelah jadi bulan-bulanan warganet tapi nggak benar-benar salah. Makanya besok-besok lagi kalau pada mau marah dipikir dulu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE