Momen ulang tahun tentu menjadi hari yang spesial bagi siapa saja. Umur yang semakin hari semakin bertambah juga mengingatkan apa saja yang sudah kita perbuat selama hidup di dunia. Apakah setiap detik yang kita habiskan pernah bermanfaat bagi orang lain atau justru menyusahkan banyak orang. Tentu hal ini menjadi refleksi bagi kita untuk melakukan banyak hal positif yang berguna bagi orang-orang di sekitar kita.

Begitu pun dengan bayi gemas yang satu ini. Anaku Askara Biru atau yang akrab dipanggil Kawa ini pengen memanfaatkan ulang tahunnya yang jatuh pada 7 Januari nanti dengan menggalang dana. Penggalangan donasi tersebut dilakukan kurang lebih satu bulan sebelum anak dari Andien Aisyah dan Ippe ini genap berusia satu tahun.

Melalui akun Instgram sang Ibu, Kawa memperkenalkan saudara barunya bernama Abraham yang mengidap kanker Retinoblastoma

saudara baru Kawa via www.instagram.com

Advertisement

Melalui unggahan di akun Instagram sang ibu, @andienaisyah, Kawa memperkenalkan salah seorang saudara barunya yang bernama Abraham. Baam, panggilan akrabnya, saat ini tengah mengidap penyakit Retinoblastoma yang mengakibatkan penglihatannya menjadi terganggu. Bahkan, saat ini, bocah berusia 2 tahun 9 bulan tersebut sudah nggak bisa melihat dan bola mata kirinya sudah memakai mata palsu. Untuk meringankan beban mereka, Kawa pun membuka donasi melalui www.kitabisa.com/ulangtahunkawa.

Di hari ulang tahun Kawa yang pertama bulan Januari nanti, Kawa ingin sekali mendapat kado dari teman-teman berupa donasi untuk membantu teman-temannya Kawa tersebut. Berapapun donasinya, akan sangat berarti bagi mereka. Supaya senyum dan tawa mereka, tetap bisa kita lihat hingga nanti-nanti.

Belum sampai hari ulang tahun Kawa, donasi yang terkumpulkan sudah hampir mencapai target

hampir mencapai target via kitabisa.com

Belum genap tiga minggu sejak donasi dibuka, penggalangan dana dengan judul “Ulang Tahun Kawa Untuk Anak-Anak Pejuang Kanker” ini sudah hampir mencapai target. Dari total 100 juta yang ditargetkan, lebih dari 99 juta telah terkumpul melalui laman kitabisa.com tersebut. Semua donasi tersebut nantinya akan diberikan ke Yayasan yang menangani pejuang-pejuang kanker seperti Abraham.

Selain bersyukur bahwa sebentar lagi sang anak akan menginjak usia satu tahun, Andien dan suaminya juga pengen mengajarkan bahwa berbuat baik nggak mengenal usia

berbagi dengan pejuang kanker via www.instagram.com

Advertisement

Cara Andien dan suaminya dalam mensyukuri usia anak mereka yang sebentar lagi menginjak satu tahun itu tentu patut kita apresiasi. Apakah nanti diadakan pesta besar atau mewah, yang jelas apa yang dilakukan keluarga satu ini sangat menginspirasi. Dari kecil, Kawa telah diajarkan untuk saling berbagi dan membantu orang lain yang tengah dalam kesusahan. Karena semua kita adalah saudara. Meski mungkin sekarang Kawa belum mengerti dengan perayaan ulang tahunnya yang dilakukan dengan penggalangan dana ini, yang jelas suatu saat nanti, ketika ia sudah besar, Kawa akan mengerti bagaimana orangtuanya mengajarkan kebaikan. Dan Andien-Ippe pun juga menunjukkan pada kita bahwa usia nggak membatasi seseorang untuk melakukan kebaikan.

Anaku Askara Biru sejak lahir sudah jadi sorotan warganet. Kegantengan dan tumbuh kembangnya jadi kebahagiaan tersendiri bagi publik

Anaku Askara Biru via www.instagram.com

Anaku Askara Biru, sudah menjadi sorotan publik sejak lahir. Kelahirannya yang baru diketahui publik seminggu setelahnya, langsung membuat sebagian orang jatuh hati. Apalagi melihat perkembangan si anak ganteng ini. Baru usia seminggu saja misalnya, Kawa sudah bisa menegakkan kepalanya. Tingkah polahnya juga nggak jarang bikin warganet terhibur. Apalagi Andien dan suaminya membesarkan sang buah hati dengan cara yang sederhana dan seperti bayi pada umumnya.

Rasanya baru saja kemarin Andien ngumumin kalau anaknya lahir. Sekarang Kawa sudah bisa merangkak, berdiri, dan makan sendiri. Time flies so fast, ya, Kaw! Semoga menjadi anak yang baik dan santun, ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya