Drama Korea memang jagonya deh bikin kamu bawa perasaan (baper) terus-terusan. Mulai dari baper sedih sampai baper senang kamu rasakan. Nah belum lama ini kamu udah diajak baper berjamaah sama Descendants of The Sun (DOTS). Saking hebohnya, mungkin jadi lupa deh dengan drama-drama kesayangan kita dahulu. Padahal jauh sebelum DOTS tayang, ada banyak drama Korea yang berhasil mencuri hatimu.

Buat kamu anak ‘90an, pasti kenal betul deh sama 8 drama Korea ini. Kamu yang saat ini terjebak dengan drama-drama masa kini sesekali kangen dong dengan kisah drama ala 2000an? Daripada penasaran, langsung aja yuk simak!

1. Hampir setiap episodenya bikin kamu baper terus-terusan. Yah, ini memang ciri khasnya kalau kamu nonton Endless Love.

Drama satu ini terkenal banget deh dengan kisah sedihnya. Tokoh utama cewek yang tertukar dan berpisah dari keluarganya ini hidupnya penuh penderitaan. Apalagi dia juga mengidap penyakit yang akhirnya merenggut nyawanya. Kisah percintaannya pun juga demikian, yakni cerita cinta segitiga dihadirkan. Drama yang dibintangi oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo, dan Won Bin ini bikin galau kamu berhari-hari. ;((

2. Mengambil waktu syuting sesuai namanya, nggak heran kalau Winter Sonata sukses menghadirkan suasana romantis ke relung-relung hatimu.

bikin baper <3 via www.asianjunkie.com

Advertisement

Drama yang sukses banget saat ditayangkan diberbagai negara (termasuk Indonesia) ini mengantarkan Bae Yong Jun sebagai idola. Nah drama yang mengambil momen saat musim salju di Korea bikin kamu jadi makin merasakan keromantisan ceritanya. Saking suksesnya, nggak heran kalau drama ini mempengaruhi kemajuan pariwisata Korea. Tapi tetap aja, kamu susah move on sampai sekarang.

3. Konflik kerajaan dalam Jewel In The Palace/Jang Geum nggak pernah buat kamu bosan menontonnya.

tabib istana zaman Dinasti Choseon nih, masih ingat? via www.voxbikol.com

Nah ini nih drama Korea favorit ibu-ibu! Jewel In The Palace/Jang Geum yang tayang pada 2003 ini ceritanya mengena dihati ibu-ibu banget deh. Kisah kerajaan saat Dinasti Choseon ini bikin kamu yang masih unyu-unyu juga gregetan! Yup! Apalagi dengan berbagai konflik yang dihadirkan. Duh, pantes aja kegemaran ibumu menular ke anaknya. ;D

4. Bukan hanya ceritanya yang menarik, tapi juga OST-nya Stairway to Heaven makin membuatmu betah mengikuti setiap episodenya.

lagunya bikin galau via www.eldia.com

Kesuksesan Stairway to Heaven nggak kalah dengan pendahulunya, yaitu Endless Love dan Winter Sonata. Bahkan bukan cuma cerita dan kemampuan akting para pemainnya yang aja terkenal, tapi original soundtrack (OST)-nya juga populer. Kisah melow drama yang diusung dan konflik-konfliknya ini makin membuatmu betah mengikuti setiap episodenya. Nggak salah pada 2003 drama ini yang paling kamu suka.

5. Cerita renyahnya dan kemampuan akting para pemain yang oke bikin Full House terkenal. Nggak salah kamu susah move on sama drama ini.

akting mereka bikin ketawa via www.soompi.com

Meski cerita yang dihadirkan Full House bikin kamu berkhayal bertemu seorang aktor terkenal hanya karena suatu insiden, drama ini sukses menghiburmu. Ceritanya yang renyah dan akting pemainnya yang konyol nggak pernah gagal menampilkan kisah yang dihadirkan. Jangankan cerita sama pemainnya, kamu juga susah move on sama drama satu ini.

6. Mengambil lokasi syuting di Bali dan kisahnya dikemas apik. Pantas aja kamu ingat detail cerita What Happened in Bali kayak apa.

wah, bali ! via kirikoro.exblog.jp

Mengangkat cerita tentang pemandu wisata Bali memang membuatmu jadi gemar menontonnya. Drama yang tayang pada 2004 ini sukses diperankan oleh Ha Ji-won, Jo In-sung, So Ji-sub, dan Park Yeh-jin. Makanya, nggak heran deh detail ceritanya kamu ingat selalu. Kamu pun jadi kangen ingin nonton drama Korea satu ini.

7. Salah satu drama yang mampu menghiburmu saat lagi galau ya apalagi kalau bukan Sassy Girl – Chun Yang.

bikin kangen <3 via thedramacorner.wordpress.com

Bisa dibilang Sassy Girl – Chun Yang cukup menjadi perhatian penikmat drama Korea. Kisah konyolnya ini 11/12 dengan Full House lho. Yup! Ceritanya yang penuh aksi kocak para pemain ini bikin kamu kangen dengan drama Korea satu ini. Meski menjual sisi anak SMa-nya, tetap aja bikin kamu betah menontonnya.

8. Kalau bukan karena Princess Hours, mungkin kamu nggak akan pengen banget punya boneka beruang.

langsung inget sama boneka beruang <3 via thefangirlverdict.com

Kalau sebelumnya Jewel In The Palace/ Jang Geum merupakan drama klasik tentang kerajaan zaman Dinasti Choseon, nah giliran Princess Hours mengangkat latar kerajaan modern. Kisah dua anak muda yang dijodohkan karena perjanjian yang dibuat nenek moyang dulu ini menjadi drama favoritmu! Para tokoh utama yang awalnya sulit bersatu karena nggak ada rasa, lambat laun kebersamaan mereka memunculkan benih-benih asmara. Drama yang khas dengan boneka beruangnya ini bikin kamu gemas menonton lagi dan mengoleksi bonekanya. Benar nggak?

Kamu yang anak ’90an tentu paham dong diajak nostalgia drama Korea sama Hipwee. Nah, mana nih yang jadi favorit kamu? Lalu drama apalagi ya yang belum Hipwee sebutkan? Share yuk di kolom komentar!