Punya seseorang yang bisa saling diandalkan dalam banyak hal membahagiakannya bukan main. Mau menerima hampir smeua kekurangan yang ada dalam diri, kamu dan pasangan pun juga ingin berkembang dan jadi lebih baik bersama. Mengusahakan untuk sama-sama merasakan senang dan menyelesaikan persoalan secara dewasa adalah hal yang sedang kalian lakoni.

Berbicara masalah kekurangan, ternyata nggak sepenuhnya pasangan bisa nerima kamu apa adanya, lho. Ada beberapa hal yang ternyata sempet bikin pasanganmu ilfeel, tapi dia terlalu nggak enak buat ngomong. Maka dari itu, dia lebih suka memendam dalam hati. Hipwee sudah merangkum beberapa hal-hal apa yang bikin pasangan ilfeel. Simak yuk, guys!

Bilang “terserah” memang jalan tercepat saat memilih sesuatu. Pacarmu akan ilfeel karena ke-selow-anmu itu. Dia lebih memilih diam akhirnya

Pfffft

Pfffft via www.oprah.com

Salah satu fase yang dialami oleh kamu dan pasangan pastinya adalah makan bareng. Ya, kamu nggak mau kan dibuat dan membuat lapar dia. Tapi, ada satu hal sederhana dan sering diomongkan banyak orang, yang ternyata bikin ilfeel. Memutuskan mau makan apa saja, terserah. Apalagi memutuskan hal krusial lainnya.

Satu kata, “terserah”. Memang kedengaran biasa saja, tapi nggak selamanya pasanganmu bisa menoleransi jawaban atas keselowanmu ini. Memang, jawaban paling cepat saat rundingan adalah “terserah”, tapi kata ini akan bikin dia males saat masanya tiba. Yah, daripada cekcok gegara hal nggak penting ini, bisa jadi pacarmu lebih memilih buat diam. Coba introspeksi, sudah berapa kali bilang terserah hari ini?

Karena alasan perasaan, dia nggak pernah bilang kalau kesel lihat kamu kelewat selow. Kayak nggak punya target gitu

Jangan kebangetan santainya

Jangan kebangetan santainya via www.youtube.com

Punya pembawaan yang santai banget seperti tak dirundung masalah, memang banyak diinginkan kebanyakan orang. Dikejar deadline ngumpulin draft skripsi, “Santai. Toh masih ada semester depan.” Gajian masih lama duit udah abis…. “Tenang, masih ada mie instan”. Mungkin buat kamu kesantaian ini wajar, toh kamu emang nggak suka diributin dan dibuat tergopoh-gopoh. Untuk dia, bisa saja hal ini bikin dia sempat dibuat kesel.

Dia memang nggak bilang kalau sering dibuat sebel dengan pembawaan yang kelewat selow ini. Untuk menjaga perasaanmu, dia enggan buat jujur. Karena memendam kesel lebih baik daripada bikin hati kamu tersakiti gegara hal sepele ini.

Jika nge-fans dan suka pada sesuatu, kamu berubah jadi freak garis keras. Mau melarang atau ngingetin pun dia ga enak, diem pun salah. Dilema.

Jadi fangirl~

Jadi fangirl~ via blog.freepeople.com

Mpok Leha: Ya ampun, Lee Min Ho ini suami idaman banget. Diem-diem jago masak, pinter masak beras pula! Uuuw~
Kang Otong: Lee Min Ho itu siapa, Ha?
Mpok Leha: Ya ampun dia aktor Korea yang bla bla bla….
*berlanjut hingga 20 menit kemudian*

Ketika menyukai sesuatu, segala hal yang berhubungan pasti jadi menarik. Ngefans dengan musisi, seniman, aktor, aktris, atau boyband pun adalah hal yang wajar. Secuil informasi dan update dari mereka, bisa bikin kamu punya dunia sendiri. Tiba-tiba jadi freak dan nggak bisa diganggu gugat gitu. Bahkan pacarmu nggak bisa mengimbangi kesenanganmu ini. yah, sedikit rasa sebel dan ilfeel bisa saja muncul.

Tapi apa mau dikata, memang yang namanya ngefans mau melarang dan mengingatkan pun jadi kebal di telinga. Pasanganmu mau melakukan hal itu, jadi nggak enak. Tapi jika berlanjut terus-terusan, hanya diem pun salah. Daripada terlalu lama dirundung rasa sebel, diem aja dulu. Daripada salah ucap lalu muncul konflik baru.

Dia sebenarnya nggak suka kamu ngaret. Tapi sayang. Ya udah diem aja.

Hmmmm~

Hmmmm~ via id.pinterest.com

Otong: Sayang, besok sore makan di bubur pak Haji yuk? Jam 5 sore ya.
Upik: Oke sayang. Ketemu di sana ya habis kerja.
*Besoknya si Otong dateng ke bubur Pak Haji jam 7 malem. Upik ketiduran.*

Entah sudah jadi bawaan atau identitas yang melekat buat orang Indonesia, jam karet akan selalu ada saat janjian dengan orang lain. Niat awal mau makan bareng sama pacar di warung bubur favorit jam 5 sore, eh datengnya jam 7 malem. Guys, nggak selamanya semua orang bisa menerima kebiasaan jam karetmu ini. Pun sama halnya dengan pasanganmu, akan tiba saatnya dia mulai sebel dengan kebiasaan burukmu ini. Berhubung udah terlanjur sayang, mungkin salah satu caranya berdamai dengan amarahnya adalah diam.

Bersin memang tidak ada yang bisa memprediksi kapan datangnya. Tapi, jangan numpang lap virus berlendir itu ke baju pacarmu juga dong. Isengnya keterlaluan ih~

Hatchiiiiii~~~~~

Hatchiiiiii~~~~~ via globalsoftpirka.tumblr.com

Punya keisengan yang menghibur nggak akan bikin pacarmu minta putus kok. Tapi, saat keisenganmu muncul saat bersin terjadi, akan beda lagi ceritanya, Hasrat buat bersin tidak bisa ditebak kapan datangnya. Saat kamu asyik melamun, kadang ada rasa gatal dari dalam hidung tiba-tiba menyeruak ingin keluar. Bersin pun tak bisa dicegah. Nggak jarang akan ada kotoran hidung yang ikut keluar saat kamu dilandak pilek dan flu.

Jangan sesekali berinisiatif buat ngelapin lendir bervirus ini ke baju pacarmu. Nggak lucu, beneran. Ilfeel dan sebel lah yang akan benar-benar dirasanya. Mungkin kamu pingin ngelucu, tapi bikin bajunya kotor dan nggak banget bener-bener nggak berhasil. Isengnya keterlaluan mah kalo itu. Jangan kaget kalau pacarmu sebel dan ilfeel di titik tertingginya.

Kebiasaan mantengin HP waktu lagi berdua bikin dia merasa kurang dihargai. Tapi daripada berantem ya mending disimpan sendiri

Berdua jangan ada distraksi

Berdua jangan ada distraksi via favim.com

Bisa kita dapati dengan nyata, gadget sudah jadi barang wajib yang dipunya oleh tiap orang. Apalagi sekarang banyak bermunculan smartphone yang makin cepat buat mengakses informasi. Bahkan, banyak lebih memilih… “mending dompetnya yang ketinggalan di rumah daripada HP.” Memang kamu nggak bisa ngelepas pandangan dari layar HP, tapi saat ber-quality time sama pasangan, coba simpan di tas sebentar saja.

Disadari atau tidak, akan terbesit rasa sebal di hati jika eksistensimu dikalahkan dengan HP. Akan ada rasa seperti kurang dihargai keberadaanmu. Pun sama jika hal ini terjadi pada pasanganmu. Bertemu pasangan tidak bisa setiap saat, sedangkan HP bisa kamu pegang tiap detik. Mana yang lebih kamu prioritaskan, guys?

Ketika dia mau bisikin sesuatu, dia terkaget sebentar karena ada butiran putih-putih nangkring di pundakmu. Mau bilang dan bersihin jadi nggak enak sendiri.

Eh, gajadi bisikin deh

Eh, gajadi bisikin deh via www.telegraph.co.uk

Dibisikin oleh pacar kadang yang paling dikangenin. Suara-suara berbisik yang membicarakan hal penting, kadang bisa jadi moodbooster, kan? Eh tapi, jangan sampe momen kocak ini batal dilakukan gegara ada putih-putih nangkring dengan manisnya di bahu kaosmu. Apa tuh? Ketombe!

Pasanganmu pun jadi kikuk, bingung antara mau bersihin atau bilang biar kamu sibakkan sendiri. Nggak hanya itu yang dirasa, pasti rasa ilfeel muncul tanpa diundang. Duh, jadi awkward nih. Sebelum hal ini terjadi saat kamu dan pasangan lagi asik berdua, coba jaga kesehatan kulit kepalamu dengan memakai shampoo yang tepat. Libas ketombe membandel dengan CLEAR anti-dandruff.

Tak hanya si putih-putih yang hilang, rambut rontok dan kulit kepala yang bermasalah pun bisa sehat kembali. Apa kamu masih mau hidup ditemani oleh ketombe yang akan merusak penampilan? Dukung gerakan Indonesia #BebasPutihPutih, yuk! Demi penampilan yang oke tanpa bikin pasanganmu sebel dan ilfeel!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya