Kasus First Travel masih terus bergulir. Penipuan yang dilakukan oleh perusahaan pemberangkatan calon jemaah yang akan umroh ini meraup keuntungan ratusan miliar. Dan hingga kini puluhan ribu orang yang ditipu oleh Annisa Hasibuan dan suaminya tersebut nggak kunjung jelas nasibnya. Apakah uang mereka kembali atau mereka tetap akan berangkat umroh.

Pihak lain pun ikut terseret dalam kasus ini. Salah satunya adalah Syahrini. Ia yang pernah di-endorse oleh First Travel untuk umroh bersama keluarga dan asisten rumah tangganya, sempat beberapa kali dimintai keterangan sebagai saksi oleh pihak kepolisian. Dari pengakuan Syahrini, keberangkatannya dan keluarga umroh beberapa bulan lalu itu nggak gratis sama sekali. Ia tetap membayar setengah untuk dirinya sedangkan keluarga lain membayar penuh.

Advertisement

Terlepas dari status Syahrini sebagai saksi, ternyata ada hikmah di balik kasus ini. Penyanyi berusia 35 tahun ini rencananya akan memberi bantuan untuk segelintir korban First Travel. Seperti apa bantuannya?

Secercah harapan bagi segelintir korban First Travel muncul setelah Syahrini memutuskan untuk memberangkatkan 20 orang umroh

Berangkatkan kaum duafa. via www.grid.id

Ya, segelintir korban First Travel mendapat kabar baik. Rencananya, Syahrini akan memberangkatkan mereka umroh. Kuota yang awalnya 10 orang bertambah menjadi 20 orang. Semua biaya keberangkatan dan akomodasi akan ditanggung oleh penyanyi yang satu ini. Orang-orang terpilih ini adalah mereka yang berasal dari kaum duafa. Mereka telah menabung belasan hingga puluhan tahun untuk bisa menginjakkan kaki di tanah suci. Namun harapan itu seakan sirna setelah perusahaan yang menjanjikan mereka untuk berangkat umroh justru menipu.

Bagi Syahrini, biaya segitu mungkin hanya seharga jam tangannya, tapi bagi mereka tentu sangat berarti

Syahrini berangkatkan 20 korban first travel umroh. via www.dream.co.id

Alasan Syahrini memberangkatkan mereka umroh bukan karena ia pernah membantu mempromosikan alias endorse First Travel. Tapi murni karena hatinya terketuk setelah mendengar cerita orang-orang ini. Syahrini prihatin dengan mereka yang bekerja sebagai tukang sapu, penjual siomay, dan lainnya yang telah menyisihkan uangnya sedikit demi sedikit agar bisa umrah, justru ditipu oleh First Travel.

Advertisement

Bagi Syahrini tentu biaya memberangkatan 20 orang tersebut hanya seharga jam tangannya saja. Karena Syahrini memang terkenal sebagai salah satu selebritas yang tampil mewah dengan barang-barang branded. Tapi yang terpenting adalah hatinya tergerak untuk membantu para korban, meski hanya segelintir orang. Tentu banyak kalangan dari seleb yang mampu membiayai umrah seperti Syahrini ini, namun mereka hanya bisa melihat saja karena mungkin merasa kejadian ini nggak ada hubungan dengan mereka.

Nggak cuma itu, bantuan dari Syahrini ini sudah pasti menjadi angin surga bagi 20 orang kaum duafa. Hati mereka yang semula telah hancur dan kecewa karena gagal berangkat, kini sudah bisa bernapas lega. Bantuan pelantun lagu ‘Sesuatu’ ini jelas sangat berarti bagi mereka yang telah belasan hingga puluhan tahun menabung demi bisa pergi ke tanah suci.

Mungkin bagi sebagian orang, 20 calon jamaah yang akan diberangkatkan ini beruntung, tapi mengingat perjuangan mereka mengumpulkan uang rasanya ini adalah ganjaran yang pantas

Pernah endorse first travel. via www.showbiz.liputan6.com

Sebagian orang yang mengetahui kabar baik ini tentu menganggap bahwa 20 orang ini beruntung, karena mereka berkesempatan untuk berangkat umrah. Sedangkan puluhan ribu lainnya masih nggak diketahui nasibnya. Namun rasanya ini adalah sebuah hal atau ganjaran yang pantas atas niat mereka selama ini. Hidup pas-pasan nggak menghalangi langkah mereka untuk menyisihkan uang agar bisa berangkat ke tanah suci. Bahkan perlu menunggu puluhan tahun untuk bisa mewujudkannya.

Semoga ada pihak lain yang juga ikut tergerak hatinya seperti Syahrini. Agar mereka yang kecewa atas kejahatan yang dilakukan Annisa Hasibuan dan suaminya bisa sedikit terobati. Salut buat Teh Syahrini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya