5 Hal yang Mungkin Bakal Terjadi Jika Sekolah Jadi Masuk di Awal Tahun 2021. Udah Siap?

Sekolah masuk tahun 2021

Beberapa waktu belakangan ini, publik dikejutkan oleh kabar keputusan pemerintah yang katanya hendak melaksanakan proses belajar dan mengajar seperti biasanya alias offline pada awal tahun 2021 mendatang. Tentunya hal ini menimbulkan pro dan kontra di berbagai kalangan masyarakat luas. Sebagian orang merasa setuju karena udah kangen banget dengan yang namanya bangku sekolah, sebagian lagi merasa menyayangkan rencana keputusan pemerintah tersebut.

Advertisement

Tapi kalau misalnya rencana tersebut memang benar-benar akan dilaksanakan, tentunya akan ada banyak banget hal-hal baru yang bakal terjadi di kedepannya nanti. Nah, berikut ini adalah deretan hal yang kemungkinan bakal terjadi ketika semua institusi pendidikan di Indonesia jadi masuk seperti biasa pada awal tahun 2021. Tinggal siap-siap aja nih~

1. Bingung dan canggung. Udah jalan beberapa waktu, tapi baru bisa ketemu langsung sama temen-temen baru

Ilustrasi masuk sekolah di masa pandemi / Credit: Lintasumbar via www.lintassumbar.id

Hal yang pasti terjadi pertama kali adalah rasa bingung dan canggung. Apalagi bagi anak didik baru seperti misalnya mahasiswa. Lha wong anak-anak sekolah aja mungkin juga merasa canggung ketika nanti pertama kali bertemu kembali sama temen-temennya, apalagi mahasiswa baru yang udah berjalan selama beberapa waktu perkuliahan namun belum sempat ketemu secara langsung sama temen-temennya.

2. Nggak akan bisa mabar lagi kayak kalau lagi sekolah online lewat rumah

Ilustrasi mabar / Credit: Hype Grid via hype.grid.id

Selama kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara daring, hal itu banyak dimanfaatkan oleh orang-orang di luar sana untuk mabar alias main game bareng. Laptopnya sih tetep nyala sambil ikut kelas online, tapi tangannya sibuk sendiri megang HP sambil konsentrasi sama permainan. Nah, nanti kalau udah masuk kayak biasa sih kayaknha nggak bakalan bisa lagi kayak gini.

Advertisement

3. Tulisan auto jadi jelek karena setahun belakangan nggak pernah nulis

Lupa cara nulis bagus / Credit: Twitter Dwikaputra via twitter.com

Berani taruhan deh, pasti nanti juga bakal banyak banget orang-orang yang tulisan tangannya mendadak jadi jelek. Pokoknya yang biasanya bagus jadi acak-acakan, apalagi yang biasanya udah jelek makin nggak karuan lagi. Gimana nggak jelek kalau hampir setahun penuh kita nggak pernah nulis tangan di buku tulis?

4. Nggak bisa lagi jajan-jajan di pinggir jalan. Masih takut 🙁

Jajan pun harus hati-hati / Credit: Infopublik via infopublik.id

Ini nih, yang perlu diwaspadai kalau besok kita udah disuruh masuk sekolah seperti biasanya. Nggak akan lagi kita bisa jajan-jajan seenaknya sendiri sembarangan di pinggir jalan. Tahu sendiri lah ya alasannya, pandemi aja belum selesai, dunia pendidikan udah dipaksa berjalan normal seperti sedia kala, terus kalau udah masuk pada jajan sembarangan. Apa nggak ngeri tuh kalau begitu ceritanya? Kelar juga nggak, yang ada pandemi malah makin melonjak. 🙁

5. Masuk kelas dan pulang sekolah harus terbiasa sama semprot-semprot disinfektan

Advertisement

Terbiasa dengan cairan disinfektan / Credit: KrJogja via www.krjogja.com

Proses belajar mengajar mungkin udah berjalan seperti sediakala, namun kebiasaan tetep nggak bisa sama persis dengan waktu dulu. Kalau sebelumnya kita datang ke kelas tinggal datang dan pulang langsung cabut gitu aja, sekarang harus banget disemprot disinfektan. Ya, mau nggak mau tetep kita harus melakukan tindakan ini. Kita juga nggak pernah tahu, kan, sampai kapan pandemi ini benar-benar akan berakhir?

Terkait dengan rencana pemerintah yang satu ini, tentunya punya sisi positif dan negatifnya yang akan dirasakan dampaknya oleh banyak orang. Semoga pemerintah nggak gegabah dalam mengambil keputusan deh, ya. Capek tahu nyawa kita buat mainan terus, nanti kalau ada apa-apa cuma dianggap angka aja. Jangan sampai deh!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE