Ketika kita sedang pusing menghadapi sesuatu, ide-ide aneh selalu mengalir; ide yang nggak biasa tapi justru bisa jadi solusi sebuah masalah. Istilah “selalu ada jalan” kadang ada benarnya juga. Apa pun masalahnya, selalu bisa diselesaikan kalau udah kepepet.

Banyak hal sepele yang kerap mengganggu dalam hidup, seperti saat mau bikin kue, tapi adukan adonan nggak ada; mau masang paku, palunya hilang; lagi streaming film, tiba-tiba laper. Kamu tentu sering mengalami kesulitan sepele semacm itu, kan? Kuncinya adalah kreativitas. Hal-hal di sekitarmu bisa kamu manfaatkan lo, seperti 10 ide jenius di bawah ini~

1. Seprotan baju sering kali nyelip saat kita lagi mau menyetrika. Tenang, kamu hanya perlu sedikit berimprovisasi memanfaatkan benda di sekitarmu untuk menggantikannya

Kausnya ntar bau Jack Daniels nih. via www.brilio.net

2. Lagi naik bus tiba-tiba nggak ada tempat duduk. Pakai cara ini, buat kamu yang suka main otoped

Santuy~ via brightside.me

3. Nggak cuma anjing atau kucing doang yang bisa diajak jalan-jalan sore, ikan juga bisa. Syaratnya cuma tinggal nambahin aquarium roda dan mesti pede

Jalan-jalan sore. via brightside.me

4. Jangan sampai kacamata yang patah menghalangi proses belajarmu. Sambil nabung buat beli kacamata baru, pakai dulu sedotan buat gagang kacamatamu

Nggak perlu buru-buru beli yang baru~ via www.brilio.net

5. Soal akal-mengakali barang, emak termasuk yang paling jago. Apa aja bisa disulap fungsinya!

Alih fungsi. via www.1cak.com

6. Bapak-bapak juga nggak kalah jago. Mereka bisa jadi apa aja dan siapa aja saat kepepet dan emak nggak ada di rumah

Ini Mama, Nak!!!1! via brightside.me

7. Nonton film emang aktivitas yang nggak bisa diganggu-ganggu, bahkan saat lapar sekalipun. Manfaatkan dessert-mu jadi dudukan gawai, Netflix and chill~ 😀

Chill~ via brightside.me

8. Orang Indonesia baru aja menemukan alat yang bersejarah yaitu tempat menaruh HP di dinding. Kini kamu nggak akan lagi capek mengangin HP saat lagi streaming

Menaruh HP di dinding. via www.brilio.net

9. Kalau udah kepepet skripsi, orang bisa berubah jadi yang paling kreatif. Inilah gambaran orang mager mau ke tukang foto kopi

Jilid skripsi. via www.brilio.net

10. Nggak paham lagi sama yang ini. HP Nokia dianggap lebih kuat dari palu. Emang sekuat itu, ya?

Sekuat batu. via inet.detik.com

Advertisement

Ide-ide jenius banyak yang muncul di kala kepepet. Meski menggunakan barang nggak sesuai fungsi aslinya itu aneh, tapi jika itu bisa membantu, kenapa nggak? Yang penting mah semuanya beres~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya