Banyak stereotype yang melekat pada anak band. Mulai dari gak setia, tukang mabuk, gampang pake narkoba, sampe punya cewek banyak. Bahkan, banyak juga yang bilang “Udah gak usah pacaran sama anak band daripada makan hati!” Padahal sebenernya mereka gak seburuk stereotype masyarakat selama ini lho.

Apakah kamu pernah berpacaran dengan anak band? Atau kamu penasaran gimana sih sebenernya rasanya punya pacar anak band? Di artikel ini, Hipwee akan kupas dengan tuntas berbagai seluk-beluknya.

1. Waktu pertama kali dekat kamu ngerasa dia itu keren, dia juga manjain kamu lewat musik

cie romantis cie~

cie romantis cie~ via duniaonlineindonesia.blogspot.com

Advertisement

Sewaktu masa pedekate dan awal jadian, kamu bakal ngerasa kalau dia itu keren banget. Bahkan dia punya aura dan kharisma tersendiri. Saat masa-masa indah awal hubungan, dia akan banyak memanjakanmu dengan musik. Mungkin dia akan membuatkan sebuah lagu untukmu waktu acara nembak atau dia bakal mengirim voice message berupa nyanyian saat kamu sedang sakit dan kalian gak bisa ketemuan. Hal-hal itu bikin kamu mabuk kepayang dan benar-benar jatuh hati padanya.

mas pacar adalah segalanya pokoknya~

2. Setelah hubungan kalian berjalan lama, ternyata kenyataannya tak seindah bayanganmu…….

Kenyataannya tidaklah seindah bayanganmu

Kenyataannya tidaklah seindah bayanganmu via www.hipwee.com

Ekspektasi: dibikinin lagu setiap hari, dimanjakan dengan suara dan genjrengan gitarnya setiap waktu.

Advertisement

Kenyataan: tidak semanis itu~

3. Waktu buatmu harus sering tersita untuk jadwal latihan dan manggungnya

Jadwal latihan band nya sering menyita waktu

Jadwal latihan band nya sering menyita waktu via rantauband.blogspot.com

Seiring berjalannya waktu, kamu jadi menyadari bahwa dia dan hobinya adalah satu paket. Banyaknya jadwal latihan, manggung, dan tour belum lagi jadwal rapat band atau nongkrong dengan teman-teman bandnya cukup menyita waktu berdua kalian.

Gak jadi dinner gara-gara ada rapat band mendadak? Wes biyasaa

Ditinggal seminggu karena manggung ke luar kota? Wes biyasa pake banget

Gak jadi ngerayain aniv bareng karena ada jadwal latihan? #akurapopo

4. Sampai kadang kamu bingung, Sebenarnya pacarnya itu kamu, atau ini?

Pacarnya kamu, atau ini?

Pacarnya kamu, atau ini? via gittayunanda.com

Dalam 1 minggu: 10 kali ke studio, 2 kali ke rumahmu buat ngapel.

Sebenarnya pacarnya dia siapaaaa?

5. Statusnya sebagai anak band juga sering membuatmu minder saat harus berkumpul bersama teman-temannya dari dunia musik

jiper duluan..

jiper duluan.. via heri-pe.blogspot.com

Kalau kamu bukan anak band, kamu pasti akan ngerasa sedikit keki dan agak minder waktu ikutan acara kumpul-kumpul bareng dengan temen sebandnya yang super duper gaul itu. Bahkan, bukan gak mungkin kamu bakal duduk dipojokan aja sambil mainan ponsel.

*waktu kamu lagi di gigs nemenin pacarmu yang lagi manggung*

Pacar : “Sayang, kamu tadi dimana pas aku manggung? Kok kamu gak keliatan?”

Kamu : “Ada kok, aku ngeliatin kamu dari pojokan. Hehe”

6. Memperkenalkan dia ke orang tua jadi ujian selanjutnya.

Ujian selanjutnya: memperkenalkan dia ke orang tua

Ujian selanjutnya: memperkenalkan dia ke orang tua

2 minggu sebelum pacar ketemu ortu: deg-deg-an

1 jam sebelum pacar ketemu ortu: YA TUHAAAN, SEMOGA ENGKAU MEMBERI JALAN

7. Kamu deg-degan level dewa. Karena kamu gak tahu gimana reaksi ayah dan ibumu pada hobi ngebandnya

reaksi mereka gimana ya *deg-degan*

reaksi mereka gimana ya, duh! *lap keringet* via avrhian09.blogspot.com

Setelah hubungan kalian masuk ke tahap yang lebih serius, pasti ada saatnya dimana orangtuamu ingin mengenal siapa kekasihmu, merekapun mulai menanyakan siapa pacarmu, pendidikannya, serta kegiatannya. Kamupun jadi makin deg-degan dan  gak karuan. Kamu khawatir kalau reaksi orangtuamu gak seperti yang kamu harapkan, belum lagi kalau orangtuamu mencapnya yang enggak-enggak.

*percakapan ayah-ibumu dengan pacar versi aman*

Bapak: “Jadi, sekarang sibuk apa?”

Pacar: “Kuliah Pak, sama nge-band juga sama teman-teman.”

Bapak: “Wah, anak band toh? Sering tampil di mana?”

Pacar: “Di kafe, Pak. Lumayan buat nambah-nambah uang jajan.”

Bapak: “Oh ya bagus itu, kreatif. Gak minta orang tua terus.”

Kamu: *bisa bernafas lega* *gak jadi jantungan*

*percakapan versi gagal dengan orang tuamu*

Bapak: “Kata Prita, nge-band juga ya Mas?”

Pacar: “Iya Pak, sedikit-sedikit main musik sama teman.”

Bapak: “Kalau jadi anak band bisa cukup apa buat masa depan?”

Pacar: “InsyaAllah, Pak. Rejeki gak kemana.”

Bapak: “Ooooh gitu ya? Wah, ya tapi kalau laki-laki itu harusnya cari pekerjaan yang mapan. Besok kebutuhan keluarga itu banyak lho…”

Pacar: *takut menjelaskan lebih panjang* *Oom, itu anak band yang main di TV naik mobil mewah semua oom.”

Kamu: *megap-megap serasa kehabisan oksigen*

8. Masalah selanjutnya tentu tentang fans dan groupies ceweknya. Huh, sabar-sabarin aja deh pokoknya~

duile, fansnya banyak bener~

duile, fansnya banyak bener~ via avrhian09.blogspot.com

Saat kamu menemaninya di gigs, kamu mesti kuat mental dan extra sabar melihat ada beberapa cewek genit yang mengatasnamakan fans mulai mendekati pacarmu. Gak jarang mereka sok akrab ngajakin ngobrol dan minta foto bareng.

Fans: “Foto ya, boleh minta foto ‘kan?”

Pacarmu: “Yaaa. Boleeh.”

Fans+ Pacar: *foto-foto* *tangan para fans merangkul tangan pacarmu*

Kamu (dalam hati): Woy Mbak, ceweknya di sini Mbak. Sakit hati Mbak! *kibas rambut*

9. Ajaibnya, karena kepopuleran pacar kamu juga sering jadi sorotan

kita juga sering jadi sorotan

kita juga sering jadi sorotan via www.kapanlagi.com

Karena anak band, apalagi kalo band yang udah lumayan punya jam terbang tinggi, pasti para personelnya juga ikut naik daun. Hal ini secara gak langsung ikut membuatmu jadi ikut tersohor karena kamu adalah pacar salah satu dari personelnya. Kamu tetap bisa memetik hal positif di balik semua itu. Misalnya aja kamu juga jadi kenal dan akrab sama temen-temennya. Secara gak langsung kamu bisa memperluas jaringan pertemananmu. Tapi terkadang kamupun juga bisa dihujani tatapan sirik para cewek-cewek yang ngakunya mengidolakan band pacarmu.

*kamu lagi jalan bareng cowokmu*

Cewek genit 1 : *bisik-bisik* “Oh jadi ini pacarnya mas vokalis?”

Cewek genit 2 : *bisik-bisik* “Oh ini to, biasa aja.”

Kamu                : *tarik napas dalam-dalam hembuskan* Istighfar.”

10. Walaupun begitu, diam-diam kamu merasa bangga. Dia yang banyak dipuja itu dalam kehidupan sehari-hari milikmu sepenuhnya <3

fans-fansnya yang genit anggep aja ketombe

fans-fansnya yang genit anggep aja ketombe via www.gurl.com

Tapi hal itu tidak membuatmu merasa berkecil hati, bahkan kamu merasa bangga karena kamu bisa mendapatkannya walaupun dia punya banyak fans.

*waktu lagi di gigs*

Fans centil : “Mas drummer, minta foto bareng dong!”

Pacarmu: “Iya boleh.”

Fans centil : “Fotonya sambil aku peluk boleh gak?”

Pacarmu: “Mmm, maaf mbak, tapi gak usah aja ya.”

Fans centil: *Cemberut* “yaudah deh.”

Kamu           : (dalam hati) heuheu…sukurin..emang enak, ganjen amat jadi cewek! hih!

11. Berpacaran dengan anak band, tanpa sadar membuatmu jadi lebih melek soal musik

selamat datang ke dunianya!

selamat datang ke dunianya! via www.spinninghat.com

Berpacaran dengan anak band juga membuatmu melek musik. Kalo dulu kamu gak paham genre musik dan buta nada, secara perlahan kamu mulai akan belajar dan memahaminya. Lama kelamaan pengetahuanmu akan musik juga kian bertambah.

*waktu ngobrol bareng pacar*

Kamu : “sayang, ini lagu apa sih?”

Pacar : “Oh, ini This Wild Life. Judulnya Over It. Lagu baru, nih”

Kamu : “Oh yaa”

*beberapa hari setelahnya kamu udah punya album lengkap This Wild Life. Selalu diputar ulang sepanjang malam*

12. Gak jarang kamu juga bisa minta dia mengajarimu main alat musik. Ini bikin kegiatan pacaran makin romantis

romantees~

romantees~ via www.indiegogo.com

Hal positif lain yang bisa kamu dapat ketika berpacaran dengan anak band adalah kamu bisa minta diajarin bermain alat musik andalannya. Semisal dia drummer kamu bisa minta diajarin cara bermain drum yang baik dan benar, semisal dia gitaris kamu juga bisa belajar gitar bareng dia. Selain kegiatan pacaranmu makin romantis dan asik, kamu juga jadi bisa belajar alat musik dengan gratis. ‘Kan lumayan tuh, les musik sekarang mahal sis. Hehe~

Kamu : “Sayang ajarin main bass dong!”

Pacar : “Wah boleh-boleh.”

Kamu : “Pokoknya ajarin sampe bisa ya, aku pingin jago maen bass juga kayak kamu.”

Pacar : “Siap komandan!”

 13. Anak band itu berjiwa seni yang berarti kreatif dan kadang juga romantis

mereka itu kreatif dan romantis

mereka itu kreatif dan romantis via www.womanous.com

Karena bergelut di bidang seni, hal ini membuatnya menjadi pribadi yang kreatif. Menulis lirik lagu, menciptakan melodi musik yang pas, serta mengaransemen ulang lagu membuatnya menjadi pribadi yang punya sisi kreatif yang makin terasah. Bukan gak mungkin berkat kekreatifannya dia akan menghadiahkan sebuah lagu untukmu di hari jadi. Mereka mungkin bakal cuek sama kamu kalo udah menyangkut masalah band, tapi mereka tetap punya sisi romantis yang akan ditunjukkan ketika waktu yang dirasa tepat telah tiba.

14. Jadi pacar anak band itu memang harus banyak sabar sih….

Jadi pacar anak band = sabar

Jadi pacar anak band = sabar via www.deviantart.com

  • Sabar menunggu dia latihan.
  • Sabar melihat dia menanggapi penggemarnya yang kadang kecentilan terlalu sok akrab.
  • Sabar jadi nomor 2 kalau dia lagi asyik sama band-nya.
  • Sabar menghadapi gosip dan anggapan orang luar yang belum tentu kebenarannya.

15. Tapi semua pengorbananmu rasanya terbayar saat melihatnya “bersinar” dan bahagia ketika memainkan lagunya

Semua terbayar waktu melihat dia tampil menakjubkan

Semua terbayar waktu melihat dia tampil menakjubkan via hanifprincestrat.wordpress.com

Waktu dia tampil di depan khalayak, bersinar dan bahagia dengan renjana yang sedang digelutinya — kamu ingin berteriak rasanya:

“Itu pacarkuuuu. Aku yang mendampinginya. Walau banyak dicuekin juga sih.

16. Saat orang bilang anak band itu suka main serong dan gak setia, kamu sih melengos santai saja. Buatmu, dia adalah pacar terbaik yang pernah kamu punya

Dia pacar terbaik yang pernah kamu punya

Dia pacar terbaik yang pernah kamu punya via ayapritabelia.blogspot.com

Punya satu band dan gak berpindah-pindah ke grup band lain itu susah jendral! Kalo gak punya rasa loyalitas dan komitmen tinggi pasti hal ini gak bakal terjadi. Jadi hilangkanlah rasa was-was dan meragu.

Kalo dia aja bisa setia sama band nya bertahun-tahun, pasti dia juga bisa setia sama kamu. Kamu juga mesti bangga kalo dia tetep rutin latian bareng bandnya 3x seminggu. Itu berarti dia orang yang tekun dan selalu menepati janjinya. Kalo janjian latian band aja dia selalu tepat waktu, apalagi janji untuk meminangmu kelak. Cieeh~

Setelah baca artikel ini, kamu jadi makin cinta atau makin ogah nih pacaran sama anak band? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya