Kalau lagi di rumah biasanya kamu menghabiskan waktu bercengkrama bersama keluarga. Memang sering sih, sayangnya nggak jarang juga kalau di rumah kamu sendirian. Ketika lagi nggak ada aktivitas, kamu pun memilih di rumah untuk beristirahat. Yang begini nih inginnya sama keluarga, eh mereka malah pergi. Jadinya kamu sendirian deh.

Rasa bete pun menyertai dan kamu bisa suntuk seharian. Suasana yang sepi dan bingung juga mau mengajak bicara siapa, memang menyebalkan sekali. Supaya kamu jadi nggak bete terus ditinggal sendirian, terapkan yuk 7 hal berikut ini. Dijamin kamu jadi jauh dari bete dan sebal deh.

 

1. Di rumah sendirian itu sering bikin bete. Supaya kesendirian cepat berlalu, bersih-bersih rumah aja. Lumayan waktu kosongnya terpakai 

apalagi sambil dengerin musik ;D via shin-ah-kun.tumblr.com

Sendirian di rumah berarti nggak punya banyak aktivitas. Biasanya pun kamu hanya puas-puasin tidur aja tanpa melakukan apapun. Nah, mulai sekarang diubah yuk! Misalnya mengisi waktumu di rumah juga dengan bersih-bersih rumah. Nggak ada salahnya kan kamu menyenangkan keluarga? Toh, sehari-hari kamu udah sibuk dengan aktivitas lainnya. Mereka pasti senang dengan apa yang kamu lakukan. ;D

2. Biar nggak cepat bosan dengan suasana rumah yang sepi, kerahkan daya kreativitasmu yuk untuk mendekorasi kamar dan bagian rumah lain

Advertisement

coba deh dekor kamar via worldinsidepictures.com

Saat di rumah, sebagian besar waktumu dihabiskan di dalam kamar. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kalau kamu mendekorasi kamar sesuka hati. Keluarkan daya kreativitasmu untuk mencipatakan keindahan kamar. Boleh dari berbagai pernah-pernik penghias kamar maupun pemilihan seprei, tirai, dan warna cat. Kamu juga bisa mendekorasi bagian rumah lainnya, asalkan konsultasikan dulu ke orangtua. Yah, agar mereka nggak kaget dengan kreativitasmu itu.

3. Kenal dengan tetangga nggak boleh terlewat. Selain menambah teman, tetangga merupakan orang yang menolong duluan saat kamu butuh lho

bisa ajak tetangga main ke dekat danau komplek misalnya via www.megazzine.com

Sebagai makhluk sosial, udah seharusnya kamu bersosialisasi dengan tetangga. Hal ini karena tetangga merupakan kerabat terdekat yang akan menolong saat kamu memerlukan bantuan. Kalau udah kenal kan enak, kamu bisa main ke rumah tetangga atau mengajak menginap di rumahmu saat sendirian. Lagipula dengan kegiatan sehari-harimu yang cukup banyak, kamu bisa sekaligus mengakrabkan diri dengan mereka.

4. Jangan sungkan bawa teman ke rumah. Asalkan sebelumnya izin dulu ke orangtua ya

ajak aja nginep bareng via www.dailymail.co.uk

Punya teman akrab itu banyak manfaatnya. Nggak hanya teman yang bisa diajak curhat aja, tapi juga bermain bersama. Selain tetangga, kamu bisa mengajak teman-teman ke rumah lho untuk menemanimu yang sendirian di rumah. Jangan lupa juga sebelumnya bilang ke orangtua agar mereka tahu kegiatan dan siapa aja yang ke rumah. Meski nggak di rumah, mereka perlu mengetahuinya ya.

5. Biasanya ibu-ibu yang jualan sekitar rumah senang diajak ngobrol. Kalau kamu lagi jajan, sekalian aja bersenda-gurau sebentar sama mereka.

mengobrol sama mereka seru lho <3 via www.piesusubliman.com

Teman lainnya yang bisa menemanimu yaitu ibu-ibu yang berjualan di sekitar rumah nih. Yang namanya ibu-ibu pasti senang diajak mengobrol dong, nah kamu bisa memanfaatkan mereka. Sambil jajan, kamu dapat berbincang sesekali lho. Mengobrol sama mereka tentu ada khasnya dan hal ini merupakan pengalaman menarik bercengkrama dengan mereka lho.

Sendirian di rumah memang membuatmu bebas melakukan apapun. Namun nggak jarang juga jadi bete karena sepi dan nggak ada yang bisa diajak mengobrol. Makanya, kalau bisa kamu udah punya rencana mau melakukan apa aja selama sendirian. Oh iya, beberapa cara tadi juga dapat diterapkan saat lagi di kosan sendirian. Jadi, jangan bosan lagi ya, kamu! ;D