10 Kekonyolan Sepak Bola Barbar Masa Kecil. Main Terooos Sampai Nggak Inget Segala Hal~

Sepak bola masa kecil

Ngomongin memori dan kenangan-kenangan di masa kecil memang nggak pernah ada habisnya. Salah satu yang selalu menarik untuk dibahas adalah permainan khas saat kita semua masih berusia anak-anak. Khususnya bagi para cowok, tentunya sepak bola adalah hobi dan permainan menarik yang hampir dilakukan oleh semua anak di masa-masa tersebut.

Advertisement

Dengan berbagai keterbatasan, demi sepak bola, apa pun akan dilakukan meski ada aja halangan yang terjadi. Namun dengan begitu, situasi tersebut malah membuat kita jadi makin kreatif dalam menghadapinya. Nggak jarang akhirnya tercipta sebuah permainan sepak bola yang barbar namun begitu menyenangkan. Kamu pasti ingat betul dengan hal-hal di bawah ini.

1. Tiap ada lahan kosong langsung dipakai jadi lapangan bola, nggak peduli itu lahannya siapa, boleh dipakai atau nggak. Pokoknya gas aja dulu~

Lahan kosong auto disulap jadi lapangan bola via www.starhome.co.id

2. Nggak ada tiang gawang nggak masalah, biasanya pakai sandal, batu, atau sebilah bambu yang dijadikan dua bagian. Kalau ada yang iseng pasti dibikin lebar

Bahkan ada juga yang main tanpa gawang. Gimana sih ya 🙁 via loop.co.id

Advertisement

3. Body shaming ternyata udah ada sejak dulu lo, guys. Anak yang punya badan gede alias gendut biasanya akan didapuk buat jaga gawang alias jadi kiper!

Giliran yang lincah boleh jadi stiker via hitsbanget.com

4. Nggak boleh pakai alas kaki alias wajib nyeker, siapapun yang kedapatan pakai alas kaki apalagi sepatu bakal dianggap curang

Wajib nyeker via budayajawa.id

5. Kalau pas rebutan bola sering banget asal nendangin kaki. Begini nih yang bikin sampai rumah kaki jadi bengkak-bengkak

Nendang bola urusan belakangan via yusranlapananda.wordpress.com

Advertisement

6. Setiap terjadi pelanggaran hand ball sebanyak 3 kali atau offside 3 kali pokoknya auto pinalti. Ini aturan dari mana sih!?

Aturan main dibuat sendiri via suluh.co

7. Kalau kamu punya temen yang mager kalau diajak main bola atau memang bener-bener nggak bisa main bola, pasti dikasih tugas buat ngambil bola kalau ketendang jauh sampai luar lapangan

Kasihan banget kalau nggak bisa main bola via aratnadwita.wordpress.com

8. Banyak yang meniru sundulan ala maradona dengan posisi tangannya yang khas. Kamu pasti juga pernah pakai trik ini kan?

Sosok jagoan bola pada masanya via www.espnfc.mx

9. Nggak akan berhenti sebelum adzan maghrib berkumandang, intinya adzan adalah tanda berakhirnya permainan di hari tersebut. Padahal mainnya juga udah dari siang bolong. Nggak ada capeknya!

Hanya akan berhenti setelah adzan maghrib via www.indosport.com

Kalau sekarang sih kayaknya udah jadi hal yang sulit dilakukan. Lahan-lahan kosong sekarang banyak yang dipagar, jadikan bakal kompleks perumahan, sawah-sawah dibabat habis dan diganti sama gedung-gedung pencakar langit. Mungkin dalam 10 tahun lagi, anak-anak kita hanya bisa melihat gimana sensasinya sepak bola di zaman tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE