Serba-serbi “Rewind Indonesia 2021”, Ajang Kolaborasi Beragam Kreator Lokal

Rewind Indonesia 2021

Beberapa waktu lalu, pihak YouTube secara resmi telah menghapus YouTube Rewind. Dihapusnya video akhir tahun ala kreator YouTube ini nggak menjadi halangan bagi para kreator untuk tetap berkarya membuat video kreatif lainnya. Seperti Chandra Liow dan Aulion yang berperan sebagai sutradara dalam pembuatan video akhir tahun yang bertajuk “Rewind Indonesia 2021”.

Advertisement

Video ini nggak hanya diisi oleh para YouTuber, melainkan para influencer, atlet hingga selebritas Indonesia juga turut meramaikan video kreatif satu ini. Setelah perilisannya sempat tertunda karena keduanya menghormati Tim Sepak Bola Nasional Indonesia yang sedang berlaga di Piala AFF, video ini akhirnya rilis pada, Kamis (30/12).

Terdapat wajah-wajah familier mulai dari YouTuber, influencer hingga para selebritas Tanah Air yang tampil di Rewind Indonesia 2021

Rewind Indonesia 2021 | Credit Indonesian YouTubers on YouTube

Video bertajuk “Rewind Indonesia 2021” ini menampilkan banyak selebritas Indonesia mulai dari Deddy Corbuzier, Denny Sumargo, Raditya Dika, Anissa Aziza, Anya Geraldine, Chef Arnold Poernomo, Nessie Judge, Tanboy Kun, Lucinta Luna, Arief Muhammad, Fadil Jaidi, Jerome Polin Tasya Farasya, Abel Cantika, Alffy Rev dan masih banyak lagi. Video berdurasi sekitar 21 menit ini dikemas dengan visual bertema fantasi.

Video ini jadi sebuah rangkuman dan kilas balik mengenai apa saja yang terjadi di sepanjang tahun 2021

Rewind Indonesia 2021 | Credit Indonesian YouTubers on YouTube

Video kilas balik ini dimulai oleh kisah seorang ibu dan anak yang diperankan oleh Adinia Wirasti dan aktor cilik bernama Muzakki Ramadhan. Sang ibu terpaksa harus kehilangan pekerjaannya sebagai guru karena pandemi Covid-19, sementara sang anak memilih untuk menonton beragam video di YouTube dan berharap bisa mengikuti jejak mereka menjadi seorang YouTuber.

Advertisement

Video yang ditonton si anak dan ibu pun membawa mereka berdua menuju beragam kejadian yang terjadi di sepanjang tahun 2021. Video kilas balik ini diiringi oleh beberapa lagu yang dipadukan dengan apik, mulai dari lagu berjudul “Kiss Me More” milik Doja Cat dan SZA, lagu “MONEY” milik Lisa Blackpink,”Universe” milik BTS dan Coldplay hingga “Mendung Tanpo Udan” milik Ndarboy Genk. Selain itu, juga ada beberapa lagu yang viral di TikTok.

Selanjutnya, penonton dibawa ke deretan peristiwa dan hal viral yang terjadi di sepanjang tahun 2021 mulai dari adegan suntikan besar yang menandakan vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah berjalan, serial drama ‘Squid Game”, beberapa kreator TikTok yang populer, pertandingan catur Dewa Kipas, menu BTS Meal kolaborasi McDonald’s dan BTS, waffle, tren ikoy-ikoyan dan salam dari Binjai.

Advertisement

Video ini juga menampilkan narasi yang menyoroti beragam isu di Indonesia mulai dari politik, rasisme, kesehatan, lingkungan hingga maraknya kekerasan seksual yang terjadi pada perempuan. Isu tersebut dibawakan oleh Najwa Shihab, Maudy Ayunda, Cinta Laura dan Fiersa Besari. Selain itu, terdapat ilustrasi tenggelamnya KRI Nanggala, jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 dan kebakaran hutan di Indonesia.

Rewind Indonesia juga menyoroti tenaga kesehatan yang berjuang menangani para pasien positif Covid-19 selama pandemi. Video ini ditutup dengan alunan lagu “Ibu Pertiwi” yang berhasil membuat warganet terharu.

Nah itu lah rangkuman hal-hal yang terjadi di Indonesia dalam video Rewind Indonesia 2021. Keren banget, ya? Buat kamu yang belum nonton bisa langsung menonton videonya di YouTube!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE