Mengintip Keseruan dan Dinamika Kehidupan Kost Putri Korea dalam Serial “Age of Youth”

Serial Age of Youth

Nggak dimungkiri, sebagai manusia kita cenderung lebih bersimpati terhadap sesuatu yang memiliki hubungan dengan diri sendiri atau lingkungan. Contohnya saat bingung memilih film atau serial yang bejibun di layanan streaming, bukankah yang relate secara sinopsis berpeluang ditonton terlepas dari bagus atau tidak ceritanya?

Advertisement

Nah, bagi anak kostan, pilihan film atau serial populer yang relate dengan kehidupan penuh lika-liku drama nyaris nelangsa tentu nggak banyak. Namun, bukan berarti nggak ada. Bagi pecinta K-Drama, serial “Hello, My Twenties!” atau judul lainnya “Age of Youth” adalah salah satunya.

Rilis pertama kali pada tahun 2016, serial dua musim dengan total 26 episode ini bisa jadi pilihan kalau kamu bingung memilih tontonan di Netflix.

Lima mahasiswi dengan karakter dan latar belakang berbeda dalam satu rumah

Disutradarai oleh Lee Tae Gon dan Kim Sang Ho, serial yang naskahnya ditulis oleh Park Yeon Seon ini bercerita tentang lima mahasiswi dengan karakter dan latar belakang berbeda, persis seperti yang bisa kamu temukan di kostan putri manapun di Indonesia.

Advertisement

Lima mahasiswi tersebut, Yoon Ji Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), dan Yoo Eun Jae (musim pertama diperankan oleh Park Hye Soo) dikisahkan tinggal bersama di sebuah tempat bernama Belle Epoque yang terletak nggak jauh dari kampus tempat mereka menuntut ilmu.

Dari kelima tokoh itu, kamu bisa jadi menemukan sosok yang relate dengan teman satu kost atau bahkan dirimu sendiri. Yoon Ji Myung misalnya, ia adalah sosok yang gigih belajar sekaligus cari uang. Ia tipikal teman yang rela nggak punya waktu bermain asalkan bisa terus menghasilkan cuan.

Lalu Jung Ye Eun, ia adalah tipikal teman yang sangat bucin. Kekasihnya adalah prioritas utama dalam hal apa pun. Meski begitu, ia punya satu sifat positif yang susah dimiliki kebanyakan bucin: mampu dengan tegas memilih dan memutuskan mana yang ia sukai.

(dok. Asian Wiki) via asianwiki.com

Kemudian Song Ji Won, ia adalah mahasiswi paling rebel tetapi di sisi lain bisa jadi mood booster. Song Ji Won ini sosok yang doyan banget mabok, berperilaku sedikit absurd (makanya dia jomblo), tetapi di lain waktu bisa berpikir dewasa layaknya seorang eonni yang dapat diandalkan empat penghuni kost lainnya.

Sementara Kang Yi Na adalah sosok yang sangat populer di kampus. Memiliki paras yang cantik, Kang Yi Na bisa dibilang adalah primadona Belle Epoque yang bikin penghuni lainnya bangga bisa temenan sama doi.

Terakhir ada Yoo Eun Jae, perempuan dari desa yang pemalu, pendiam, apa-apa sungkan, dan cenderung memendam masalah sebelum akhirnya marah-marah. Meski punya karakter yang sedikit “merepotkan”, Eun Jae dikenal memiliki perilaku unik kalau sudah berhubungan dengan laki-laki.

Serial yang cukup sukses karena cerita dan akting pemeran

Dengan latar belakang dan karakter masing-masing tokoh di atas, udah kebayang belum, keseruan cerita kostan putri di Korea? Musim pertama serial ini lebih banyak mengangkat percintaan dan dinamika antar para penghuni kost, sementara pada musim kedua cerita berkembang hingga urusan keluarga.

Serial ini terbilang cukup sukses dan banyak diulas karena ceritanya memang relevan dengan kehidupan remaja. Situs IMDb memberi rating 8.3/10 untuk serial ini.

Beberapa pemeran utama dalam serial ini juga sempat menyabet beberapa penghargaan. Han Seung Yeon mendapat Hallyu Star Awards pada ajang Korea Drama Awards ke-9 tahun 2016. Park Hye Soo yang bertahan satu musim juga sempat masuk nominasi Most Popular Actress Television dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-53.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE