Rekomendasi Serial Seputar Kehidupan Nyata Para Penipu. Wajib Ditonton!

Serial ini memberikan fakta-fakta menarik seputar kehidupan nyata para penipu ulung

Bagi sebagian orang, menyaksikan serial atau TV shows menjadi salah satu pilihan utama ketika sedang memiliki waktu senggang maupun ketika menghabiskan waktu liburan. Berbagai macam acara TV favorit melalui layanan streaming sekarang sudah banyak jenisnya. Ada Netflix, Amazon Prime, Sky, NOW TV, dll. Layanan streaming tersebut hadir dengan menyajikan berbagai acara TV dengan kelebihan tanpa iklan satu pun.

Advertisement

Belakangan ini, ada salah satu genre serial atau TV shows yang sedang populer-populernya yaitu kisah tentang kejahatan-kejahatan khas seorang penipu yang mampu membuat ketagihan bagi setiap orang yang menontonnya. Karakter yang dibawakan dalam berbagai serial atau TV shows menggambarkan tentang kehidupan nyata sehingga penonton seakan terlibat langsung dalam peran tersebut. Berikut ini rekomendasi serial atau TV tentang real life alias kehidupan nyata para penipu. Simak sampai akhir, ya!

1. Inventing Anna (2022)

Inventing Anna

Serial Inventing Anna | Credit: Aaron (Netflix)

Diperankan oleh Julia Garner Brilian sebagai Anna Delvey yang merupakan penduduk asli Rusia. Anna tinggal di kota elit New York dan mampu meyakinkan para sosialita dan elit New York bahwa dia adalah Pewaris Jerman yang kaya raya dan memiliki klub sosial mewah di sana. Demi kehidupan yang super mewah, Anna tak memperdulikan berapa besar tagihan kartu kredit yang sudah menunggunya di depan mata. Inventing Anna adalah tontonan wajib bagi SoHip yang menyukai drama berdasarkan kisah kehidupan nyata yang liar dan menantang.

2. The Inventor: Out For Blood In Silicon Valley (2019)

The Inventor Out For Blood In Silicon Valley

Serial The Inventor Out For Blood In Silicon Valley | Credit: Amazon Prime

Serial ini menceritakan kisah tentang wanita yang bernama Elizabeth Holmes. Dia adalah seorang pendiri perusahaan kecantikan wanita yang mengklaim bahwa dia telah menciptakan mesin penusuk jari baru untuk perawatan kesehatan wajah hanya dengan menggunakan setetes darah. Dia berbohong selama bertahun-tahun tentang apa yang mampu dilakukan perusahaannya. Hal tersebut dilakukan karena dia berhasil mendapatkan miliaran dolar. Namun, ada cerita menarik di balik kebohongannya tersebut. Mending ikutin sendiri ceritanya deh, seru banget dan ada banyak pelajaran berharga.

Advertisement

3. The Tinder Swindler (2022)

Tinder Swindler

Film dokumenter Tinder Swindler | Credit: Netflix

Film dokumenter The Tinder Swindler merupakan kisah nyata yang mencekam tentang penipu bernama Shimon Heyada Hayut. Simon Leviev yang merupakan nama samaran dari Shimon Heyada Hayut merupakan putra seorang pedagang berlian dari Rusia. Bercerita tentang kehidupan pemuda yang mencoba mencari peruntungan jodoh dalam aplikasi kencan, Simon berhasil menipu sejumlah wanita melalui aplikasi tersebut. Kamu pasti sedikit banyak relate dengan serial yang satu ini.

4. Fyre: The Greatest Party That Never Happened (2019)

Fyre: The Greatest Party That Never Happened

Film dokumenter Fyre: The Greatest Party That Never Happened | Credit: Netflix

Film dokumenter tentang festival Fyre yang hits di Netflix pada tahun 2019 ini telah ditonton lebih dari 20 juta penonton dalam bulan pertama perilisannya dan menjadi topik pembicaraan utama di media online kala itu. Fyre sendiri adalah festival musik mewah di Bahama yang menjanjikan akomodasi kelas atas, aktivitas kesehatan, katering pribadi, dan pertunjukan mewah yang dipromosikan oleh orang-orang seperti Bella Hadid dan Kendall Jenner. Keadaan suka cita berubah seketika ketika terjadi kekacauan yang ternyata telah lama diorganisir oleh pihak-pihak tertentu. Seru banget nih sepertinya buat ditonton, SoHip.

5. Dirty Money (2020)

Dirty Money

Serial Dirty Money | Credit: Netflix

Bercerita tentang kehidupan beberapa keluarga ekonomi kelas atas. Alih-alih berfokus pada satu subjek tertentu, Dirty Money mendedikasikan setiap episode untuk sejumlah penipuan yang berbeda. Mulai dari kasus perbankan hingga tuan tanah yang korupsi yang bernama Jared Kushner. Kasus tersebut seperti menjadi hal yang biasa hingga akhirnya Jared Kushner kemudian menjabat sebagai kepala penasihat ayah mertuanya yaitu Donald Trump. Siap-siap merasakan tegang ketika menonton serial ini deh, SoHip.

Advertisement

6. McMillions (2020)

McMillions

Serial McMillions | Credit: Sky and NOW TV

Ternyata ada skandal yang terjadi di perusahaaan McDonalds. Iya, perusahaan yang berdiri tahun delapan puluhan itu terjadi monopoli besar-besaran dan dicurangi oleh skandal besar antara tahun 1989 dan 2001. McMillions menceritakan kisah Jerome Jacobson, manajer keamanan yang bertugas mengangkut token pemenang untuk promosi. Tetapi sebaliknya, dia diam-diam menukarnya untuk mendapatkan hadiah utama. Akankah kecurangannya itu akan terbongkar?

7. Bad Sport (2021)

Bad Sport

Serial Bad Sport | Credit: Netflix

Bad Sport Netflix mengumpulkan sejumlah kisah nyata dari dunia olahraga yang sulit untuk dipercaya jalan ceritanya. Dimulai dari pengedar narkob* bernama Randy Lanier yang mendanai mimpinya untuk menjadi pembalap dengan menjalankan kerajaan ganja yang besar. Kisah lainnya yaitu tentang Olimpiade Musim Dingin pada tahun 2002 yang berisi kompetisi-kompetisi olahraga yang mempunyai latar belakang cerita yang jauh dari pikiran nalar kita.

8. Operation Varsity Blues: The College Admissions Scandal (2021)

Operation Varsity Blues: The College Admissions Scandal

Film dokumenter Operation Varsity Blues: The College Admissions Scandal | Credit: Netflix

Di balik berita utama yang melibatkan bintang Desperate Housewives Felicity Huffman dan Lori Loughlin 90210, ada lebih banyak lagi yang disebut ‘skandal penerimaan perguruan tinggi’, yang melihat keluarga kaya menggunakan suap untuk mengamankan tempat di universitas top AS untuk anak-anak mereka. Film dokumenter ini mengambil pendekatan yang tidak biasa, karena wawancara dengan orang-orang yang terlibat dalam cerita penuh dramatis tersebut. Wah, jadi penasaran nih SoHip.

Gimana nih SoHip, sudah menentukan tontonan apa nih di akhir pekan ini?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE