Mengintip Kehidupan Bangsawan Lewat 5 Serial Netflix Berlatar Kerajaan. Sudah Kamu Tonton?

Serial Netflix berlatar kerajaan

Merasakan hidup sebagai bangsawan di kerajaan mungkin hanya menjadi bayangan saja di dunia nyata. Memakai gaya busana yang cantik, mendapatkan pasangan yang rupawan, hingga terlibat dalam konflik politik yang menegangkan memang hanya ditemui dalam angan-angan saja. Namun jangan khawatir, kamu bisa turut merasakan menjadi bangsawan dalam sesaat lewat serial televisi berlatar kerajaan.

Advertisement

Dengan didukung para pemain, sinematografi, kostum, hingga setting cerita yang mendukung, serial berlatar kerajaan ini sayang banget kalau sampai kamu lewatkan. Bukan hanya menarik karena menghibur saja, serial berlatar kerajaan juga memuat pelajaran sejarah mengenai kejadian yang terjadi di masa lampau. Gambaran lika-liku kehidupan kerajaan  itu bisa kamu temukan lewat 5 serial Netflix berikut ini. Jangan sampai kamu lewatkan, ya!

1. “Bridgerton” menceritakan kisah cinta dan kehidupan bangsawan Inggris dengan latar waktu tahun 1800-an

Serial “Bridgertown” yang dibintangi oleh Rege Jean Page dan Phoebe Dynevor menjadi daftar serial berlatar kerajaan pertama yang wajib kamu tonton. Dibuat berdasarkan novel karya penulis Julia Quinn, “Bridgertown” menceritakan kehidupan Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor), putri tertua dari keluarga Bridgertown yang berharap menemukan cinta sejati dan menikah. Dia dipertemukan oleh Duke of Hastings (Rege Jean Page) yang tidak berkomitmen untuk menikah. Sejak dirilis pada 25 Desember 2020 lalu, Bridgerton sempat menjadi serial paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix.

2. “The Crown” menceritakan kehidupan Ratu Elizabeth II di Kerajaan Inggris

Masih berlatar di kerajaan Inggris, serial “The Crown” pertama kali tayang pada 4 November 2016 di Netflix. Di  musim pertama dan keduanya, serial ini mengisahkan Elizabeth (diperankan oleh Claire Foy) saat baru dinobatkan menjadi ratu. Ia merasakan gejolak saat harus mengikuti aturan kerajaan, termasuk saat suaminya berlutut kepadanya. Pada musim ketiga, “The Crown” mengenalkan Pangeran Charles dan di musim berikutnya muncul pula Putri Diana. Berlatar tahun 1979, kehidupan romansa Pangeran Charles di musim keempat menjadi pusat perhatian dunia. Serial ini menjadi daftar tontonan berlatar kerajaan yang perlu kamu nikmati karena telah memenangkan berbagai penghargaan, di antaranya penghargaan Golden Globe untuk drama serial televisi terbaik tahun 2021.

Advertisement

3. “The Last Kingdom” menceritakan petualangan Uhtred yang berusaha menyatukan semua kerajaan di Inggris

“The Last Kingdon” merupakan serial Netflix yang berdasarkan novel “The Saxon Stories” karya Bernard Cornwell. Serial ini menceritakan petualangan Uhtred of Bebbanburg (diperankan Alexander Dreymon) yang merupakan seorang pejuang yang lahir sebagai Saxon namun dibesarkan di Denmark. Dia berusaha menyatukan semua kerajaan di Inggris di bawah satu penguasa. Di saat bersamaan, Viking masih memimpin dan menghancurkan negara. Setelah sukses hingga musim keempatnya, “The Last Kingdom” akan segera menayangkan musim terakhirnya pada tahun 2022 mendatang.

4. “Downtown Abbey” mengisahkan keluarga bangsawan Crawley yang berlatar di Yorkshire

Serial “Downtown Abbey” pertama kali tayang pada tahun 2010  dengan latar era 1912-1925. Cerita dalam serial ini menyoroti keluarga aristokrat di utara Inggris yang bertahan dari berbagai peristiwa besar sejarah. Peristiwa itu di antaranya tenggelamnya kapal Titanic, Perang Dunia I, hingga pandemi flu Spanyol. Dengan berbagai peristiwa yang terjadi, keluarga Crawley merasakan naik-turunnya kehidupan keluarga mereka demi mempertahankan posisinya dalam masyarakat. Beberapa pemeran dalam serial ini di antaranya adalah Hugh Bonneville dan Elizabeth McGovern. Sejak musim pertamanya, kini “Downtown Abbey” telah selesai sampai musim keenam.

5. “Reign” menceritakan kehidupan Mary Stuart, Ratu Skotlandia yang harus menikah di usia yang masih belia

Advertisement

Serial ini berfokus pada kehidupan Ratu Skotlandia, Mary Stuart yang harus menikahi Pangeran Francis di usianya yang masih 15 tahun. Dia juga harus menghadapi konflik kerajaan yang penuh dengan intrik. “Reign” pertama kali tayang pada tahun 2013 hingga selesai di tahun 2017 dengan diperankan oleh Adelaide Kane, Torrance Coombs, dan Toby Regbo.

Itulah lima rekomendasi film serial berlatar kerajaan yang bisa kamu tonton di Netflix. Dari kelimanya, mana yang paling menarik menurut kamu, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE