Setahun Perayaan Corona di Indonesia; Pemerintah Dulu Pernah Bercanda Begini lo. Ada yang Ingat?

Setahun corona di Indonesia

Selama ini kita telah melewati satu tahun masa pandemi yang dimulai sejak awal tahun 2020 lalu. Sebuah ulang tahun yang seharusnya nggak perlu kita rayakan jika dari awal masa-masa kritis kemarin pemerintah Indonesia benar-benar serius menanggapi bencana yang melanda seluruh dunia ini. Tapi ya mau bagaimana lagi, tingkat kepercayaan diri pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi kali ini kayaknya memang berada di atas rata-rata dibandingkan dengan negara-negara lainnya, sekalipun itu adalah negara maju.

Advertisement

Alih-alih merespons dengan serius, penuh kehati-hatian, dan nggak asal-asalan, pemerintah kita malah dengan percaya diri merasa paling mampu menghadapi pandemi. Apalagi kalau mengingat awal-awal masa pandemi beberapa waktu lalu. Sederet berita-berita konyol tentang respons pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi selalu menghiasi media massa dan media sosial. Kamu masih pada ingat nggak sama hal-hal di bawah ini?

1. Iya, kamu nggak salah baca dan nggak salah lihat. Dulu, pemerintah kita percaya kalau orang Indonesia bakal kebal sama corona karena doyan nasi kucing. Hah!??!111!

Nggak habis pikir / Credit: Republika via republika.co.id

2. Saat negara-negara lain benar-benar serius membatasi ruang gerak demi menekan angka penyebaran, di Indonesia malah gembar-gembor ajakan pariwisata

Nalarnya jungkir balik / Credit: Twitter txtdrpemerintah via twitter.com

Advertisement

3. Jadinya kayak sekarang ini, orang dulu pas awal-awal pandemi aja pemerintah kita juga responsnya kayak gini. Dikira bercandaan apa, ya? :’)

Corona hoax (?) / Credit: Twitter Radioelshinta via twitter.com

4. Keyakinan itu memang perlu, tapi kalau cuma yakin-yakin aja dan nggak dibarengi sama keseriusan, ya, sama aja bohong kali. Jangan bercanda terus dong 🙁

Yakin aja dulu / Credit: Twitter txtdrpemerintah via twitter.com

5. Waduh, nggak berani komentar apa-apa deh soal yang satu ini. Biar warganet aja yang menilai~

Komentar Luhut / Credit: CNBCIndonesia via www.cnbcindonesia.com

Advertisement

6. Dulu juga sempat bikin heboh banget nih kabar yang satu ini. Memangnya bedanya mudik sama pulang kampung itu apa sih?

Mohon bersabar ini ujian / Credit: Detik via news.detik.com

7. Pusing nggak tuh dikasih celetukan kayak begini? Kok bisa-bisanya kepikiran kalau orang sehat yang pakai masker itu bakalan percuma?

Celetukan menkes / Credit: Kompas via nasional.kompas.com

8. Percaya nggak percaya sih, tapi pernyataan ini memang keluar dari jubir penanganan corona di Indonesia 😀

Nggak mau lockdown / Credit: Twitter txtdrpemerintah via twitter.com

9. Berdoa dan mendekatkan diri sama Tuhan memang baik, tapi kalau berdoa terus nggak ada usahanya, ya, ngapain? 🙁

Disuruh berdoa / Credit: twitter txtdrpemerintah via twitter.com

10. Negara lain udah pusing-pusing mikirin gimana caranya nanganin pandemi dengan serius, pemerintah kita malah sibuk bikin jamu

Sibuk bikin jamu / Credit: Twitter txtdrpemerintah via twitter.com

11. Ini epik, sekaligus ngeselin maksimal sih. Bisa-bisanya bercandaan kayak gini di tengah situasi pandemi? 🙁

Hadeeeeh! / Credit: Twitter txtdrpemerintah via twitter.com

Udah setahun lewat kita menghadapi karut marut akibat pandemi yang diawali dengan sembrononya pemerintah kita, seharusnya dari hal-hal itu mereka bisa belajar sih. Jangan sampai menyepelekan suatu hal hanya karena belum merasakannya sendirian. Udah membahayakan nyawa banyak orang, rekam jejaknya bakal diingat sama seluruh msasyarakat Indonesia pula. Kurang-kurangin deh punya kelakuan begitu. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE