Sinopsis A Business Proposal, Drama Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop Bergenre Komedi Romantis

Kisah romansa antara karyawan dan CEO-nya lewat sebuah kencan buta

Penikmat drama Korea pasti sudah mendengar bahwa SBS TV, saluran televisi nasional di Korea, baru saja merilis drama baru berjudul A Business Proposal. Drama itu baru saja tayang perdana pada Senin, (28/2/2022) kemarin.

Advertisement

Diperankan oleh Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong, drama ini bergenre komedi romantis dengan jumlah 12 episode. Tentu, romansa lucu nan manis dari pasangan Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Nah untuk mengetahui kisah selengkapnya, yuk kita ulas pemain hingga sinopsis dari drama A Business Proposal ini, Sobat Hipwee!

A Business Proposal menjadi drama comeback Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong di tahun 2022

Drama comeback Kim Se-jeong dan Ahn Hyo-seop

Ahn Hyo-seop beradu akting bersama Kim Se-jeong | Credit: @sbsdrama.official via Instagram

Setelah drama terakhirnya, Lovers of the Red Sky, Ahn Hyo-seop kembali beradu akting dengan Kim Se-jeong dalam drama A Business Proposal. Drama ini merupakan drama pertama bagi Ahn Hyo-seop maupun Kim Se-jeong di tahun 2022.

Advertisement

Sementara itu, Kim Se-jeong terakhir bermain drama pada tahun 2020 silam dengan judul The Uncanny Counter. Aktris sekaligus penyanyi kelahiran tahun 1996 ini kemudian memilih untuk mengasah kembali kemampuan aktingnya bersama Ahn Hyo-seop melalui drama A Business Proposal.

Dalam drama ini, Ahn Hyo-seop berperan sebagai Kang Tae-mu, seorang pemuda kaya raya yang sempurna dan sangat workaholic. Ia merupakan seorang CEO dari perusahaan yang didirikan oleh kakeknya. Di balik kesibukannya dalam dunia kerja, ternyata Kang Tae-mu memiliki trauma masa lalu akibat masalah percintaan.

Advertisement

Di sisi lain, Kim Se-jeong berperan sebagai Shin Ha-ri, seorang pegawai kantoran yang memiliki semangat yang tinggi dalam menjalani kehidupannya. Ia pun selalu merasa optimis dan berpikiran positif dengan apa yang dijalaninya.

Selain diperankan oleh Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong, drama ini juga menggandeng beberapa bintang populer lainnya, seperti Kim Min-kyu, Seol In-ah, Lee Deok-hwa, Kim Kwang-kyu, Jung Young-joo, Kim Hyun-sook, Song Won-seok, hingga Byungchan VICTON.

Menceritakan tentang kencan buta karyawan kantor bersama CEO perusahaannya

Shin Ha-ri bertemu dengan Kang Tae-mu dalam kencan buta | Credit: @sbsdrama.official via Instagram

Mulanya, drama A Business Proposal ini merupakan sebuah novel web yang berjudul The Office Blind Date karya Hae Hwa. Kemudian, novel tersebut diadaptasi menjadi sebuah cerita webtoon. Akhirnya, cerita itu digarap oleh SBS menjadi sebuah drama bergenre komedi romantis oleh sutradara Park Sun-ho.

Awalnya, Shin Ha-ri diminta oleh temannya, Jin Young-seo untuk menggantikannya dalam mengikuti sebuah kencan buta. Ia pun pergi ke tempat kencan buta tersebut dan mengganti identitasnya sebagai Jin Young-seo. Namun tanpa disangka, pria yang ditemui oleh Ha-ri di kencan buta tersebut ialah CEO perusahaan tempatnya bekerja, Kang Tae-mu.

Lain halnya dengan Shin Ha-ri, Kang Tae-mu mengikuti kencan buta ini karena diatur oleh kakeknya. Kang Tae-mu yang merupakan seseorang yang gila kerja, merasa kesal lantaran kakeknya selalu mengatur jadwal kencan buta untuknya. Agar terbebas dari kencan buta, Kang Tae-mu kemudian berjanji untuk menikahi wanita yang akan ia temui pada kencan buta selanjutnya.

Lalu, bagaimana kelanjutan dari hubungan seorang CEO perusahaan bersama karyawannya? Supaya nggak penasaran, kalian bisa mengikuti langsung kisah perjalanan mereka setiap hari Senin dan Selasa pukul 20.00 WIB melalui saluran SBS maupun Netflix. Jangan sampai kelewatan ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE