Sinopsis Drakor My Liberation Notes, Kisahkan Kehidupan Rumit 3 Bersaudara

Drama ini menggantikan slot drama Forecasting Love and Weather yang tayang di JTBC

Kim Ji-won kembali bermain drama dan akan beradu akting bersama Lee Min-ki dalam serial drama berjudul My Liberaton Notes. Drama yang ditayangkan di stasiun JTBC ini akan mengggantikan serial drama sebelumnya, Forecasting Love and Weather, mulai tanggal 9 April mendatang.

Advertisement

Selain Kim Ji-won, drama ini juga diperankan oleh Lee El dan Lee Min-ki, dan Son Seok-gu. Nah, sebelum dramanya tayang, yuk simak sinopsis dan keterangan selengkapnya melalui artikel berikut ini!

Sinopsis drama My Liberation Notes

Drama My Liberation Notes

Sinopsis My Liberation Notes | Credit: Hancinema

Drama My Liberation Notes atau dikenal juga dengan sebutan My Liberation Diary mengisahkan tentang kehidupan tiga bersaudara yang berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan rumit yang dialami ketiganya.

Ketiga bersaudara tersebut ialah Yeom Ki-jung (Lee El), Yeom Chang-hee (Lee Min-ki), dan Yeom Mi-jung (Kim Ji-won). Mereka masing-masing memiliki kepribadian dan permasalahan yang berbeda-beda.

Advertisement

Diawali dari kisah si anak sulung, Yeom Ki-jung, ia dikenal sebagai pria bertemperamen tinggi dan mudah marah. Ia juga mudah mengeluh karena rutinitasnya. Salah satu keluhannya disebabkan karena perjalanan yang ia tempuh untuk bekerja di Seoul memakan waktu selama 3 jam lamanya.

Selain itu, Ki-jung juga mulai merasa putus asa lantaran tidak kunjung menemukan titik terang terkait masalah percintaannya.

Advertisement

Lalu anak kedua, Yeom Chang-hee, ia memiliki kepribadian yang cerdas dan realistis karena telah kehilangan kepercayaan kepada keluarga. Ia sering direndahkan oleh keluarganya sehingga merasa muak dan berpikiran untuk pergi ke kota.

Namun, Chang-hee yang sangat realistis kemudian menyadari bahwa dirinya tidak memiliki mimpi. Ia hanya menghabiskan hari-harinya tanpa arti. Oleh sebab itu, Chang-hee dipandang rendah oleh keluarganya.

Terakhir, ada si bungsi Yeom Mi-jung. Mi-jung cenderung memiliki sifat yang introvert dan lebih tertutup karena dirinya sangat pemalu. Dibalik sifatnya yang introvert tersebut, Mi-jung kerap merasa kesepian dan bosan dengan rutinitas hidupnya, sampai akhirnya muncul sesosok laki-laki aneh yang gemar mabuk-mabukan di desanya.

Sosok laki-laki tersebut ialah Tuan Goo (Son Seok-gu). Mi-jung kemudian mendekati Tuan Goo dengan niat untuk melenyapkan kehidupannya yang suram. Namun siapa sangka, dibalik sikap misteriusnya tersebut, sosok Tuan Goo mampu membuat kehidupan mereka berubah.

Drama My Liberation Notes siap disaksikan mulai 9 April mendatang

Lee Min Ki dan Kim Ji Won

Lee Min-ki dan Kim Ji-won akan beradu akting melalui drama garapan JTBC berikut ini | Credit: Instagram @jtbcdrama

Serial drama garapan JTBC ini, akan rampung dan siap disiarkan mulai tanggal 9 April mendatang. Tak hanya tayang di saluran JTBC, drama yang mengusung genre romansa dan kehidupan ini juga akan ditayangkan melalui layanan streaming Netflix.

Selain diperankan oleh Kim Ji-won dan Lee Min-ki, drama ini juga akan dimeriahkan oleh aktor dan aktris seperti Lee El, Lee Ki-woo, Cheon Ho-jin, serta Jeon Hye-jin.

Drama ini akan digarap oleh sutradara Kim Suk Yoon yang sebelumnya menggarap serial drama Law School (2021). Sementara itu, naskah cerita drama ini ditulis oleh Park Hae-young yang sempat mendapatkan penghargaan Best Screenplaydi Baeksang Arts Awards 2019 setelah menulis naskah drama Another Miss Oh (2016) dan My Mister (2018).

My Liberation Notes akan menggantikan slot penayangan drama Forecasting Love and Weather setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST. Sebelumnya, pihak Netflix juga baru saja merilis teaser dari drama ini yang dibagikan melalui kanal YouTube resmi Netflix.

Bagaimana, sudah tidak sabar menantikan drama ini, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE