Sinopsis Turning Red, Animasi Keluarga Terbaru Pixar. Sudah Bisa Ditonton!

Karya kolaborasi antara Walt Disney Pictures dengan Pixar Animation Studios

Film animasi terbaru dari Disney yakni Turning Red sudah tayang di Disney+ Hotstar mulai tanggal 11 Maret 2022. Penayangan di Disney+ Hotstar merupakan penayangan perdana karena sejumlah bioskop di Amerika Serikat belum banyak yang beroperasi secara normal karena pandemi Covid-19.

Advertisement

Film animasi ini adalah kolaborasi antara Walt Disney Pictures dengan Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.  Ingin tahu cerita apa yang dikisahkan dalam film animasi ini dan siapa saja tokohnya? Mari kita bahas ya, Sobat Hipwee!

Tokoh, pengisi suara, dan genre film Turning Red

Turning Red

Credit: imdb.com

Film Turning Red ditulis dan disutradarai oleh Domee Shi dan diproduseri oleh Lindsey Collins. Tokoh yang ada di film Turning Red antara lain adalah Rosalie Chiang sebagai Meilin “Mei” Lee, Sandra Oh sebagai Ming Lee yakni ibu dari Mei Lee, Orion Lee sebagai Jin yakni ayah Mei Lee, Ava Morse sebagai Miriam yakni sahabat Mei Lee, dan Maitreyi Ramakrishnan sebagai Priya yakni sahabat Mei Lee yang lain.

Film bergenre Fantasy and Family Film ini berlatar belakang kota Toronto, Kanada di tahun 2002-2003 ini menceritakan Mei Lee yakni seorang remaja keturunan Tionghoa-Kanada yang sedang mengalami kecemasan dalam menghadapi masa remajanya. Di tengah kecemasannya itu, tiba-tiba ia berubah menjadi seekor panda merah raksasa.

Advertisement

Sinopsis Turning Red

Turning Red

Credit: imdb.com

Dikisahkan Mei Lee merupakan anak yang ceria dan penuh dengan percaya diri. Murid yang berprestasi di sekolah ini cukup dekat dengan kedua orang tuanya yakni Ming Lee dan Jin. Dalam sejarah keluarga Mei Lee, leluhur mereka yaitu Sun Yee memiliki kemampuan dan hubungan khusus dengan hewan panda merah.

Karena masa-masa remaja Mei Lee penuh dengan kecemasan, ia menjadi bingung hendak menjadi anak kebanggan keluarganya atau mengikuti keinginanya untuk bersenang-senang di masa remajanya. Namun karena sifat ibunya yang sangat protektif, Mei Lee tidak bisa mengekspresikan dirinya dengan bebas bersama teman-teman mau pun ketertarikannya dengan lawan jenis.

Advertisement

Hingga sebuah keanehan terjadi tatkala Mei Lee merasa kesal tiba-tiba ia berubah menjadi seekor panda merah raksasa. Film ini bakal membuat kamu penasaran karena apakah Mei Lee bisa kembali ke wujud asalnya atau tidak.

Itu dia sinopsis dari film Turning Red yang bisa kamu jadikan tontonan untuk akhir pekan bersama keluarga.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE