4 Skill Terpendam Cewek yang Cuma Bisa Dilakukan Kalau Nggak Ada Cowok

Beberapa pekerjaan sehari-hari memang identik dilakukan oleh cowok, karena butuh tenaga ekstra yang nggak dimiliki oleh cewek. Namun, meski butuh tenaga ekstra kemampuan yang jarang dimiliki cewek, beberapa pekerjaan tetap bisa ditangani oleh cewek sendiri kok.

Advertisement

Seolah seperti skill terpendam, cewek bisa melakukan berbagai pekerjaan yang dianggap hanya bisa diselesaikan oleh cowok saja. Sayangnya, skill ini hanya bisa dilakukan kalau nggak ada cowok. Situasi dan kondisi memnag kadang menuntut cewek untuk mengandalakan diri sendiri, jadi seolah punya kekuatan dan kemampuan lebih, cewek pun bisa melakukan berbagai pekerjaan berikut jika nggak ada cowok!

1. Angkat galon adalah hal sepele yang cukup gampang dilakukan cewek

cewek kuat

Cewek kuat | Foto dari Depositphoto

Sering kali cewek dianggap lemah karena sekadar angkat galon saja minta tolong cowok. Jangankan angkat galon, buka tutup botol air mineral yang masih disegel saja, kadang nggak sanggup kalau ada yang dimintai tolong. Namun, entah kenapa ketika di sekitarnya nggak ada cowok, angkat galon jadi hal gampang seolah sudah jadi skill terpendam.

Jangankan galon yang isinya 19 liter, karung beras 25 kilo saja sanggup dipikul sendiri loh. Belum lagi beban hidup lainnya, seperti ekspektasi keluarga misalnya~

Advertisement

2. Jangan ragukan kemampuan cewek buat rakit barang elektronik atau perabotan rumah lainnya

skill cewek

Cewek rakit barang | Foto dari Depositphoto

Pekerjaan rakit-merakit memang identik denganĀ  hal yang biasanya dilakukan oleh cowok. Selain butuh konsentrasi, kekuatan dan ketelitian juga sangat diperlukan. Maka, jangan heran jika cewek menyerahkan pekerjaan merakit barang elektronik atau perabotan rumah tangga seperti rak dan lemari pada cowok.

Namun, di kondisi tertentu saat nggak ada cowok yang bisa dimintai tolong, pekerjaan seperti ini jadi hal yang mudah dilakukan oleh cewek. Jangan khawatir, konsentrasi, ketelitian, kekuatan memutar dan merangkai baut adalah hal yang mudah bagi cewek. Makanya, jangan heran kalau cowok sedang melakukan pekerjaan itu, cewek suka cerewet dan sok tahu, karena sebenarnya dia benar-benar tahu, hanya saja pura-pura bego aja~

3. Ganti lampu ruangan yang mati tinggal panjat meja atau kursi juga langsung beres!

cewek kuat

Cewek ganti lampu | Foto dari Depositphoto

Advertisement

Lampu dan harus segera diganti adalah hal yang sering nggak terduga terjadi di berbagai kondisi. Kalau pas ada cowok, tentu hal ini jadi pekerjaan cowok karena cewek nggak bisa panjat-panjat sambil pegang lampu. Alasan takut jatuh, dan takut kesetrum memang sekadar alasan belaka.

Buktinya kalau nggak ada cowok, masalah ganti lampu yang mati adalah hal sepele. Tinggal naik ke meja, kalau nggak sampai bisa ditumpuk kursi, terus dipanjat. Kalau punya tangga, cewek juga bisa naik tangga kok. Atau sekarang juga ada alat pemasang lampu yang super gampang digunakan. Makanya, jangan percaya kalau cewek takut kesetrum atau takut ketinggian kalau mau ganti lampu!

4. Starter motor manual adalah skill dasar berkendara yang sudah pasti dikuasai cewek

skill cewek

Cewek naik motor | Foto dari Depositphoto

Kalau aki motor habis dan motor nggak bisa distarter otomatis, biasanya memang harus starter manual. Sayangnya, cewek sering terlihat nggak bertenaga kalau lagi starter motor manual. Pemandangan kayak gini bikin cowok jadi iba dan akhirnya ambil alih perkara starter motor ini. Padahal, kalau nggak ada cowok yang lihat, perkara starter motor manual ini adalah hal gampang yang bisa diatasi sendiri oleh cewek. Tapi entah kenapa, kalau ada cowok seluruh tenaga menguar entah kemana.

Sebenarnya beberapa hal di atas soal skill terpendam cewek itu sebagai bukti kalau cewek cukup mengandalkan bantuan cowok. Namun, bukan berarti cewek bergantung begitu saja. Kondisi menuntut para cewek untuk lebih kuat dari yang ia atau bahkan para cowok pikirkan.

Meski bisa diandalkan dan bisa menyelesaikan pekerjaan itu sendirian, nggak jarang cewek juga mengalami kesulitan saat melakukannya. Makanya, kalau ada cowok mending pura-pura nggak bisa aja deh~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE