SNSD Dipastikan Comeback dengan Formasi Lengkap Bulan Agustus Mendatang

Setelah lima tahun, akhirnya girl group SNSD (Girls’ Generation) resmi mengumumkan comeback mereka. Penantian panjang Sone, sebutan penggemar SNSD pun menemui titik akhir. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh agensi SM Entertainment pada Selasa (17/5).

Advertisement

Kabarnya, SNSD akan hadir dengan album baru, penampilan di berbagai variety show televisi, dan variety show mereka sendiri. Wow, bakalan banyak konten-konten menarik yang patut ditunggu nih!

Rencana comeback SNSD untuk perayaan anniversary mereka yang ke-15

Beberapa bulan ke belakang, para anggota SNSD memang sering memberikan kode terkait rencana comeback mereka. Apalagi pada Agustus 2022 mendatang, grup yang debut tahun 2007 ini akan menginjak usia 15 tahun.

Advertisement

Dilansir dari Soompi, SNSD dipastikan akan merilis album baru pada Agustus 2022 nanti. Perilisan itu sekaligus sebagai hadiah untuk ulang tahun SNSD ke-15 kepada para Sone yang selama ini setia menunggu dan mendukung mereka.

“Pada 17 May, SM Entertainment mengumumkan bahwa girl group ini sedang mempersiapkan perilisan album baru untuk Agustus. Ini untuk menandai anniversary SNSD ke-15 sejak debut tahun 2007.

Sejak perilisan album ke-6 bertajuk Holiday Night pada Agustus 2017, ini akan menjadi comeback pertama mereka dengan 8 member setelah 5 tahun,” tulis Soompi.

Sampai saat ini belum ada tanggal pasti terkait perilisan album. Namun, SNSD juga dipastikan akan menghiasi layar kaca dunia hiburan Korea Selatan dengan formasi lengkap 8 member.

Advertisement

Kabar comeback ini disambut dengan antusias tinggi

SNSD dipastikan comeback Agustus 2022 mendatang

SNSD dipastikan comeback Agustus 2022 mendatang | Credit: Instagram @taeyeon_ss

Tentu kabar ini merupakan angin segar bagi Sone yang sudah lima tahun terakhir menunggu comeback SNSD dengan formasi lengkap. Meskipun beberapa kali disuguhkan dengan perilisan lagu solo dari beberapa member, kerinduan mereka untuk melihat SNSD tampil dengan formasi lengkap tetap besar.

Tagar #QueenIsBack #GirlsAreBack sudah menghiasi kolom trending Twitter sejak diumumkannya kabar comeback tersebut. Sone pun beramai-ramai mengutarakan perasaan haru mereka.

No one idols wanna have a comeback on August because queen is back,” tulis @pinky

The legends are back!! The originals, the nation’s girl group is finally making a comeback OMFG!” tulis@raed

Selama lima tahun terakhir, para member SNSD disibukkan dengan aktivitas individu. Yoona, Seo Hyun, Yu Ri, dan Soo Young lebih aktif tampil dalam drama dan film terbaru mereka. Selain merilis album baru sebagai solois, sang leader, Tae Yeon satu tahun terakhir aktif sebagai pemain tetap dalam acara televisi Amazing Saturday.

Sejak keluar dari SM Entertainment tahun 2017 lalu, Tiffany kembali ke Amerika Serikat dan mulai berkarier solo dengan nama Tiffany Young. Namun, dua tahun terakhir ia kembali ke Korea Selatan dan aktif menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat. Hyoyeon dan Sunny pun disibukkan dengan perilisan album solo dan penampilan di acara-acara televisi.

Comeback ini menjadi yang pertama sejak perilisan album terakhir SNSD Holiday Night pada 2017 lalu. Kembalinya legend dari grup K-Pop generasi kedua ini sudah sangat ditunggu-tunggu. Wah jadi nggak sabar akan seperti apa album baru mereka~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE