Mario Teguh, sosok yang selalu hadir menebar inspirasi dan motivasi kini malah menyeruak di publik dengan kabar kurang sedap. Sang motivator idola banyak orang di Indonesia ini disebut-sebut memiliki anak dan istri sebelum menikah dengan istrinya yang sekarang. Mungkin sebenarnya tidak masalah, sampai kemudian menjadi sebuah pernyataan tentang kenapa Mario Teguh selama ini tidak mengakui keberadaan mereka. Kini, setelah fakta terungkap luas, lalu bagaimana ia menanggapinya?

Seorang pria bernama Ario Kiswinar Teguh mengaku sebagai anak kandung dari Mario Teguh. Pengakuan menggemparkan itu dia sampaikan dalam sebuah acara talkshow di salah satu televisi swasta

siapa sebenarnya Ario Kiswandar?

siapa sebenarnya Ario Kiswinar? via bintang.com

Pada acara tersebut, Kiswinar mengaku jika dia adalah putra Mario Teguh dari istri sebelumnya. Kiswinar pun berujar jika ingin mengklarifikasinya karena mendengar kabar bantahan dari pihak Mario Teguh.

Advertisement

“Sebenarnya masalah ini sudah lama sekali. 13 tahun lalu, kabar ini sudah beredar di keluarga. Dia (Mario Teguh) mengatakan bahwa Ario Kiswinar Teguh bukan anakku. Tapi saat itu masalah ini masih internal. Kita sih santai saja karena ini memang urusan keluarga,” ujar Kiswinar, dilansir dari bintang.com

Mario mungkin memang belum menjawab pertanyaan netizen terkait isu tersebut secara gamblang, tapi kita sudah dapat menerka-nerka dari cuitan-cuitan dia di sosial media sih~

yang sabar ya, mz

yang sabar ya, mz via www.iwarta.id

Yuk kita tilik akun Twitter milik @marioteguh, karena semalam ada sesuatu yang menarik diunggah di sana. Rabu (7/9/2016) malam, Mario memposting sebuah percakapan yang nampaknya sengaja ditujukan untuk menjawab kegelisahan publik. Nggak secara gamblang memang, tapi ini terlihat seperti alasan kenapa dia tidak mau terbuka soal Ario Kiswinar Teguh. Dalam akun Twitter itu, dia menuliskan :

Om Mario, saya bercerai karena istri saya memberikan anak dari laki-laki lain. Apakah saya harus beritahu semua relasi?

Jangan. Itu aib keluarga. Lebih baik anda simpan sendiri.

Sampai kapan?

Sampai Tuhan memberi tanda.

Advertisement

Kemudian, dia juga menuliskan sebuah cuitan lagi menyertai foto yang diunggah, “Anda setuju?,” tulisnya. Tak ada yang membalas cuitan itu, karena nampaknya semua tanggapan netizen telah diblok.

Tak hanya menjawab melalui cuitan burung biru di Twitter, Mario juga mengunggah sebuah foto dengan tulisan yang sama di fanpage dan akun Instagramnya

nih yang diunggah di fanpage pak Mario

nih yang diunggah di fanpage pak Mario via facebook.com

Seolah mengklarifikasi dan menjawab rasa penasaran seluruh penggemarnya, di saat yang sama dia membagikan hal serupa di akun fanpage dan Instagramnya. Dari fanpage Mario Teguh sendiri, foto tersebut dibagikan oleh 366 akun Facebook dan dikomentari 775 akun Facebook lainnya. Ya, pro kontra tentu ada di dalam komentar-komentar mereka.

Banyak yang mengatakan jika dengan bukti begitu banyak, mana mungkin pemuda berkacamata yang mengaku anak Mario hanya mencari sensasi? Ya, hanya Tuhan dan mereka yang tahu kebenaran semua ini

mirip nggak sih mereka? hahaha

mirip nggak sih mereka? hahaha via wartakota.tribunnews.com

Berikut beberapa komentar yang diambil dari fanpage Mario Teguh. Pemilik akun U-uds mengatakan,

“Meme Ini Seakan-akan Menjawab atas apa yang lagi heboh tentang Seorang pemuda berkaca mata yang mengaku anaknya pak mario, Tapi dengan bukti segitu banyaknya masa iya dia hanya mencari sensasi. Ini tidak super, ini membuat bingung kepala saya…”

Sementara itu, akun Sapto Adi menuliskan, jika memang Ario bukan anak Mario, sama sekali hal yang pantas dia menuliskan istri punya anak dari laki-laki lain.

“oke,,anggap saja itu bukan anak motivator super mariyo tegel,,,tpi postingannya tentang istri yang punya anak dari laki2 lain sungguh2 menunjukkan hatinya sama sekali tidak super,,, ada yg ga setuju?.”

Sementara akun Noviarahmi Suryatmana berkomentar,

“Pak mario memotivasi orang lain untuk berlaku, berkata jujur, berempati. Ternyata pak mario tidak mempraktekannya di kehidupan nyata. Jikalau tidak jujur minimal berempati lah pada wanita dan anak yang pernah ada di kehidupan pak mario di masa lalu. Bukan mengklarifikasi bahwa tidak ada anak lain selain dengan bu lina. Bijaksana pak mario hanya di mulut ternyata. Tua sudah pasti bijaksana tidak pasti salam super.”

Yaa, namanya juga sosial media. Semuanya jadi bebas berkomentarlah ya..

Walau tak diakui, Kiswinar mengaku bangga lho jadi anak Mario. Tetep kukuh sih dia emang~

kita tunggu endingnya aja

kita tunggu endingnya aja via harianbernas.com

Kembali ke acara talkshow di salah satu televisi swasta yang mendatangkan Kiswinar. Saat sang pembawa acara menanyakan bagaimana perasaan dirinya melihat sosok ayahnya yang saat ini dikenal banyak orang serta dikenal sebagai sosok yang sayang istri dan anak, Kiswinar menjawab bahwa dirinya bangga.

“Aneh sih. Tapi bangga. Bangga karena punya ayah sukses dikenal banyak orang. Siapa yang ga bangga punya ayah kayak gitu. Tapi aneh rasanya,” jawab Kiswinar dilansir tribunnews.com

Ario Kiswinar sampai sekarang memang masih mengaku sebagai anak yang tak dianggap alias dibuang. Terlepas siapa yang benar dan siapa yang salah, ya yang tahu hanya mereka dan Tuhan. Audiens hanya bisa berspekulasi. Dalam akta kelahiran dan Kartu Keluarga yang dibawa Kiswinar sebagai barang bukti terungkap bahwa dia lahir dari pasangan ayah-ibu Sis Maryono Teguh dan Aryani Seonarto. Namun dalam KK, sang ibu tertulis dengan nama Aryani Teguh. Kiswinar lahir di Jakarta 29 April 1986. Mario dan Aryani bercerai tahun 1993, saat usia Kiswinar baru 7 tahun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya