Yuk, Kenalan dengan Sosok Khabane Lame, Pria Kocak yang Viral karena Video Tips Simpelnya!

Sosok Khabane Lame

Belakangan, TikTok telah menjelma sebagai salah satu aplikasi sekaligus media sosial yang begitu banyak digandrungi oleh masyarakat dari seluruh belahan dunia. Lewat aplikasi inilah banyak banget orang-orang yang akhirnya jadi terkenal karena beberapa hal. Mulai dari konten-kontennya yang unik hingga kreativitas para usernya yang setiap hari demi hari ada-ada aja. Salah satunya nama yang mendadak tenar dari aplikasi dan media sosial ini adalah Khabane Lame.

Advertisement

Lebih dikenal nama Khaby Lame, pria kelahiran tahun 2000 tersebut akhirnya juga viral di berbagai macam media sosial lainnya. Usut punya usut, ternyata nama Khaby baru viral di internet sejak pandemi melanda. Sama seperti orang-orang pada umumnya, dia merasakan bosan karena aktivitas setiap harinya terpaksa harus berkurang banyak dari hari-hari biasanya. Akhirnya, sejak saat itulah ia memutuskan untuk menghibur diri dengan membuat video-video kocak di TikTok.

Karya yang diunggahnya sebenarnya begitu sederhana, hanya sebuah reaksi dari video-video yang telah ada. Namun, tak diduga kalau bakalan setenar ini sih

Ada keunikan tersendiri terkait dengan viralnya sosok Khaby Lame ini, pasalnya video-video yang diunggahnya sebenarnya merupakan humor yang begitu sederhana. Pada tanggal 15 Maret lalu, Khaby mengunggah karya pertamanya yang merupakan video reaction dari life hack konyol yang selama ini sering berseliweran di media sosial kita. Alih-alih bikin mudah, video-video life hack itu terkadang malah menyusahkan kita dan tak jarang bikin jengkel juga. Berawal dari situlah dirinya mencoba untuk membongkar kekonyolan dari life hack tersebut. Beberapa video life hack yang berhasil direact dan membuatnya jadi terkenal adalah mengupas pisang dengan pisau yang sebenarnya bisa dilakukan hanya dengan tangan kosong dan membuat pegangan gelas alih-alih mengambil gelas itu sendiri dengan tangan.

Advertisement

Sejak saat itulah dirinya memutuskan untuk selalu membuat video lucu dengan konsep yang sama. Salah satu daya tarik yang jadi sorotan banya warganet adalah raut mukanya yang begitu khas saat memberikan reaksi kepada video-video yang bagi dia dirasa sangat konyol. Coba deh perhatikan, setiap kali membuat video reaction, pasti mukanya begitu-begitu aja. Tak lama setelah video pertama diunggah olehnya, ia lantas mendapat pengikut lebih dari 1 juta di akun TikTok miliknya.

Siapa sangka jika berawal dari kontennya yang sederhana itu ternyata malah membawanya kepada kesuksesan. Kini, Khaby Lame telah memperlebar kontennya di platform lainnya

Advertisement

Saat orang lain sampai bingung gimana caranya bikin konten menarik agar dapat menghibur banyak orang, Khaby Lame ini mendapat keberuntungan yang di luar dugaan. Bayangin aja, cuma bikin video reaction dengan muka yang konyol, dirinya berhasil mendapatkan jutaan pengikut baik di Instagram maupun akun TikTok miliknya. Sekarang, pria kelahiran Senegal itu bekerja dengan agensi khusus bernama The Akkademia, sehingga dia dapat meningkatkan kontennya.

Tak hanya berhenti sampai di TikTok aja, ia bahkan memperlebar konten kreatifnya di platform lain seperti YouTube dan Twich. Meski begitu, ia tak langsung meninggalkan kontennya di TikTok yang telah berhasil membuat namanya jadi melambung. Selain membuat video-video kocak, Khaby terkadang juga meluangkan waktunya untuk berbicara tentang lingkungan dan juga kehidupannya. Dia juga memiliki harapan besar untuk dapat membantu orang tuanya dengan pencapaiannya sekarang ini. Tuh kan, dibilang juga apa, jadi lucu dan kocak kalau ditelatenin lama-lama juga bisa menghasilkan duit banyak juga~

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE