Beredar Spesifikasi Laptop Merah Putih, Warganet: Oh, Ternyata Begini Laptop Seharga 10 Juta

Spesifikasi laptop merah putih

Beberapa saat lalu, kabar tentang rencana penganggaran proyek laptop merah putih yang nantinya dikabarkan akan ditujukan untuk pendukung anak-anak sekolah mendadak viral di tengah situasi pandemi. Nggak memakan biaya yang sedikit, publik mempermasalahkan rencana yang satu ini lantaran dana yang digelontorkan untuk 1 unit laptop dikabarkan mencapai angka 10 juta rupiah. Tentu ini bukanlah angka yang kecil, apalagi untuk satu unit laptop standar anak sekolah.

Advertisement

Masyarakat pun akhirnya bertanya-tanya perihal bagaimana spesifikasi laptop semahal itu. Nah, belakangan publik kembali dikejutkan dengan update kabar terbaru terkait laptop merah putih ini. Dikabarkan melalui berbagai macam pemberitaan bahwa spesifikasi laptop murah putih yang katanya mahal banget itu udah keluar lo. Tapi, yang namanya sama pemerintah sih udah nggak perlu punya ekspektasi yang tinggi. Berikut respons warganet menyikapi kabar spesifikasi laptop merah putih yang tengah viral.

1. Kalau masih ada yang belum tahu, beginilah spesifikasi laptop yang akan dianggarkan oleh pemerintah dengan biaya 10 juta setiap unitnya

Spesifikasi laptop / Credit: Twitter

2. Namanya juga zaman serba susah, mungkin kita aja yang nggak tahu kalau sekarang harga laptop memang mahal-mahal banget

Efek zaman serba susah kali / Credit: Twitter

Advertisement

3. Lagipula juga ada-ada aja, hobi kok bikin kesel rakyatnya gitu lo. Duit 10 juta mah harusnya bisa buat yang lebih dari itu, kalau nggak dipotong buat banyak hal sih~

Mengundang curiga / Credit: Twitter

4. Mau ngakak takut diciduk juga sih, tapi kenyataannya memang HP zaman sekarang memori penyimpanannya gede-gede banget

Mencoba membandingkan / Credit: Twitter

5. Barangkali proyek laptop merah putih ini memang mau mendidik generasi zaman sekarang agar besok mudah masuk menjadi PNS dengan cara pelatihan game Zuma

Demi menjadi CPNS / Credit: Twitter

Advertisement

6. Waduh, kalau punya harapan sama pemerintah Indonesia mending nggak perlu yang muluk-muluk begini deh, sakit hati sendiri nanti 🙁

Hanya angan-angan / Credit: Twitter

7. Kalau mau dipikir secara positif sebenarnya memang sedikit masuk akal sih. Tapi gitu, cuma sedikit banget, menurutmu gimana?

Mencoba berpikir positif / Credit: Twitter

8. Mau bilang enggak, faktanya yang udah-udah biasanya memang kayak gitu. Dana yang dikucurkan banyak, tapi udah terpotong-potong di tengah jalan dulu deh, hehe

Alasan yang masuk akal / Credit: Twitter

9. Pantas aja kalau harganya jadi tinggi banget, ternyata yang dibeli itu nantinya bukan laptop biasa, guys! Ini sih wajar kalau harganya sampai segitu~

Pantas kalau harganya mahal / credit: Twitter

10. Harganya memang nggak semahal itu. Tapi, namanya juga orang udah mau kasih bantuan, pasti ada biaya capeknyalah, kayak nggak paham aja~ 🙂

Butuh uang capek / Credit: Twitter

11. Masyarakat mah udah pada pinter-pinter kalau urusan beginian, saking seringnya dikerjain terus sama pemerintah

Masyarakat udah pintar / Credit: Twitter

Walaupun sebenarnya harga 10 juta itu bukan hanya untuk laptop aja, melainkan ada beberapa printilan lainnya, tetap aja kalau niat sih bisa dipres lagi bujet yang harus dianggarkan. Kebanyakan masyarakat juga menyoroti tentang harga dan spesifikasi laptop yang rencananya akan dibeli karena nggak sebanding dengan dana yang akan digelontorkan. Semoga ke depannya benar-benar dialokasikan sebaik-baiknya deh~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE