Squid Game Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Critics Choise Award 2022

Kali ini memenangkan Best Actor in A Drama Series dan Best Foreign Language Series

Drama Korea Squid Game pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta film atau drama. Pasalnya, drama ini sering menjadi langganan mendapatkan berbagai penghargaan. Drama yang dibintangi oleh aktor Lee Jung Jae dan Ho Yeon Jung ini bisa dibilang merupakan drama paling laris pada bulan September tahun 2021

Advertisement

Kesuksesan Squid Game bertambah ketika memenangkan 2 penghargaan di Critics Choice Award 2022. Perhelatan yang diadakan di Los Angeles, California tersebut dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 13 Maret 2022. Seperti apa prestasi yang diraih oleh Squid Game di Critics Choice Award 2022? Simak yuk, Sobat Hipwee!

Kemenangan Squid Game di ajang Critics Choise Award 2022

lee jung jae

Credit: Instagram @squidgamenetflix

Dilansir dari My Daily melalui Naver pada hari Senin tanggal 14 Maret 2022, Squid Game masuk 3 nominasi Critics Choice Award yakni Actor in A Drama Series, Foreign Language Series dan Drama Series. Dari 3 nominasi tersebut, Squid Game berhasil memenangkan dua penghargaan untuk kategori Best Actor in A Drama Series yaitu aktor Lee Jung Jae dan Best Foreign Language Series.

Lee Jung Jae merupakan aktor Korea pertama yang memenangkan kategori Best Actor di Critics Choice Award. Lee Jung Jae berhasil mengalahkan beberapa nama seperti Sterling K. Brown, Mike Colter, Brian Cox, Billy Porter, dan Jeremy Strong.

Advertisement

Selain itu, Squid Game juga berhasil memenangkan kategori Best Foreign Language Series. Di kategori ini, Squid Game mampu menggeser posisi serial lain seperti Acapulco, Call My Agent!, Lupin, Money Heist, dan Narcos: Mexico.

Pidato Lee Jung Jae, aktor pertama yang menang di ajang ini

lee jung jae

Credit: Instagram @squidgamenetflix

Dalam pidatonya di acara Critics Choice Award, Lee Jung Jae mengaku bersyukur dengan kemenangan yang ia dapatkan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Netflix dan terutama Squid Game. 

Advertisement

“Saya bersyukur sampai batas yang tidak bisa saya ungkapkan. Saya berterima kasih kepada Netflix dan Squid Game,” ujar Lee Jung Jae dalam pidato kemenangannya, dinukil dari My Daily pada Selasa (15/3)

Selain lewat pidato, Lee Jung Jae juga mengungkapkan rasa terima kasih melalui akun Instagram pribadinya. Ia merasa bahwa pennghargaan ini bukan hanya untuk pribadinya saja melainkan untuk seluruh tim yang terlibat dalam serial Squid Game.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa dan sangat bersemangat untuk dinominasikan, tidak hanya secara individu tetapi untuk seluruh tim Squid Game kami,” tulis Lee Jung Jae di akun Instagramnya.

Sekali lagi, selamat untuk Lee Jung Jae dan Squid Game!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE