Netflix Bakal Bikin Squid Game Versi Nyata Berhadiah 67 Miliar, Berani Ikut?

Baru-baru ini, serial Korea Selatan populer Squid Game mengumumkan bahwa mereka akan berlanjut pada season kedua. Netflix pun telah merilis video teaser pertamanya yang menampakkan boneka sensor yang menjadi ikon serial ini. Tak berhenti di situ saja, serial ternama ini dikabarkan juga akan dibuat menjadi reality show di dunia nyata.

Advertisement

Netflix mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan reality show berdasarkan serial Squid Game pada Selasa (14/6). Seperti yang sudah diketahui, Squid Game mengisahkan tentang sejumlah orang-orang putus asa yang rela mengikuti game survival demi mendapatkan hadiah fantastis 45,6 miliar won. Tak akan jauh beda dengan serialnya, reality show Squid Game pun akan dibuat mirip dengan aslinya.

Sama seperti serialnya, Squid Game: The Challenge akan diikuti 456 peserta dan memenangkan hadiah 4,56 juta dolar

Squid Game: The Challenge akan diikuti 456 peserta | Credit: YouTube Netflix

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Netflix, Squid Game versi nyata ini akan diberi judul “Squid Game: The Challenge”. Seperti pada serialnya, acara ini akan menggaet 456 peserta yang akan berebut hadiah utama sebesar 4,56 juta dolar atau setara dengan Rp67 miliar. Jumlah tersebut hampir sama dengan hadiah Squid Game aslinya yang sebesar 45,6 miliar won.

Melansir dari Soompi, reality show ini nantinya akan ditayangkan sepanjang 10 episode. Tak perlu khawatir dengan konsekuensi fatal di serial aslinya, setiap orang yang gagal mengikuti kompetisi hanya akan pulang dengan tangan kosong. Namun, Netflix belum mengumumkan bagaimana mereka mengadaptasi permainan dalam serial Squid Game. Pastinya, Squid Game: The Challenge ini ditujukan untuk para pemberani yang suka dengan tantangan.

Advertisement

Audisi untuk menjadi peserta Squid Game: The Challenge terbuka untuk seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia

Audisi untuk menjadi peserta Squid Game: The Challenge terbuka untuk umum | Credit: YouTube Netflix

Audisi untuk menjadi peserta kompetisi tersebut terbuka untuk seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hanya saja, ada beberapa syarat untuk bisa mengikuti reality show tersebut. Syarat-syarat tersebut di antaranya fasih berbahasa Inggris, berusia minimal 21 tahun, dan memiliki paspor. Pendaftarannya pun kini telah dibuka oleh Netflix lewat pengumuman resmi di media sosialnya.

“Apakah Anda ingin ikut bermain? Masuk untuk bergabung dengan Squid Game: The Challenge,” tulis @netflix di media sosial Twitter, Selasa (14/6).

Advertisement

Para peserta dapat mendaftar kompetisi Squid Game di dunia nyata itu dengan masuk ke laman resmi mereka. Para calon peserta nantinya juga akan diminta untuk mengirim video berdurasi satu menit berisi perkenalan, alasan ingin bergabung, strategi permainan, dan apa yang akan mereka lakukan jika berhasil mendapatkan hadiah Rp67 miliar.

Sejak kesuksesan serial Squid Game, banyak orang kemudian terinspirasi untuk menghadirkan permainan dalam tayangan tersebut versi nyata. Bahkan sebelum Netflix mengumumkan akan mengadaptasinya dalam bentuk reality show, salah seorang YouTuber asal Amerika bernama Mr Beast menghadirkan Squid Game di dunia nyata pada 25 November 2021 lalu. Hadiah yang diberikan pun cukup fantastis yakni sekitar Rp6 miliar. Setiap arena dan permainan dalam unggahan tersebut dibuat seperti aslinya, hanya saja tidak melibatkan nyawa.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE