Sri Mulyani Ketemu Reza Rahadian. Ngobrolin Film sih tapi Bukan Bahas Layangan Putus lo

Kedua tokoh lintas bidang ini bertemu untuk membahas perkembangan dunia film

Serial Layangan Putus sudah menuntaskan episode terakhirnya baru-baru ini. Euforia karena serial ini memang seperti nggak terbendung. Bukan hanya di Indonesia, serial ini ternyata juga trending di negara-negara tetang seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Jepang. Apalagi sosok Aris yang diperankan Reza Rahadian, perselingkuhan dan sikap manipulatifnya berhasil membuat penonton kesal setengah mati.

Advertisement

Saking bagusnya akting Reza memerankan karakter suami, ayah, sekaligus pacar dari selingkuhannya, banyak orang mungkin beneran kesal kali ya kalau melihat aktor ini di real life. 

Nah, ada sosok yang terduga yang bertemu dengan Reza Rahadian yaitu Menteri Keuangan Republik Indonesia yaitu Ibu Sri Mulyani. Berbagi cerita tentang pertemuan itu melalui unggahan di akun Instagram resminya @smindrawati, Ibu Sri Mulyani klarifikasi duluan kalau mereka bertemu bukan untuk membahas serial Layangan Putus. 

Kedua tokoh ini memang bertemu untuk membahas seputar dunia perfilman, namun bukan tentang Layangan Putus yang viral banget itu.

Advertisement

Reza Rahadian diundang Ibu Sri Mulyani dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Mereka membahas potensi film Indonesia yang luar biasa

Sri Mulyani Reza Rahadian

Ngobrol santai sambil menyantap rawon dan pecel | Credit: Instagram @smindrawati

Banyak orang kaget melihat kedua sosok ini dalam satu frame dan ngobrol santai seperti gambar di atas. Ternyata, pertemuan ini terjadi karena Sri Mulyani dan Reza Rahadian membahas perkembangan dan potensi industri perfilman Indonesia yang luar biasa.

Sri Mulyani bercerita bahwa Reza Rahadian yang menjabat sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini, berbagi berbagai realita dan tantangan membangun industri perfilman nasional. Dari kualitas Sumber Daya Manusia Perfilman yang masih butuh ditingkatkan, keterbatasan penulis script, sampai dilema-dilema seperti ketidaksetaraan upah antara pekerja perempuan dan laki-laki maupun kurangnya perlindungan serta kesejahteraan pekerja film.

Advertisement

Sri Mulyani melanjutkan bahwa dibutuhkan dukungan semua pihak untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. Pemerintah pun bisa mendukung pengembangan SDM kreatif perfilman lewat program pendidikan dan beasiswa.

Namun meski masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan, Sri Mulyani turut senang melihat geliat dunia perfilman dan bioskop Indonesia yang sudah mulai bangkit setelah terpukul pandemi Covid-19.

Tanggapan warganet tentang pertemuan ini ternyata juga nggak kalah menarik. Ada yang iri sama Ibu Sri Mulyani, ada juga masing menyinggung layangan putus

Credit: Komentar di Instagram @smindrawati

Bukan hanya isi pembicaraan kedua sosok ini saja yang menarik, komentar-komentar warganet di bawah unggahan Ibu Sri Mulyani ini juga tidak kalah menariknya.

Ada yang mengagumi mereka karena expert ‘mentok’ di bidangnya masing-masing. Ada juga komentar bernada iri nan kocak karena jealous dengan Ibu Sri Mulyani yang bisa bertemu dan ngobrol santai bareng Reza Rahadian. Tapi, menariknya, banyak juga warganet yang tetap menyinggung Layangan Putus. Kayaknya masih banyak yang susah move on dari serial ini ya~

Pertemuan singkat antara Sri Mulyani dengan Reza Rahadian memang spesial. Semoga harapan tentang majunya dunia perfilman Indonesia agar mampu bersaing bisa segera terwujud. Jayalah film Indonesia!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE