Stereotip yang Melekat pada 9 Motor ini Bikin Orang Mikir Sebelum Membeli. Emang Bener Gitu?

Di Indonesia ini banyak sekali stereotip yang aneh-aneh. Nggak cuma yang melekat kepada manusia, hewan pun ada. Misalnya kucing oren yang dianggap lebih nakal dibanding lainnya, semut yang pekerja keras, atau babi hewan paling jorok.

Bahkan sampai ada stereotip kendaraan. Ada beberapa motor tertentu yang punya stereotip yang melakat. β€œOrang yang pakai motor ini biasanya sifatnya begini,” pandangan semacam itu ada di sekitar kita. Kira-kira motor apa saja yang punya stereotip yang melakat? Yuk, simak~

1. Saat SMA, siapa pun yang pakai motor Satria FU nampak selalu bisa dapetin cewek cantik. Dari sana muncul anggapan bahwa Satria FU motornya f*ckboy~

Mana nih suara pembonceng Satria FU? / Credit: Motorplus

2. Lain lagi saat SMA, motor yang lekat dengan f*ckboy ialah vespa matic. Dengan helm dan tampilan retro, cewek-cewek susah menolak ajakan pulang. Bener nggak sih?

Berasa lagi di Venice~ / Credit: Pinterest

3. Anehnya, cowok yang bawa vespa biasa malah disebut anak punk atau urakan. Belum tentu, woi!

Setia kawan / Credit: Sindo

4. Gara-gara banyak jambret atau copet yang beraksi pakai motor RX King, citra motor ini jadi jelek. Kasihan orang baik-baik yang pakai motor ini πŸ™

Termasuk motor ngebut / Credit: Gridoto

5. Motor fenomenal ini kini jadi identitas PNS. Semoga dimanfaatkan dengan bijaksana karena bersumber dari duit rakyat!

Motornya para gamer Zuma / Credit: Sukuharjonews

6. Hanya karena motor Supra iritnya nggak ada lawan, bukan berarti pemakainya pelit. Bukan pelit sih, hemat lebih tepatnya πŸ˜€

Motor paling irit sedunia / Credit: Jualmotorbekas

7. Entah kenapa Mio jadul disebut sebagai motor feminin. Sampai-sampai kalau ada cowok pakai Mio dikatain melambai~

Mungkin karena biasa dipakai cewek / Credit: Mobil123 via www.mobil123.com

8. Masa cuma karena joknya bisa masukin helm, Spacy kamu sebut jadi motornya maling helm. Tolonglah, becandaannya kayak anak SMA nih

Helm in / Credit: Modifikasi

9. Kasihan banget yang pakai motor Beat belakangan ini. Dia dianggap bagian dari sobat misqueen. Hmm, padahal banyak orang kaya yang pakai juga!

Sobat miskin / Credit: Mobilmotorlama

Hanya karena pengendaranya, motor-motor nggak berdosa di atas mendapat stereotip aneh. Nggak ngerti lagi sama orang-orang yang gampang banget stereotyping. Jangan gampang generalisasi, Lur. Salam aspal gronjal!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE