9 Deretan Stigma yang Muncul pada Jurusan Perkuliahan. Kamu Termasuk yang Mana nih?

Stigma konyol jurusan kuliah

Menjadi anak kuliahan, rupanya nggak seenak dan segampang yang dibayangkan oleh anak-anak SMA. Mulai dari kehidupan yang semakin keras, teman-teman yang banyak macamnya, tuntutan hidup makin tinggi, dosen killer, hingga persoalan-persoalan sepele yang sebelumnya nggak pernah terbayang. Salah satunya adalah stigma yang muncul pada masing-masing jurusan perkuliahan.

Advertisement

Meski kedengarannya kadang konyol, namun perkara ini bisa jadi bahan ejek-ejekan antarjurusan anak kuliah lo. Bagi yang udah duduk di bangku universitas tentu juga pernah mengalami hal ini. Setidaknya pernah mendengar lelucon khas para anak kuliahan. Kira-kira stigma ini bener nggak, ya, atau cuma sekadar jokes aja nih?

1. Bagi anak Fisipol, tentu udah nggak asing lagi dengan istilah fuckboy dan fuckgirl, di jurusan ini memang terkenal banyak populasi dua macam manusia tersebut. Anak Fisipol juga terkenal dengan aktivisnya lo!

Ilustrasi anak Fisipol. via images.solopos.com

2. Lain halnya dengan anak ekonomi, banyak banget dapet privilese pokoknya. Mulai dari terkenal karena tajirnya, anak party, hingga anak event gede

Stigma mahasiswa ekonomi sebagai anak party. via nagoyariku.blogspot.com

Advertisement

3. Disadari atau nggak, banyak lo anak kuliahan yang bilang kalau anak teknik itu orangnya sok-sokan, hobi berantem, toxic masculinity banget!

Cowok khas teknik. via www.anakteknik.co.id

4. Selama bertahun-tahun, bahkan sepanjang sejarah, anak MIPA harus sabar dengan predikat mereka yang pendiam, agamis banget, bahkan ada yang bilang kalau anak MIPA banyak yang jadi ekstremis 🙁

Ilustrasi stigma anak MIPA. via khabarislam.wordpress.com

5. Kalau kamu cari mahasiswi-mahasiswi yang cantik dan kalem, anak Psikologi adalah jawaban yang tepat~

Potret mahasiswi Psikologi. via www.hipwee.com

Advertisement

6. Bagi mahasiswa jurusan lain, anak Kedokteran ini dinilai belagu banget, mau ke mana aja harus selalu bawa jas warna putih, padahal cuma nyeberang jalan biar semua orang tahu dia anak Kedokteran

Jas putih anak Kedokteran. via www.instagram.com

7. Pernah lihat nggak sih ada show room mobil kalau di kampus? Ya, jawabannya pasti di parkiran Fakultas Hukum. Katanya sih anaknya kritis-kritis~

Ilustrasi parkiran mobil kampus jurusan Hukum. via ayokuliah.id

8. Cuma anak-anak Peternakan dan Kedokteran Hewan yang nggak ada takut-takutnya sama yang namanya tahi, bau kandang, dan segala hal yang dianggap jijik

Nggak takut sama tahi. via lipi.go.id

9. Paling epik sih tetep stigma buat anak-anak Filsafat, sering diledekin kalau lulus bakal jadi nabi. Kasihan bener 🙁

Style gondrong ala anak Filsafat. via sites.google.com

Walaupun nggak seluruhnya benar, tapi stigma dan anggapan-anggapan ini udah banyak melekat di benak anak-anak kuliahan lo. Kalau soal benar atau nggaknya, itu kembali pada dirinya masing-masing. Toh, ulasan ini hanya stigma aja, kan. Jangan diambil hati, ya~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE