Kamu yang Sering Sia-siain Koin Rp1.000,00 Bakal Nyesel Setelah Baca Ini. Sayang Banget!

Manfaat Koin 1000an

“Duit 1000 bisa buat apaan?”

Untuk menjawab pertanyaan di atas, paling seru kalau kita sembari bernostalgia mengenang perbedaan zaman. Antara masa kini dengan masa-masa generasi 90-an dulu misalnya. Pasalnya, memang ada banyak perubahan seiring bergantinya zaman. Salah satunya adalah nilai uang. Di masa kini, uang Rp1.000,00 mungkin hanya akan ditaruh di atas meja sampai hilang dengan sendirinya.

Lalu bagaimana dengan zaman dulu? Generasi 90-an pasti paham bahwa Rp1.000,00 adalah uang jajan yang lumayan. Hanya dengan Rp1.000,00, kita bisa bersenang-senang dengan puas seperti beli bubur buat sarapan, jajan snack ringan, sampai beli es serut di abang-abang.

Eits, meski sekarang sudah tahun 2020, ternyata uang Rp1.000,00 masih bisa dipakai buat hal-hal dibawah ini loh. Jadi jangan di sia-siakan dulu.

1. Sempat viral koin Rp1.000,00 bergambar kelapa sawit laku ratusan juta. Uang recehmu suatu saat bisa jadi barang langka juga

Disimpan biar jadi barang langka via www.hipwee.com

Mungkin saat ini uang Rp1.000,00 itu nggak bermanfaat apa-apa bagimu. Tapi jangan lupa bahwa barang-barang kita saat ini bisa menjadi langka dan antik suatu saat nanti. Nah, namanya barang antik pasti mahal harganya.  Belakangan sedang viral tentang koin seribuan bergambar kelapa sawit yang laku dijual hingga ratusan juga. Bahkan sampai sekarang kamu masih bisa menemukan pedagang-pedagang koin langka di marketplace dengan harga yang fantastis. Nah, nyesel kan kamu yang sering mengabaikan uang seribuan di atas meja atau sekadar buat kerokan saja? Bisa jadi uang seribuan yang kamu sia-siakan saat ini bisa bernilai ratusan juta beberapa belas tahun lagi.

2. Meski cuma Rp1.000,00 kalau dikumpulkan juga bakal banyak. Ini solusi menabung “diam-diam” tahu-tahu sudah jutaan

Disingkirkan ke tabungan (maitree rimthong/Pexels) via www.pexels.com

Banyak orang yang malas menyimpan uang 1.000-an karena terasa receh banget. Apalagi kalau seribuannya berbentuk koin. Padahal kalau hanya sekadar ogah membawa, kamu bisa menyimpan uang-uang Rp1.000,00 milikmu di rumah. Misalkan dimasukkan dalam laci atau kalau perlu celengan. Uangmu nggak hilang, dan kamu pun nggak kerepotan membawanya.

Ini juga bisa jadi solusi buat kamu yang selalu susah nabung, lho. Katakanlah kamu “menyingkirkan”  tiga uang Rp1.000,00 setiap hari. Toh nggak akan berasa, karena pada dasarnya itu adalah uang kembalian yang nggak terlalu kamu pakai juga. Sepuluh tahun lagi, coba deh tengok laci atau tabunganmu. Siapa tahu bisa buat beli motor baru kayak cerita-cerita orang yang viral itu. Bahkan kalaupun nggak begitu, tabungan recehan ini bisa jadi penyelamat di masa-masa genting. Kata siapa menabung harus langsung besar?

3. Dapet Kuota Unlimited dari Tri. Solusi komunikasi murah meriah Rp1.000,00

Internet Unlimited Tri (foto: Tri) via www.hipwee.com

Selama ini kamu mungkin bakal bilang “duit Rp1.000,00 bisa apa sih?”. Nah, jangan salah, meski zaman semakin maju dan teknologi semakin canggih, kamu masih bisa menikmati internetan puas dari handphone dengan modal Rp1.000,00 aja! Kok bisa sih? Jawabannya adalah paket Unlimited Internet dari Tri Indonesia!

Dengan hanya mengeluarkan Rp1.000,00 untuk Unlimited Chatting, kamu bisa langsung mengakses aplikasi chatting seperti WhatsApp dan LINE seharian dengan puas. Mau ngobrol dengan pacar atau pedekate sama gebetan seharian nggak perlu khawatir lagi kehabisan kuota. Kurang berharga apa sih uang Rp1.000,00 kamu?

Selain paket Unlimited Chatting, Tri Indonesia juga menawarkan pilihan paket  terjangkau lainnya seperti Unlimited Social Media seharga Rp2.500,00 untuk mengakses Instagram, Facebook, dan Twitter. Kapan lagi nih bisa main medsos sepuasnya dengan harga yang super duper terjangkau?

Nah, buat kamu yang aktif mabar, Tri Indonesia juga punya paket Unlimited Games seharga Rp2.500,00 untuk akses Mobile Legend, Free Fire, PUBG, AOV, dan Call of Duty. Mabar nggak perlu mahal dan bisa kapan ajaa~

Kamu hobi streaming di YouTube, VIU dan Netflix? Tenang, ada pula Unlimited Streaming seharga Rp4.800,00 juga, lho. Berapapun sisa pulsamu, bisa banget internetan unlimited dengan Tri.

Untuk mengaktifkan paket ini, kamu yang sudah pakai Tri bisa langsung mengakses melalui aplikasi bima+, USSD di *123*8#, atau langsung saja klik di sini. Nah, bila kamu belum pakai Tri, tinggal beli saja kartu perdana Tri di website resmi perdana.tri.co.id maupun di gerai terdekat. Untuk info lengkapnya, kamu bisa cek di tautan ini. Kamu juga bisa menghubungi Pusat Kontak Layanan 3Care Tri Indonesia di Twitter @3CareIndonesia, Email: 3care@three.co.id, atau telp 132.

Meski sekarang buat jajan permen saja nggak bisa, ternyata dengan Tri, Rp1.000,00 masih bisa menyelamatkan kamu untuk berkomunikasi dan internetan sepuasnya. Jadi, kalau ditanya Rp 1.000,00 bisa apa? Ya bisa unlimited internetan dengan Tri sepuasnya!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.