Masih tentang fakir asmara a.k.a jomblo. Membahas spesies umat manusia yang satu ini memang nggak ada habisnya. Dari mulai sepinya hidup mereka tanpa cinta, balada kisah cinta mereka yang selalu berakhir miris, hingga ragam akronim kocak yang menggambarkan jenis kesendirian mereka. Karenanya Hipwee mencoba merangkum ragam akronim jomblo. Khusus, spesial pakai telor, buat kamu yang kini masih sendiri.

P.S: tujuan dari artikel ini adalah supaya kamu lebih tahu aja kamu termasuk jomblo yang mana. Selain itu, singkatan-singkatan ini juga sebagai alternatif dari sebutan jomblo itu sendiri. Dari pada manggil temenmu jomblo, kan lebih sopan kalau kamu menyebutnya jones, joker, apa jubaidah gitu.

Advertisement

#samaaaaa ajaaaaa nyeseknya!:p

1. Joko (jomblo koplak). Spesies jomblo yang satu ini hidupnya selow aja meski tanpa pacar. Karena kegalauannya dia bikin becandaan.

Jomblo yang tergolong Joko biasanya nggak pernah galau. Bagi mereka, menjadi jomblo itu anugerah. Malam minggu kumpul dengan teman adalah hal yang paling mengasyikan. Kalau hati lagi sepi, bercanda bareng kawan udah cukup kok bikin hati senang. Segala kemirisan dalam hal asmara baiknya ya ditertawakan saja. No galau, no baper!

2. Josep (jomblo kesepian). Dia yang selalu merasa kesepian meski di tengah keramaian sekalipun.

Nah, ini adalah potret dari josep.. jomblo kesepian.

Nah, ini adalah potret dari josep.. jomblo kesepian. via www.kaskus.co.id

Wah, kalau yang ini sih memang tipe jomblo yang butuh kehangatan dari seorang kekasih. Mereka selalu membatin dalam hati tentang status mereka yang masih sendiri. Saat nongkrong bareng teman di kafe, mulut sih ketawa, tapi hatinya enggak. Hatinya selalu merasa kosong. Jika kamu termasuk yang ini, kayanya kamu emang ngarep banget untuk segera dapat pacaran.

3. Jubaidah (jomblo untuk urusan ibadah), no pacaran sampai akad. Nah, yang kaya gini nih yang patut dicontoh!

Jubaidah di malam Minggu.

Jubaidah di malam Minggu. via www.pinterest.com

Advertisement

Nah, ini nih jomblo yang layak jadi panutan. Mereka yang tergolong tipe ini adalah yang selalu mengutamakan ibadah. Ketimbang sibuk pacaran, sang Jubaidah lebih memilih untuk sibuk mengembangkan diri. Udah nggak zaman lagi tuh, sibuk kodein gebetan!

4. Jonatan (jomblo nggak punya mantan). Jiahhh, hari gini, belum pernah pacaran sama sekali?! #miris sih.

Jomblo perak saudaraan sama jo

Jomblo perak saudaraan sama jonatan! via twitter.com

Jonatan ini mungkin berteman juga sama kaum jomblo perak. Oleh karena spesies ini belum pernah mengecap pahit-manisnya pacaran. Ngenes sih, di saat banyak dari teman-temannya posting mantan terindahterjebak nostalgia, dll, kaum jonatan nggak bisa mengingat siapa-siapa di garis masa lalu hatinya. Yaudah, bersyukur aja, namanya juga kehidupan.

5. Jowo (jomblo wota), waktu luangnya diisi dengan Oy! Oy! Oy! #jangan lupa sambil pegang light stick juga.

Apapun yang terjadi, Oi! Oi! Oi!

Apapun yang terjadi, Oy! Oy! Oy! via www.lovelytoday.com

Hayooo, ngaku, kamu mungkin bisa jadi salah satu dari spesies Jowo ini! Mereka-mereka ini hobinya nonton idol-idol Jepang via layar laptop. Sebut aja AKB 48 atau JKT 48. Kalau dompet tebel dikit, sekali-kali mereka menonton konser JKT 48 secara live. Lumayan, biar bisa Oy! Oy! Oy-an!

6. Joper (jomblo baper), dikit-dikit baperin mantan. Liat kanan kiri pada pegangan tangan, langsung baper deh. Gue kapan yaaa kaya gitu… T.T

Baper mulu idup!

Baper mulu idup! via www.online-instagram.com

Gue kapan yaaa kaya gitu.

(melihat kanan-kiri pada asyik berdua-duaan).

Nah, jomblo tipe ini hobi banget mengingat masa lalu. Galauin mantan adalah sebuah hobi. Nontonin yang pacaran lalu menggalau setelahnya adalah aktivitas di waktu luang. Dengar nasihat cinta dikit, bawaannya jadi galauuuu mulu. Kamu bukannya terlalu sensitif. Kamu hanya terlalu rindu rasanya diperhatikan, dipanggil sayang, dan sekadar rindu pegangan tangan. #elaaah, jadi serius gini.

7. Jomat (jomblo hemat), hidup itu soal irit seiritnya. Kalau bisa tiap jalan nggak keluar duit sama sekali. #Jiah, pergi ke planet Mars gih! Gratis kan di sana…

Jomat = HEMAT = Bakat

Jomat = HEMAT = Bakat via www.sebarinfokita.com

Tipe yang ini rada ngeselin tapi ngangenin sih. Bagi mereka yang termasuk tipe ini, berhemat bukan lagi soal kepepet, tapi emang udah bakatnya. Menjadi jomblo bagi mereka adalah sebuah anugerah karena nggak perlu keluar duit banyak untuk jalan di malam mingguan, rayain ultah pacar, atau rayain anniversary. Kalaupun jalan sama gebetan, maunya gratiiiissss aja.

Saran untuk tipe jomblo ini: Mending kalian bermigrasi ke planet Mars deh. Di sana masih serba gratis soalnya!

8. Joker, jomblo doyan kerja. Kalau jomblo yang satu ini sok sibuk bin sok bijak. Sok-sok-an mengalihkan kesendirian dengan bekerja. Padahal hatinya tetap menjerit.

Hobinya kerja di depan laptop.

Hobinya kerja di depan laptop. via muslimenergizer.wordpress.com

Weekdays atau weekend selalu sama. Karena kamu hobinya kerja. Entah hobi atau emang terpaksa. Yup, kamu yang tergolong tipe ini ogah menggalau soal pacar atau jodoh. Fokus meningkatkan jenjang karir dan mengembangkan diri adalah hal yang utama. Biasanya tipe jomblo ini bermasa depan cerah. Tahu-tahu nikah dan punya kehidupan yang mapan. Mungkin kamu adalah salah satunya…

9. Jones (jomblo ngenes). Tolong, bagi siapa pun temanmu yang tergolong jomblo ini, di puk-puk ya biar hidupnya tetap semangat.

Ngenesnyaaaa...

Ngenesnyaaaa… via muslimenergizer.wordpress.com

Tolong, sekali lagi tolong, kalau ada teman yang tergolong tipe ini puk-puk-in mereka ya. Mereka adalah pribadi yang butuh diberi semangat. Lho? Iya, karena mereka adalah mayoritas yang selalu punya rapor merah dalam urusan asmara. PDKT selalu berakhir gagal, tiap pacaran selalu ditikung (ditikungnya sama teman sendiri lagi), nggak ada angin nggak ada hujan – tiba-tiba diputusin dengan alasan kamu terlalu baik. Puk-puk. Sabar ya, hidup memang keras.

10. Jodi (jomblo abadi). Amit-amit, ketok-ketok meja, palu, segala perkakas. Jangan sampai deh jadi yang satu ini!

Jangan sampai yaaa...

Jangan sampai yaaa… via www.wattpad.com

Ketok palu, meja, kursi, atau benda apapun disekelilingmu ya. Jangan sampai kamu tergolong tipe jomblo yang satu ini. Untuk mencegah supaya kamu nggak tergolong spesies ini, makanya ini adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri biar segera didekatkan jodohnya.

Hayooo, kamu tergolong yang mana? Apah, Jubaidah? Bagus! What? Jones? Puk-puk.

Pesan untuk para jomblo se-Nusantara: Jomblo bukanlah sebuah aib. Karenanya banggalah dengan statusmu yang satu ini. #salam jomblo!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya