Belakangan kalau kamu perhatikan media masa dan sosial media sedang ramai dibahas soal suara misterius yang berasal dari langit. Suara membahana ini kemudian disebut-sebut sebagai Terompet Sangkakala. Iya, Sangkakala yang merupakan penunjuk bahwa dunia sudah mau kiamat itu.

Suara misterius yang digadang-gadang menakutkan itu tidak hanya berkumandang di satu dua tempat saja, melainkan di beberapa negara sekaligus.

Video-video dari Kanada, Jerman, Australia yang ada di dunia maya menunjukkan fakta tersebut.

Advertisement

Dengerin sendiri suara-suara yang bikin merinding tersebut.

Pantas ya kalau banyak orang yang jadi parno dan bertanyata-tanya bunyi apakah gerangan yang berkumandang di angkasa.  Soalnya yang mengaku mendengar suara aneh itu bukan hanya satu dua orang saja. Berbagai video yang menunjukkan fenomena itu pun bisa dengan mudah kamu temukan di internet.

Sudah nonton videonya? Sudah dengar suaranya? Kalau menurutmu itu suara apa? Apa benar kiamat sudah dekat? Apa benar itu suara Terompet Sangkakala?

10000

Apa benar, kiamat sudah dekat?

Meskipun bunyi-bunyi tidak wajar dalam video-video di atas belum atau bahkan tidak akan terdengar di Indonesia, namun sudah banyak sekali tanggapan dari masyarakat dan media tanah air yang mengomentari kejadian ini. Ada yang skeptis namun ada juga yang sudah sepakat bahwa gema di langit itu merupakan salah satu gejala kiamat sudah dekat.

Advertisement

Tapi marilah kita tidak terburu-buru dalam membuat kesimpulan. Masih banyak teori-teori lain yang bisa dihubungkan dengan suara asing tersebut kalau akhirnya suatu saat nanti suara itu juga terdengar di langit Indonesia. Misalnya saja:

Mungkin itu salah satu bentuk usaha makhluk luar angkasa untuk berkomunikasi dengan warga bumi? Seperti di film-film bertema Alien selama ini!

tumblr_lhnpvyLIIZ1qa6j6co1_5001

Bisa jadi daerah kamu mau dipake buat shooting film sci-fi via www.inceptionaudio.com

Kamu pernah nonton BattleshipIndependence Day? Atau War of the World? Ya film-film sci-fi dengan tema expansi alien ke bumi seperti ini sudah bukan barang baru di Hollywood. Tapi peminatnya juga tak lekang oleh waktu. Karena memang masih banyak beranggapan bahwa ada kehidupan lain di luar bumi.

Dalam film-film sci-fi itu, sering sekali digambarkan bahwa mereka datang dengan beragam fenomena-fenomena tidak biasa di langit. Seperti cahaya misterius pada Independence Day, dan suara menggelegar dalam War of the World… dipikir-pikir lagi, suaranya agak mirip sama alien tripod di film War of the World nggak sih? Jangan-jangan emang lagi shooting sekuelnya nih?!

Kalau menurut kamu teori soal alien itu nggak masuk akal, masih ada teori-teori lain yang lebih logis kok.

Apabila suatu saat nanti kamu mendengar suara misterius serupa di langit Indonesia, jangan panik dulu, bisa saja itu cuma suara band lokal yang lagi manggung di stadion dekat rumahmu.

sangkakakaladh

Tinggal pilih kamu mau nonton “Sangkakala” yang mana via kaskus.com

Karena konser biasanya menggunakan sistem sound yang luar biasa kerasnya, ditambah lagi dengan riuh suara para penggemar yang mendukung band favoritnya, maka sudah wajar kalau suara keramaian dari venue konser itu ‘bocor’ dan membahana kemana-mana, termasuk kedengaran dari kompleks perumahaan kamu yang nggak terlalu jauh letaknya dari situ.

Atau bisa juga itu hanya suara pengeras suara masjid kompleks kamu yang udah butuh maintenance.

toa

Terus Toa Masjidnya disalahgunakan kaya begini pula via bonsaibiker.com

Maksudnya kumandang suara Adzan atau panggilan pengajian buat anak-anak TPA di kompleks kamu, tapi malah kedengaran kaya gemuruh aneh nggak wajar… bisa jadi kan? Makanya jangan pelit-pelit kalau ngisi kotak amal, biar bisa buat maintenance sound sistem masjid.

Coba kamu dengerin baik-baik video-video di atas… kayanya nggak mustahil kalau itu ternyata suara kursi yang diseret bukannya diangkat pas dipindahin. Tahu kan gimana ngilunya?

tumblr_inline_mm5hjjYGDo1qz4rgp

“Please, aku mohon! Kursinya diangkat, jangan disorong!” via imgbuddy.com

Tahu kan kamu kalau ada orang yang mindahin kursi tapi kursinya diseret bukannya diangkat dikit. Jadinya berisiiik dan nggak jarang bikin ngilu. Mirip ah ya suaranya sama video-video di atas.

Satu lagi suara yang berpotensi menjadi penyebab suara-suara mengerikan semacam itu: suara ibu kamu yang marah-marah karena kamu nggak lulus-lulus!

5133bb00-d4b9-0132-f900-0e01949ad350

“KAPAN SIH KAMU LULUSNYAAAA?!” via www.bustle.com

JEDAAAAR! Suara yang satu ini beberapa ribu kali lebih mengerikan daripada gemuruh-gemuruh misterius dari langit. Hayo ngaku?!

Tenang, tenang, sebagai generasi muda berbudaya kita harus tetap berkepala dingin. Kalau mau berpikir dengan kritis dan menggunakan ilmu pengetahuan, sebenarnya fenomena alam ini ada penjelasannya ilmiahnya kok!

tumblr_static_globe_2_by_celxa-d534n4m2

Ada penjelasan ilmiahnya kok guys. via hogwartsthemagicalworld.tumblr.com

Kan sekarang sudah era modern, era informasi, ilmu pengetahuan juga sudah berkembang pesat. Jadi sebelum terburu-buru membuat kesimpulan, ada baiknya kita mempertimbangkan alasan dari segi ilmu alam. Ternyata ada penjelasan alamiah tentang kejadian ini.

Para ahli dari NASA mengatakan bahwa ada kemungkinan gemuruh yang terdengar di beberapa belahan dunia ini merupakan “suara background” dari bumi. Bumi yang besar ini mengalami perubahan, pergerakan, pergeseran setiap waktunya sehingga tidak mustahil aktifitas itu menghasilkan suara-suara yang merambat di udara juga.

Teori keilmuan lain yang mungkin juga bisa menjelaskan soal suara asing di angkasa ini bisa kamu baca sendiri penjabarannya. Gimana, sejauh ini kamu masih yakin kalau itu suara Terompet Sangkakala?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya