Akhirnya ada juga drama baru bagus yang cukup bisa mengobati bapernya Descendant of The Sun. Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, dua drama baru yang dibintangi Woo Bin-Suzy dan Rae Won-Shin Hye ini tengah bersaing memperebutkan posisi rating tertinggi di Korea. Doctors telah tayang lebih dulu dan kini sudah sampai episode 8. Sedangkan Uncontrollably Fond per tanggal 14 Juli baru sampai episode 4. Bagaimana kisahnya? Sama-sama super baper semua!

Uncontrollably Fond didapuk untuk menggantikan slot drama The Master of Revenge yang ratingnya buruk. Sedangkan Doctors atau Dakteoseu menggantikan drama Jang Keun Suk berjudul The Royal Gambler yang lebih bagus ratingnya. Keduanya sama-sama tayang jam 22:00, untungnya pada hari yang berbeda jadi tidak terlalu bersaing. Orang-orang Korea juga bisa menjadi fans dua drama ini sekaligus karena perbedaan hari tayang ini.

1. Sama-sama disiarkan oleh stasiun TV besar di Korea, akankah sama-sama suksesnya?

Pemain (edited)

Pemain (edited) via forum.soompi.com

Uncontrollably Fond disiarkan mulai 6 Juli kemarin setiap hari rabu dan kamis oleh KBS 2, stasiun TV yang sama dengan Descendant of The Sun. Jam tayangnya pun sama persis dengan DOTS, karena itulah drama ini disebut-sebut sebagai DOTS berikutnya. Sementara Doctors ditayangkan sejak 20 Juni lalu setiap hari Senin dan Selasa oleh SBS, salah satu TV terbesar di Korea selain KBS dan MBC.

2. Sebelum bahas pemainnya, kamu harus tahu dulu kehebatan penulis dan sutradaranya

Shin hye dan Suzy (Edited)

Shin hye dan Suzy (Edited) via soompi.com

Advertisement

Doctors disutradarai oleh Oh Choong Hwan yang pernah berhasil membawa drama My Love from The Star jadi drama terlaris. Sementara itu Park Hyun Suk, yang dipercaya menyutradarai Doctors merupakan peraih Paeksang Arts Awards tahun 2012 lalu. Kalau dari segi penulisnya, Uncontrollably Fond harusnya akan lebih bagus karena Lee Kyoung Hee merupakan penulis senior yang sudah debut sejak 1997. Sedangkan Ha Myung Hee baru debut tahun 2012 lalu. Setelah episode 4 kemarin, menurutmu Uncontrollably Fond beneran lebih bagus nggak?

3. Drama Rae Won-Shin Hye awalnya dikira akan gagal, tapi ternyata ceritanya sangat menjual

Rating Doctors selalu oke

Rating Doctors selalu oke via soompi.com

Agensi Park Shin Hye awalnya mengira drama ini akan gagal bahkan mereka sudah menyiapkan mental untuk menghadapi kegagalan itu. Setelah selama tiga tahun terakhir drama Park Shin Hye tidak pernah gagal, perannya yang berpasangan dengan aktor berusia 9 tahun lebih tua darinya (Kim Rae Won) dianggap akan mengawali kegagalannya. Tapi ternyata tidak, ratingnya sudah bagus sejak awal dan terus meningkat sampai sekarang. Walaupun sempat turun di episode 7, tapi angkanya tetap lebih tinggi dari drama lainnya.

4. Sebaliknya, Uncontrollably Fond yang diramalkan sesukses DOTS justru terus menurun ratingnya

Kenapa turun ya?

Kenapa turun ya? via soompi.com

Dengan segala keuntungan yang dimiliki, dari mulai sutradara dan penulis ternama hingga artis secantik Suzy dan seganteng Woo-bin, UF terbukti belum berjaya. Ratingnya hingga episode 4 terus menurun, walaupun masih yang jadi yang terbaik dari drama lain yang ditayangkan pada waktu yang sama. Dari segi cerita padahal UF terlihat cukup bagus lho di episode 3. Hmm, kira-kira menurutmu kenapa ya ratingnya bisa terus turun kayak gitu?

5. Soal tingkat kebaperan, dua drama ini sama-sama punya alur cerita dan kisah cinta yang kuat

Pemain pria utama (Edited)

Pemain pria utama (Edited) via soompi.com

Sama-sama mengambil alur flashback, dua drama ini dipenuhi dengan romansa yang menggelitik penontonnya. Doctors sempat mendapat kritik sih karena Ji Hong yang diperankan Kim Rae Won dianggap seperti pedofil karena menyukai muridnya. Selain itu kisah cinta Doctors dianggap terlalu “lolita”, sementara UF memiliki cerita yang lebih kompleks dengan mengaitkan orang-orang yang ada di masa lalu ke masa sekarang. Sampai episode 4 ini kita masih dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Suzy-Woo bin nantinya.

6. Pasangan Woo Bin-Suzy lebih populer, Rae Won-Shin Hye tetap berhasil merebut hati pemirsa

chemistry-nya bagus mana? (edited)

chemistry-nya bagus mana? (edited) via soompi.com

Dari segi popularitas, siapa yang tak kenal Woo Bin, Suzy, dan Park Shin Hye. Nama Kim Rae Won pun sudah tidak asing lagi. Tapi kalau dipasangkan tentu Woo Bin-Suzy akan lebih menarik karena usianya tidak terlalu jauh jaraknya. Tapi siapa sangka kalau pemirsa juga menikmati kisah cinta beda usia antara Kim Rae Won dan Park Shin Hye di Doctors. Kalau menurutmu dari segi kisahnya lebih bagus mana antara dua drama populer ini?

7. Sejauh ini Doctors konsisten berada di 4 besar, bagaimana dengan Uncontrollably Fond?

Rating awal kedua drama (edited)

Rating awal kedua drama (edited) via soompi.com

Selama dua minggu, Doctors sempat menduduki posisi pertama di Seoul berdasarkan rating AGB Nielsen. Sementara UF turun drastis pada episode kedua dan kembali naik pada episode ke-3, sayangnya episode 4 kembali turun. Berbagai spekulasi bermunculan tentang kesuksesan dua drama ini. Dari mulai dugaan karakter dokter yang dibawakan Park Shin Hye yang cukup mirip dengan dokter ala Song Hye Kyo hingga membawa keberuntungan rating. Ada juga yang membandingkan kualitas akting para pemainnya di kedua drama ini.

Bagaimanapun, kedua drama ini tergolong sukses dibandingkan drama-drama lain yang sedang tayang saat ini. Walaupun belum se-booming DOTS, kedua drama ini memiliki kualitas yang sangat bagus dari segi cerita, pemain maupun pendukung lainnya. Lagian sampai kapan sih kamu nggak mau move-on dari Song-song couple dan Descendant of The Sun?