10 Arti “Offside” dalam Pertandingan Sepak Bola dari Sudut Pandang Cewek. Serba Salah, tapi Lucu!

Beberapa cabang olahraga tampaknya masih identik dengan gender tertentu. Misalnya sepak bola yang lebih sering dimainkan oleh cowok dibandingkan cewek. Oleh karena itu, nggak heran kalau pemahaman cewek soal sepak bola cenderung lebih sedikit.

Namun, di balik itu, cewek masih bisa kok diajak ngobrol soal sepak bola (walaupun belum tentu nyambung). Contohnya saat salah seorang warganet Twitter penasaran dengan pemahaman cewek tentang arti istilah offside yang sering muncul dalam pertandingan sepak bola. Tanpa nyontek mbah Google terlebih dahulu, berikut ini kumpulan pengertian offside langsung dari sudut pandang cewek.

1. Ada baiknya memang menguraikan kata per kata demi mendapat makna sebenarnya dari sebuah istilah. Tapi, kok artinya jadi begini, ya?

Mengulik secara harafiah

Mengulik secara harafiah | Credit: Twitter

2. Mbaknya nggak ngerti mau pakai istilah bola yang tepat, sedangkan kita nggak ngerti logika mbaknya. Hehe, peace mbak~

Mencoba memahami mbaknya

Mencoba memahami mbaknya | Credit: Twitter

3. Sebenarnya yang satu ini masuk akal lo kalau aja ada kiper yang bersedia lari secepat kilat dari gawangnya menyebrangi lapangan luas untuk ke gawang seberang

Nyebrang lapangan

Nyebrang lapangan | Credit: Twitter

4. Kalau ini, mungkin lebih ke pemainnya yang nggak bisa main bola kali, ya…

Ketinggalan

Ketinggalan | Credit: Twitter

5. Terlepas dari benar salahnya, kata ‘cmiiw’ nggak boleh sampai lupa dituliskan di akhir pendapat apapun. Agar andai kata salah, masih bisa dimaklumi warganet

Cmiwiw

Cmiwiw | Credit: Twitter

6. Garis-garis di sepanjang lapangan sepak bola emang banyak banget sih. Salah sedikit langsung beda arti begini

Bingung gegara garis

Bingung gegara garis | Credit: Twitter

7. Nggak masalah kok, asal nggak ngegiring opini publik aja

Giring Nidji sahabat aku

Giring Nidji sahabat aku | Credit: Twitter

8. Ngomong-ngomong, kenapa harus nungguin yang lain, ya?

Tunggu

Tunggu | Credit: Twitter

9. Melalui jajak pendapat begini sering didapatkan definisi yang imajinatif. Nggak apa-apa, yang penting ada usaha untuk menjawab

Yang penting niat

Yang penting usaha | Credit: Twitter

10. Pemainnya emang nggak boleh keluar lapangan. Soalnya ntar nggak jalan dong pertandingannya

Keluar

Keluar | Credit: Twitter

Tentu masih banyak lagi pemahaman lain yang bikin ngakak soal pengertian offside dari sudut pandang cewek. Namun, sebenarnya banyak juga cewek yang paham dengan istilah offside dalam pertandingan sepak bola. Pun, nggak semua cowok mengerti deretan peraturan dari olahraga ini.

Buat kamu ketahui, offside sering dipakai untuk menggambarkan keadaan saat posisi pemain berada di area lawan atau melebihi posisi pemain lawannya saat bola sedang dioperkan menuju dirinya. Sementara, nggak ada pemain lawan setelah dia selain penjaga gawang. Eh, beneran gitu nggak sih?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE