Suka Duka Pakai RX-King. Dilabeli Motor Jambret Sampai Dikasih Jalan Tiap Mau Lewat~

Disadari atau nggak, setiap sepeda motor memiliki citranya sendiri-sendiri. Seperti misalnya Beat dengan identitas sobat miskinnya, Supra yang terkenal irit bensin buat ke mana-mana, atau mungkin N-Max dengan citra moge gagalnya. Begitu juga dengan RX-King, siapa sih yang nggak kenal dengan raja jalanan dari produk Yamaha ini? Motor dua tak ini punya berbagai citra yang melekat pada dirinya.

Advertisement

Apalagi kalau dihubungkan dengan tindak kejahatan, udah pasti tuh motor yang satu ini bakal berada di daftar paling awal. Ibaratnya, sekalem-kalemnya orang yang menaikinya, kamu nggak bakalan bisa terlihat selow saat mengendarai motor raja ini. Kurang lebih kayak gini nih, suka dukanya pakai RX-King di jalanan~

1. Banyak orang bilang kalau RX-King itu katanya motor dehidrasi, bensinnya boros bener! Ngalir terus nggak ada habisnya pokoknya~

Penampakan RX-King / Credit: Pinterest

Nggak dimungkiri lagi kalau di mana-mana yang namanya motor dua tak itu pasti lebih boros dibandingkan dengan empat tak. Tapi kalau ngomongin RX-King ini rasanya bener-bener beda, banyak yang bilang kalau tipe motor yang satu ini sering disebut sebagai motor dehidrasi.

Ya, julukan itu didapat karena RX-King memang boros banget bensinnya. Padahal kekuatannya pun cuma 135cc lo, tapi tarikannya sih nggak perlu diragukan lagi. Ibaratnya, kalau pakai Supra hanya dengan 1 liter bensin kamu udah bisa jalan sejauh 40 km, tapi kalau pakai motor yang satu ini paling mentok cuma setengahnya aja. Namanya juga motor raja~

Advertisement

2. Tapi kadang juga bikin sedih, sekalem dan sepolos apa pun orang yang pakai RX-King, tetep bakal dapat stigma sebagai motor jambret dan begal

Stigma RX-King / Credit: Proud2ride

Bukan tanpa alasan, stigma RX-King sebagai motor jambret dan begal itu sendiri dikarenakan ulah dari beberapa pengendaranya. Bentuknya yang gahar serta suaranya yang cempreng namun menggelegar membuat siapa pun yang berada di dekatnya merasa bising dan nggak nyaman. Belum lagi ditambah kecepatannya yang udah kayak angin, makanya nggak heran kalau motor jenis ini memang sering digunakan sama orang-orang jahat buat melakukan tindakan tercela mereka. Tapi tenang, nggak semua pengendara RX-King jahat kok.

3. Kalau urusan ngebut dan dikejar waktu jangan ditanya lagi, RX-King udah pasti jadi rajanya! Nggak bakal kamu telat sampai di tempat tujuan

Kecepatan RX-King nggak ada tandingannya / Credit: Gridoto via id.pinterest.com

Salah satu keuntungan pakai RX-King adalah kecepatannya yang nggak perlu diragukan lagi. Ibarat angin, naik motor yang satu ini berasa cuma sekadar wuss-wuss-wuss aja, tahu-tahu udah sampai tempat tujuan. Jangankan ditandingin sesama sepeda motor, bahkan jika disuruh balapan sama mobil pun si raja yang satu ini udah pasti bisa mengimbangi kok. Itu aja baru yang mesinnya standar, gimana kalau udah yang dibikin aneh-aneh, ya? Kereta aja mungkin bisa kalah jauh~

4. Macet? Nggak perlu khawatir, sekali geber langsung pada minggir dan ngasih jalan~

Sekali geber jalan terbuka lebar.

Advertisement

Berkat suara bawaannya yang cempreng dan bising banget, hal itu yang bikin pengendaranya suka banget buat mainin gas setiap kali mengendarai motor satu ini. Apalagi kalau kondisi jalanan udah macet dan nggak mempan kalau cuma sekedar pakai klakson aja. Inilah istimewanya RX-King, sekali geber, suara bising bakal menggelegar. Begitu udah bunyi ‘treng teeengggg!’, pengendara-pengendara di depanmu pasti auto minggir dan ngasih jalan.

Tapi cara itu sama sekali nggak dianjurkan sih, udah mengganggu ketenangan orang lain, kamu juga bakal dianggap sebagai orang yang norak. Intinya, nggak selamanya kok motor RX-King itu identik dengan motor para penjahat jalanan. Malah tipe ini termasuk salah satu motor tua dan langka yang banyak digemari mulai dari anak muda hingga orang tua lo~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE