Suzume no Tojimari Film Terbaru Karya Makoto Shinkai, Bakal Tayang Tahun ini

Animator, pembuat film, dan seniman manga Jepang, Makoto Shinkai membawa kabar baik bagi para penggemar anime. Dikabarkan, tahun ini Makoto Shinkai akan merilis sebuah karya anime film terbarunya berjudul Suzume no Tojimari.

Advertisement

Suzume no Tojimari ini adalah karya Makoto Shinkai setelah Whetering With You yang dirilis pada 2019 lalu. Sebelumnya, Makoto Shinkai juga sukses dalam berbagai karya filmnya, seperti Your Name (2016), The Garden of Words (2013), 5 Centimeters per Second (2007), dan The Place Promised in Our Early Days (2004).

Suzume no Tojimari bakal rilis pada 11 November 2022 mendatang

Dilansir dari Anime News Network, Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai ini bakal dirilis pada tanggal cantik 11 November 2022 mendatang.

Advertisement

Adapun poster resmi dari film ini pun sudah dirilis dan diunggah oleh Twitter resmi Toho Movie. Tak hanya poster, teaser Suzume no Tojimari ini sudah dapat disaksikan di YouTube.

Makoto Shinkai sebagai pemilik karya mengatakan bahwa Suzume no Tojimari ini merupakan film yang bercerita tentang petualangan modern, film laga, dan perjalanan.

Advertisement

“Kita harus memikirkan untuk menutup banyak sekali pintu yang telah kita biarkan terbuka,” kata Makoto Shinkai, diterjemahkan dari Anime News Network.

Makoto Shinkai berharap film ini dapat membuat para penontonnya tersenyum lebar dan memunculkan rasa semangat usai menonton filmnya.

Sinopsis singkat Suzume no Tojimari

Suzume no Tojimari

Poster Suzume no Tojimari | Credit: Twitter @toho_movie

Suzume no Tojimari mengisahkan sosok Suzume, seorang remaja 17 tahun yang memulai perjalanannya di sebuah kota yang tenang Kyushu usai bertemu prima muda yang sedang mencari pintu.

Selanjutmnya, Suzume menemukan satu pintu lapuk yang berdiri tegak di tengah reruntuhan seolah-olah terlindung dari bencana apa pun yang terjadi dan menghancurkan sekelilingnya.

Suzume kemudian terpesona dengan kekuatan pintu tersebut hingga akhirnya ia meraih kenop pintu tersebut.

Pintu mulai terbuka satu demi satu di seluruh Jepang, melepaskan kehancuran pada siapa pun yang berada di dekatnya dan Suzume harus menutup portal ini untuk mencegah bencana lebih lanjut.

Dikabarkan lebih lanjut bahwa judul film Suzume no Tojimari ini disebut masih tentatif. Artinya, terdapat kemungkinan perubahan judul dikemudian hari.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE