Tagih Utang ke Teman, Cewek Ini Dapat Perlakuan Kurang Mengenakan. Jangan Sembarang Pinjamkan Uang!

Tagih utang ke teman

Banyak hal yang bisa merusak hubungan pertemanan, salah satunya urusan uang. Uang bisa bikin orang salah paham. Pertemanan yang tadinya akrab bisa jadi ribut hanya karena konflik yang melibatkan uang. Yang paling sering tentu saja urusan utang.

Advertisement

Masalah utang cukup antar teman ini pelik. Terutama jika kamu yang meminjamkan uang. Lagi butuh uang mau nagih utang tapi nggak enak. Nggak ditagih nggak bayar-bayar, giliran ditagih malah marah. Sudah banyak kasus menyebalkan menagih utang ke teman sendiri. Dan sialnya kasus itu kembali terulang. Kali ini ada warganet yang apes mengalami perlakuan kurang mengenakan saat menagih utang. Penasaran? Cekidot!

Menagih utang ke teman, cewek ini malah disuruh cari om-om karena nggak punya duit. Teman nggak tahu diri!

Drama menagih utang kembali terjadi. Kali ini giliran @silpiyupi yang dikecewakan temannya sendiri saat menagih utang ke temannya via chat. Saat ditagih, temannya bilang nggak ada duit padahal sebelumnya ia terlihat liburan. Temannya justru malah menyuruh minta ke orang tua kalau lagi bokek.

Advertisement

Kesabaran @silpiyupi akhirnya habis setelah temannya berkelar suruh cari om-om biar punya duit. Nggak minta maaf temannya malah menjadi-jadi dan memblokir nomornya. Siapa yang nggak marah kalau diginiin? Udah dikasih hati, malah nggak tahu diri.

Utang lagi-lagi jadi awal mula rusaknya hubungan pertemanan. Sesuatu yang berhubungan dengan uang emang bahaya

Udah punya duit malah liburan bukan bayar utang utang-_- via www.unsplash.com

Konflik gara-gara utang bukan barang baru. Banyak orang nggak tahu diri saat sudah dipinjami uang. Bagaimana pun kondisinya, @silpiyupi nggak salah menagih uang ke temannya. Temannya tetap salah, pertama, karena nggak siap uang. Kedua, nggak memberi kejelasan mau bayar kapan. Ketiga, malah nyuruh cari om-om dan ngatain nggak niat kasih utang.

Harusnya dia tahu kalau membayar utang itu kewajibannya. Dan menagih sudah menjadi hak @silpiyupi. Kalau memang nggak siap, ya, nabung. Bukannya malah liburan pas lagi pegang uang. Hadeeeh. Begini nih orang nggak tahu prioritas!

Advertisement

Meminjami uang ke mesti hati-hati, meski itu teman sendiri. Minimal ada tenggat waktu dan jaminannya

Hati-hati kalau meminjami teman uang via www.unsplash.com

Utang bisa merubah seseorang. Teman sendiri pun bisa jadi berengsek saat punya utang. Dari sini harusnya kita belajar untuk lebih berhati-hati kalau ada yang pinjam uang. Jangan mudah memberikan. Lihat-lihat dulu orangnya, apa kerjanya, bagaimana dia akan membayar. Harus ada tenggat pembayaran biar dia nggak terlena dengan kelonggaran yang diberikan.

Biar nggak jadi korban karena kebaikan diri. Mulai sekarang ubah kebiasaan meminjami uang. Ke teman sekalipun minimal minta jaminan yang sepadan. Jangan mudah percaya akad doang. Daripada apes dan dongkol sendirian di akhir cerita, lebih baik antisipasi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE