10 Inisiatif Karyawan yang Nggak Dibutuhin Perusahaan. Bertanggung Jawab sih, Tapi Nggak Gini juga!

tanggung jawab karyawan kocak

Agar perusahaan bisa berkembang, penerimaan karyawan baru mesti diseleksi dengan baik oleh HRD. Sebisa mungkin mereka akan mencari orang yang bertanggung jawab. Ketika syarat ini terpenuhi, maka perusahaan nggak perlu takut lagi si karyawan kerjanya nggak beres.

Advertisement

Inisiatif karyawan adalah hal yang dibutuhkan perusahaan. Terlebih jika posisi perusahaannya sedang banyak masalah. Namun nggak semua inisiatif itu baik, ada juga inisiatif yang kadang nggak tepat sasaran. Seperti kelakuan kocak warganet, ini contoh tanggung jawab yang kebablasan.

1. Punya karyawan terlalu baik nggak disarankan untuk pemilik perusahaan. Saking baiknya, keputusan yang diambil bisa jadi membingungkan kayak gini

Terlalu baik. via twitter.com

2. Terlalu baik itu nggak baik, apalagi terlalu amatir. Begini jadinya jika punya karyawan amatir dalam urusan cinta

Miris bacanya. via twitter.com

Advertisement

3. Nggak perlu susah-susah menilai tanggung jawab karyawan. Sesederhana habis pakai gunting buat masak mi langsung dibersihkan lagi

Biar guntingnya nggak bau bawang lagi. via twitter.com

4. Enak banget punya karyawan begini. Perusahaan tinggal bikin marah dia aja, biar nggak perlu merekrut office boy

Menekan budget perusahaan. via twitter.com

5. Imbauan kepada CEO perusahaan! Kalau produktivitas karyawan menurun, belum tentu salah karyawannya, bisa jadi HRD-nya yang kerjanya nggak bener. Masa yang begini diterima? 🙁

Bisa jadi salah rekrut karyawan. via twitter.com

Advertisement

6. Sejak kapan di ATM ada fitur kerannya? Buat apa? Cuci uang?

Salah tempat. 🙁 via twitter.com

7. Kebiasaan kecil yang bisa dinilai CEO dari karyawannya. Tipe karyawan yang peduli keteraturan kantor dan taat peraturan

Tapi nggak bawa leasing juga. via twitter.com

8. Siapa nih yang suka begini? Kasihan tahu, apalagi kalau gaji temannya setara UMR Jogja. Sediiih!

Tahu diri kali! via twitter.com

9. Tanggung jawab sih, tapi nggak gini juga. Ini karyawan apa tukang leasing motor? 😀

Inisiatif kebablasan. via twitter.com

10. Gara-gara pernyataan KPAI kemarin, banyak orang yang jadi insecure renang. Lagian orang begitu kok bisa punya jabatan komisioner di BUMN?

Digaji pakai uang rakyat padahal. via twitter.com

Inisiatif karyawan sangat diperlukan oleh perusahaan. Sayangnya, ada perusahaan yang nggak tahu balas budi. Bukannya diberi apresiasi lebih, malah disia-siakan begitu aja. Sayangnya lagi, ada juga karyawan yang ngasih inisiatif nggak masuk akal begini. -__-

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE