5 Fenomena Unik Penyebab Taubatnya anak 90-an. Sekali Lihat Langsung Kepikiran Macam-Macam :(

Taubatnya anak 90an

Zaman 90-an dan 2000-an awal tentunya teknologi yang berkembang saat itu belum secanggih sekarang. Jadi nggak heran jika ada cerita-cerita viral yang bikin heoboh tapi belum terbukti keasliannya. Salah satunya adalah serangkaian cerita anak durhaka yang dikutuk hingga azab kubur yang bikin merinding. Meski sebenarnya kejadian-kejadian semacam itu memang ada, tapi gambar-gambar yang beredar kala itu nggak bisa dibuktikan kebenarannya.

Advertisement

Karena wujudnya yang distrubing, maka nggak heran jika gambar-gambar ini sukses membuat anak 90-an bertaubat. Walaupun gambar dan cerita tersebut ada yang merupakan info-info sesat belaka, namun kalau dilihat masih bikin merinding. Ada yang masih ingat nggak nih?

1. Anak yang dikutuk menjadi tikus jadi-jadian karena telah durhaka yang banting Al-Qur’an

Kutukan tikus jadi-jadian/ Credit: Ho*xes

Foto yang disebarkan sebagai bahan informasi nggak jelas ini sebenarnya adalah sebuah karya patung “Leather Landscape” oleh seniman seni rupa, Patricia Piccinini pada tahun 2003. Kabar burung ini berawal dari koran atau situs berbahasa Arab yang menyebarkan narasi bahwa tikus jadi-jadian tersebut adalah perempuan yang durhaka dan melempar Al-Qur’an.

Berita mengenai kutukan ini sangat melegenda hingga sampai ke Indonesia, fotonya pun tersebar banyak di internet. Sisi positifnya, anak-anak pada kala itu menjadi takut durhaka serta lebih menghargai kitab suci.

Advertisement

2. Seorang perempuan dikutuk menjadi ikan pari karena perbuatannya yang tidak baik, mentang-mentang wajahnya mirip~

Perempuan dikutuk jadi ikan pari / Credit: turnbackhoa*

Bagi yang sekolah pada tahun 2000-an pastinya nggak asing dengan azab ikan pari karena durhaka pada orang tua. Cerita itu disampaikan melalui salah satu akun YouTube dan menjadi viral dikalangan anak-anak pada kala itu.

Karena wujud ikan pari yang kebetulan memang mirip wajah manusia maka banyak orang yang percaya terhadap cerita tersebut. Namun setelah diteliti lebih lanjut hewan itu merupakan Shovelnose Guitarfish yakni salah satu jenis pari yang memiliki bagian bawah layaknya wajah manusia. Jadi sebenarnya itu normal ya, SoHip.

3. Kutukannya semakin kreatif, kini gantian anak yang berubah menjadi ular berkepala anjing dari Sumatera Utara

Advertisement

Ular berkepala anjing / Credit kejadiananeh

Kejadian ini dikisahkan berlokasi di Kecamatan Torgamba di Sumatera Utara. Di sana warga heboh karena beredarnya video pendek ular berkepala anjing. Menurut cerita yang beredar, ular tersebut adalah gadis yang masih duduk di bangku SMP yang dikutuk karena menendang ibunya yang sedang salat. Kabarnya ia marah karena sang ibu menolak membelikannya motor Mio.

Banyak orang yang percaya terhadap video yang beredar pada tahun 2009 ini. Namun, Kapolsek Torgamba yang saat itu masih dijabat oleh AKP Tampubolon mengklarifikasi bahwa video serta kisah tersebut adalah nggak benar adanya.

4. Masih seputaran anak durhaka, seperti halnya anak yang dikutuk menjadi hewan berkepala manusia

Karena gambarnya yang tidak jelas maka banyak muncul versi hewan mulai dari singa, buaya hingga rubah berkepala manusia. Menurut kominfo.go.id hal ini merupakan info sesat semata karena maluk yang ditampilkan memang manusia.  Video itu merupakan cuplikan dari video lawas dokumentasi salah satu atraksi reguler Mumtaz Begum di Kebun Binatang Karachi di Pakistan.

Wanita tersebut memang dimodifikasi sedemikan rupa untuk memerankan Mumtaz Begum yakni mahluk mitos rubah berkepala manusia di Pakistan. Atraksi ini sudah berjalan puluhan tahun dan kerap berganti-ganti pemeran.

5. Sering diputar di kelas oleh guru agama, sehabis lihat Azab Kubur ini langsung auto taubat

Kalau ini sih penggambaran azab kubur yang sering diputar oleh guru agama di sekolah. Isinya mengenai siksa kubur yang pastinya sanggup buat kamu ketakutan dan langsung bertaubat. Nggak perlu anak kecil, kalau video yang satu ini sih pastinya masih sanggup bikin merinding semua orang.

Nah itu tadi beberapa kisah dan gambar menakutkan yang mewarnai masa kecil anak 90-an. Walaupun sebagian besar merupakan karangan belaka dengan tujuan tertentu, namun positifnya hal itu sanggup membuat kita bertaubat dan menjadi seseorang yang lebih baik. Unik juga kenangan generasi 90-an ini. Nostalgia yang nggak ada habisnya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE